Beranda > Finansial > Trik Mengatur Gaji untuk si Hobi Fashion

Trik Mengatur Gaji untuk si Hobi Fashion

Trik Mengatur Gaji untuk si Hobi Fashionwatermark

TUNAIKU.COM – Tidak bisa dipungkiri bahwa gajian merupakan hal paling dinantikan oleh setiap pekerja kantoran. Seluruh kerja keras selama sebulan akhirnya terbayar. Memang benar bahwa gaji sebaiknya dialokasikan untuk kebutuhan yang benar-benar mendesak atau dibutuhkan, seperti membayar cicilan rumah atau kendaraan, makanan, listrik, air, dan lainnya. Namun tidak bisa dipungkiri jika kita juga membutuhkan kebutuhan tersier, seperti mengikuti mode terkini misalnya.

Meski ‘melek’ fashion bukan keharusan, kamu tetap harus peduli penampilan, kan? Tidak mungkin kamu pergi ke kantor hanya dengan memakai pakaian yang ‘itu-itu’ saja. Nah, sah-sah saja lho jika kamu menyisihkan gaji untuk membeli kebutuhan fashion. Asal bisa mengaturnya dengan baik tanpa mengorbankan kebutuhan pokok, semuanya bisa berjalan dengan lancar. Berikut ini merupakan trik mengalokasikan gaji untuk fashion yang bisa dicoba:

 

  • Memastikan kebutuhan pokok telah terpenuhi

 

Sebelum membuat anggaran belanja untuk fashion, kamu harus memastikan bahwa seluruh kebutuhan pokok telah terpenuhi semua. Mulai dari tagihan-tagihan, konsumsi, transportasi, rekening listrik, air, dan lainnya. Jika setelahnya masih ada sisa uang, barulah kamu bisa berbelanja keperluan fashion. Jangan sampai kamu tetap nekat berbelanja meski uang mepet ya.

 

  • Membuat perencanaan belanja khusus fashion

 

Setelah mengetahui jumlah budget yang dimiliki, sekarang saatnya kamu buat daftar produk-produk fashion yang ingin dibeli seperti pakaian,kosmetik, topi, kacamata, tas, sepatu, dan lainnya. Namun tetaplah ingat, jangan membeli barang yang nantinya tidak berguna dan jarang dipakai.

 

  • Menunggu momen diskon supaya lebih hemat

 

Kamu bisa mendatangi toko-toko yang memberikan diskon khusus, bisa toko offline maupun toko online. Potongan harga ketika diskon bisa menghemat biaya yang akan kamu keluarkan. Namun jangan sampai kalap belanja saat ada diskon di depan mata ya. Tetap ingat daftar belanja yang sudah disusun di awal.

 

  • Mencari program atau promo khusus

 

Selain mencari promo diskon, kamu juga bisa memanfaatkan program atau promo khusus pada hari-hari tertentu yang ada di toko offline dan online. Misalnya promo beli 1 gratis 1 atau promo cuci gudang di tahun baru.

 

  • Membeli dengan uang tunai

 

Trik terakhir yang bisa dilakukan ialah membayar belanjaanmu dengan uang tunai. Jangan gunakan kartu kredit atau debit untuk membeli karena kamu bisa tergiur untuk berbelanja terus. Dengan membayar menggunakan uang tunai yang pas, kamu mau tidak mau akan membatasi jumlah barang yang dibeli.

Kelima trik di atas dapat kamu lakukan jika ingin mengalokasikan gaji untuk berbelanja produk-produk fashion. Penampilan juga perlu diperhatikan lho, namun tetap ingat kebutuhan pokok yang harus dipenuhi ya!

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett