Beranda > Karier Sukses > 7 Modal Sukses dari Seleb Korea yang Menginspirasi dan Bisa Ditiru

7 Modal Sukses dari Seleb Korea yang Menginspirasi dan Bisa Ditiru

TRI PUSPITASARITri Puspitasari
7 Modal Sukses dari Seleb Korea yang Menginspirasi dan Bisa Ditiruwatermark

TUNAIKU.COM – Menilik kehidupan para seleb Korea sepertinya glamour dan penuh kemewahan. Tetapi ternyata keberhasilan yang dicapai para seleb ini tidak dalam waktu sekejap. Informasi yang dihimpun dari beberapa situs terkenal di Korea menceritakan jatuh bangun dan suka duka para idola untuk membangun karirnya. Ada yang harus mengikuti masa training sejak remaja dan berlatih bertahun-tahun agar siap menjadi penyanyi top.Hasilnya, kerja keras yang dilakukan tidaklah sia-sia.

 

Memang, semua hasil kerja keras tersebut tidak semudah membalikkan telapak tangan. Para seleb ini bekerja keras dan memiliki modal yang besar untuk sukses di dunia hiburan.

 

Artikel terkait: Hal-hal tentang Korea yang menginspirasi

  1. 8 Inspirasi Gaun Pernikahan dari Selebriti Korea
  2. 6 Inspirasi Mix & Match Busana ke Kantor Ala Jessica Jung
  3. 10 Drama Korea Bertema Keluarga yang Bikin Kangen Plus Baper

 

Lalu, apa saja modal yang dimiliki oleh para seleb Korea yang bisa sukses didunia hiburan?Ternyata ada 7 modal yang dibutuhkan untuk bisa ikut membawamu menjadi sukses. Penasaran? Simak yuk dan contek caranya agar kesuksesan bisa segera di depan mata!

 

1. Berjuang dari nol

Tentu kamu sudah nggak asing lagi dengan pemeran Ji Eun Tak dalam drama korea Goblin, kan? Yap, dia adalah Kim Go Eun. Tahukah kamu kalau sebelum tekenal Kim Go Eun merupakan pekerja paruh waktu di beberapa tempat?

Dari Kim Go Eun kita bisa belajar untuk pantang menyerah dalam berjuang. Kim Go Eun merupakan bukti bahwa posisi atas itu bisa dirintis dari nol. Dia bahkan pernah menjadi pekerja paruh waktu untuk menyajikan mie soba dalam mangkuk batu yang tentu berat selama sepuluh jam dalam sehari. Untuk mempersiapkan masuk dunia hiburan pun dia harus berjuang mendapatkan beasiswa di Korea University of Arts.

 

2. Memiliki banyak bakat

Banyak seleb Korea yang selain pandai bernyanyi juga jago dalam beradu acting. Taecyeon 2PM contohnya. Selain jago dance dan bernyanyi, ternyata dia juga bisa berakting. Saya masih ingat perannya dan kualitas acting-nya dalam drama korea berjudul Dream High dan Cinderella’s Stepsister. Terbukti namanya kini kian melambung nggak hanya pada industri musik. Lewat kisahnya ini maka memiliki modal dan kemampuan diberbagai bidang perlu dikuasai.

 

3. Mempertahankan eksistensi

Sandara Park  atau yang biasa dipanggil dengan Dara merupakan mantan anggota 2NE1. Sejak bergabung dengan 2NE1 di tahun 2009, membuat Dara terhitung telah berkarir lebih dari 10 tahun di industri hiburan. Lalu ketika 2NE1 bubar, Dara pun sudah aktif menyanyi solo dan bahkan semakin bersinar dengan karirnya sebagai penyanyi. Dara juga menjajal dunia akting di Filipina, ia bahkan laris membintangi web drama. Di tahun 2015, Dara memenangi penghargaan Best Actress Award dalam KWeb Festival. Lalu, setiap tahun ia selalu masuk dalam nominasi berbagai penghargaan. Salah satunya yang terbaru adalah MBC Award dengan kategori Best Artist Award dan Best Couple Award di tahun 2017.

 

4. Tetap optimis dan sabar

Ong Seong Woo direkrut oleh agensinya sejak kelas 1 SMP. Meskipun sudah menghabiskan waktu 10 tahun sebagai trainee dalam agensi tersebut, Ong Seong Woo nggak lantas memiliki karier cemerlang karena selama itu juga dia digantungkan oleh pihak agensi. Namun, hal ini tidak membuatnya patah semangat dan sakit hati. Sebaliknya, ia tetap sabar dan optimis sembari bekerja paruh waktu. Ia bahkan mendapatkan julukan Part Time King karena terus bekerja paruh waktu tanpa lelah.

5. Ikhlas dan berlapang dada

Sebelum sukses seperti sekarang, Lee Joon mengalami kehidupan finansial yang sulit. Cerita itu bermula dari bisnis ayahnya yang mengalami kebangkrutan. Kesulitan finansial ini membuatnya hanya memiliki satu setelan balet dan itu digunakan setiap hari hingga diejek teman-temannya. Namun, berkat keikhlasan dan kerja kerasnya yang juga sempat bekerja paruh waktu di restoran ayam, masa sulit itu pun berlalu sudah.

 

Artikel terkait: Pekerjaan freelance yang bisa kamu coba

  1. 5 Pekerjaan Freelance yang Bisa Kamu Lakoni Sambil Nunggu Panggilan Kerja
  2. Kerja Paruh Waktu? Ini 7 Pekerjaan yang Pas untuk Anak Kuliahan
  3. 7 Media Massa untuk Publikasikan Tulisanmu

 

6. Mandiri dan nggak pemalu

Salah satu seleb Korea yang berasal dari keluarga sederhana adalah Kang Ha Neul. Kemandirian ini ditunjukkan dengan kepindahannya dari Busan ke Seoul untuk mewujudkan cia-citanya menjadi aktor. Dia pun nggak malu kalau harus bekerja paruh waktu seperti memberikan selembaran pada orang di jalan. Nah, buat kamu yang sempat bekerja sebagai SPG di jalan-jalan, nggak usah malu, pada akhirnya nggak ada yang sia-sia dari perjuanganmu. Kang Ha Neul sendiri buktinya.

 

7. Tetap mengutamakan kecerdasan

Ryu Jeon Yeol bercerita bahwa hampir semua jenis pekerjaan paruh waktu pernah dicoba. Beberapa pekerjaan yang pernah dijalani antara lain kurir pengantar paket dan tenaga pengepak kardus di pasar ikan. Selain bekerja keras, seleb ini juga tetap mengandalkan kualitas otak, lho. Buktinya dia berhasil kuliah dengan beasiswa karena nilanya cemerlang.

Nah, sekarang kamu jadi tahu, kan, kalau seleb Korea yang saat ini berada di atas juga pernah berada di bawah. Bahkan, semua kesuksesannya karena keuletan dan hasil kerja keras yang juga memakan waktu tidak sebentar. So, kamu pun pasti mampu mencapai prestasi seperti mereka, asalkan pantang menyerah!

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!

KTA


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett