Beranda > Karier Sukses > 8 Langkah Mudah Sukses Menjadi Social Media Influencer

8 Langkah Mudah Sukses Menjadi Social Media Influencer

KENNY CAROLINEKenny Caroline
8 Langkah Mudah Sukses Menjadi Social Media Influencerwatermark

TUNAIKU.COM – Seiring berjalannya waktu, jenis profesi semakin berkembang. Apalagi, yang terkait dengan media sosial. Sekarang banyak orang berlomba-lomba untuk menjadi public figure atau social media influencer di berbagai platform. Mulai dari Instagram, Facebook, Twitter, hingga Youtube.

 

Kamu pasti tahu, dong, kalau public figure dan social media influencer ini memiliki pengikut yang banyak. Mereka diikuti banyak orang karena memiliki gaya yang keren, pola pikir yang oke, suka baca buku, traveling, atau sekedar hobi mengunggah foto-foto artistik di Instagram.

 

Nah, karena dianggap terkenal, para social media influencer pun banyak dilirik brand produk atau online shop untuk bekerja sama. Mereka bisa dibayar untuk mempromosikan produk atau di-endorse. Ada juga, lho, yang bisa jalan-jalan gratis. Karena keuntungan ini pula, banyak orang yang berminat menjadi social media influencer.

 

Kalau kamu tertarik ingin menjadi social media influencer, kamu bisa meniru tips-tips berikut.

 

Artikel Terkait: Bicara Soal Karier

  1. Sukses di Usia 20an, 8 Tantangan Ini Wajib Dikalahkan
  2. 7 Cara Sukses Berkarier di Bidang yang Didominasi oleh Laki-Laki
  3. Bosan dengan Pekerjaan dan Ingin Resign?Pertimbangkan 4 Hal Ini Sebelum Memutuskan

 

1. Carilah niche-mu

Untuk menjadi seorang social media influencer, kamu harus mengetahui hal yang bikin kamu tertarik. Setelah itu, cobalah menyampaikan atau mewujudkan passion itu dengan cara yang berbeda dan segar. Cara yang bikin kamu nggak sama dengan yang lain. Cara yang menunjukkan kepribadianmu.

 

2. Memilih aplikasi media sosial

Pilihlah tiga hingga empat media sosial tempat kamu berkreasi. Sesuaikan dengan passion dan kemampuanmu. Kalau jago bikin video, kamu bisa mencoba Youtube. Kalau lebih nyaman dengan gambar dan caption yang pendek, Instagram adalah tempatmu.

 

3. Membuat strategi konten

Pikirkan dan catat prioritas konten yang hendak kamu sampaikan. Jangan lupa untuk memasukkan audiens dalam pertimbanganmu. Topik apa yang kira-kira sedang berkembang atau bakal disukai orang? Intinya adalah konten yang memiliki nilai.

 

4. Jangan menunggu terlalu lama

Setelah memikirkan konsep dan mempersiapkan media sosial, segeralah mengeksekusi rencanamu.

 

5. Lakukan secara konstan

Konten yang kamu sampaikan haruslah menarik bagi banyak orang. Hal ini harus kamu lakukan secara konsisten. Selain itu, jangan lupa untuk bereksperimen. Di sini kamu ditantang untuk melakukan sesuatu yang baru dan terus mengasah kreativitasmu!

 

6. Membangun komunitas

Untuk membuat dirimu dikenal dan sukses di kalangan social media influencer, kamu harus bergaul. Artinya, kamu bisa mengundang orang yang sedang berjuang sama seperti kamu. Kamu juga bisa menghadiri forum, bergabung dengan grup tertentu, membuat fanpage, dan hal-hal lain yang terkait dengan media sosial.

 

7. Bersosialisasi di dunia maya

Agar dikenal, kamu harus membangun inisiatif dan aktif di dunia maya. Nggak ada salahnya meninggalkan komen atau sekadar memberi ‘like’ pada foto dengan di fanpage atau forum. Bangunlah komunikasi yang positif dan jangan sungkan untuk berbagi gagasan.

 

8. Konten berbobot

Selalu ingat bahwa kamu harus menampilkan konten yang berbobot. Hindari gosip dan hal yang nggak penting. Misalnya, bikin konten yang ngomongin orang lain.

 

Artikel Terkait: Mandiri Secara Finansial Sejak Muda

  1. Mau Usia 20an Mandiri Secara Finansial? Begini Cara Mewujudkannya
  2. Mulai Punya Penghasilan, Ikuti 7 Langkah Sederhana Mengelola Keuangan
  3. 7 Cara agar Kita Terbiasa Disiplin Mengatur Keuangan Sejak Muda

 

9. Promosikan dirimu

Hal ini nggak bikin kamu narsis. Namanya juga usaha. Namun, saat mempromosikan akun atau blog, jangan sampai terkesan bragging begitu, ya. Orang nggak bakal suka. Sebaliknya, bagikanlah ke media-media yang menurutmu sesuai dan bakal bantu ‘traffic’-mu naik.

 

10. Konten menarik

Buatlah konten semenarik mungkin sehingga kamu dilirik audiens. Ingat, kamu harus selalu konsisten, termasuk dalam bikin tren.

 

Dengan melakukan 10 hal di atas dengan benar, orang-orang bakal mulai mendengarkan dan mengikuti di media sosial. Semakin banyak audiens, posisimu pun bakal semakin kuat. Tanamkan dalam hati, sukses nggaknya kamu sebagai social media influencer diputuskan oleh audiens, bukan oleh diri kamu sendiri. Jadi, jangan lupa untuk memelihara kepercayaan audiens dan menghargai mereka, ya.

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!

 

KTA, tunaiku, pinjaman tunai, pinjaman online, pinjaman tanpa jaminan, pinjaman tanpa agunan, pinjaman mudah dan cepat, amar bank indonesia, kredit mudah dan tanpa agunan. kredit tanpa jaminan, kredit online, oprah winfrey, tips sukses oprah winfrey

 

 

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett