Beranda > Karier Sukses > Apa Keuntungan Berinvestasi Jika Dimulai Sejak Dini?

Apa Keuntungan Berinvestasi Jika Dimulai Sejak Dini?

TRI PUSPITASARITri Puspitasari
Apa Keuntungan Berinvestasi Jika Dimulai Sejak Dini?watermark

TUNAIKU.COM – Namanya berinvestasi memang nggak bisa ditunda nanti-nanti. Sebaiknya kamu mulai berinvestasi sejak muda. Menapa? Energimu masih full dan waktumu pun masih cukup banyak. Untuk itu, sebaiknya dimanfaatkan dengan bekerja keras nan cerdas agar bisa berinvestasi lebih banyak.

 

Gejolak untuk menikmati gaji dan hidup berfoya-foya ala anak muda memang sering kali muncul. Saya sebagai generasi milenial pun kerap merasakannya. Ya, itu menjadi hal yang lumrah. Namun, semua itu perlu direm agar bisa berinvestasi sejak dini.

 

Teori memang susah. Namun, kalau kita bayangkan manfaat dari berinvestasi sejak muda, pasti akan jadi makin semangat. Nah, sebagai pemantik semangatmu, inilah beberapa alasan kamu harus berinvestasi sejak muda.

 

Artikel Terkait: Gaya Hidup Generasi Milenial

  1. Hobi Hangout? Lakukan 7 Cara Ini agar Keuanganmu Tetap Terjaga!
  2. 7 Alasan Kenapa Millennial Wajib Dapatkan Literasi Keuangan
  3. Pengeluaran yang Biasanya Dikeluarkan Generasi Millenial Selama Liburan

 

1. Belajar perencanaan jangka panjang

Investasi bukanlah tabungan jangka pendek semata. Berinvestasi sama saja merencanakan perekonomian jangka panjang. Dengan kemauan memulai investasi sejak dini, kamu pun berlatih merencanakan keuangan di masa depan. Jadi, kamu bisa mempersiapkan segala sesuatunya sejak sekarang. Jika nanti anakmu sudah kuliah dan biaya pendidikan semakin mahal, kamu nggak perlu pusing karena punya “bibit panen”.

 

2. Merintis bisnis sejak dini

Invetasi itu ibarat bisnis. Pendapatan dari investasi itu besar layaknya pendapatan dari bisnis yang kamu kelola. Apalagi jika investasimu sudah berwujud saham. Kamu benar-benar belajar bisnis dari sini. Selain itu, strategi dalam berinvestasi itu layaknya mengelola usaha. Jadi, kamu bisa sekalian belajar merintis bisnis di sini.

 

3. Uang bekerja untukmu

Investasi adalah perencanaan keuangan jangka panjang karena termasuk bisnis. Dengan menanamkan modal, kamu sudah berbisnis. Sebagai contoh kamu berinvestasi emas. Setiap tahunnya harga emas naik mengikuti skema pasar. Kamu nggak perlu repot harus bertindak apa, hanya cukup menyimpan emas saja dan jumlahnya akan terus bertambah.

 

Itu baru emas, ya. Belum lagi kalau skala investasimu sudah berupa tanah dan bangunan. Bayangkan saja, diam-diam Rupiah bertambah dan tahu-tahu uangmu sudah beranak-pinak. Tanpa perlu capek bekerja, uang sudah bekerja untukmu.

 

Artikel Terkait: Keuntungan Berinvestasi Properti

  1. Ingin Investasi Properti Tetapi Modal Sedikit? Begini Cara Mengakalinya!
  2. Tertarik Investasi Properti, Ini Serba Serbi Tentang Superblok
  3. Beli Properti di Kawasan Industri, Kenapa Nggak?

 

4. Muda foya-foya, tua kaya raya, mati masuk surga

Saat remaja saya sering mendengar guyonan ini. Sekarang saya pikir, guyonan ini ada benarnya. Jika kita bisa berinvestais sejak dini, nggak menutup kemungkinan kita bisa kaya raya saat tua. Pun di usia muda kita bisa berfoya-foya sepanjang tetap stabil dalam berinvestasi. Kuncinya adalah bekerja cerdas agar penghasilan terus bertambah.

 

5. Punya tabungan di hari tua

Punya invesasi berarti keuanganmu di hari tua terjamin. Apakah dana di hari tua bisa dipikirkan nanti saja? Tentu saja nggak. Semua bisa dimulai dari sekarang. Semakin cepat memulai, hasil yang didapat tentu lebih  menjanjikan.

 

Itu dia keuntungan yang bisa kamu peroleh jika berinvestasi sejak dini. Yuk, mulai berinvestasi!

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga! Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!

 

 

CTABARU1

Mobile Site CTA

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett