Beranda > Gaya Hidup > 10 Drama Korea Bertema Keluarga yang Bikin Kangen Plus Baper

10 Drama Korea Bertema Keluarga yang Bikin Kangen Plus Baper

TRI PUSPITASARITri Puspitasari
10 Drama Korea Bertema Keluarga yang Bikin Kangen Plus Baperwatermark

TUNAIKU.COM – Penikmat drakor alias drama korea pasti selalu memiliki selera yang berbeda soal tema. Ada yang suka dengan kisah cinta, kolosal hingga komedi. Walaupun rata-rata penikmat drakor lebih suka dengan tema asmara berbeda dengan saya yang lebih memilih drakor bertema keluarga.

 

Artikel terkait: Hal-hal seputar Korea

  1. 7 Drama Korea yang Menggambarkan Masalah Sehari-hari Cewek Umur 20-an
  2. 8 Inspirasi Gaun Pernikahan dari Selebriti Korea
  3. 10 Drama Korea Berepisode Sedikit yang Cocok Ditonton di Perjalanan

 

Lewat tayangan drakor bertema keluarga, saya mendapatkan banyak kisah yang menginspirasi. Nggak cuma bikin makin sayang keluarga, drakor seri ini juga sama seperti kisah cinta kok membuat penonton jadi baper. Nggak percaya?Coba buktikan 10 rekomendasi drakor bertema keluarga berikut ini.

 

1. Cinderella step’s sister

Diantara drakor lainnya, bisa dibilang drama ini yang paling menyita perhatian saya. Pada cerita cinderella lainnya pasti akan mengambil sudut pandang si baik hati Cinderella yang menderita karena disiksa oleh ibu dan saudara tirinya yang jahat. Di cerita ini, si saudara tiri yang bernama Song Eun Jo memang jahat. Tapi, justru cerita ditujukan padanya dan Eun Jo sama sekali nggak mengganggu Cinderella yang bernama Goo Hyo Sun. Eun Jo sendiri justru merasa sebal karena Hyo Sun terus mengganggunya atas dasar ingin mendapatkan simpati dan kasih sayang. Well, saya benar-benar suka dengan drama ini karena menurut saya out of the box. Saya jadi tahu ada kisah soal Cinderella yang berbeda.

 

Tapi di sini, saya akan membahas tentang keluarga. Film ini mengajarkan untuk jangan lupa akan kebaikan dan kasih sayang orang tua, sekalipun mereka bukan orang tua biologis atau kandung. Bahkan, bisa jadi mereka lebih sayang dan peduli daripada orang tua kandung, lho. Dan yang bikin ngenes adalah sampai sang ayah tiri meninggal, Eun Jo belum pernah satu kali pun memanggilnya dengan sebutan ‘ayah’.

 

2. Cinderella and four knights

Film ini mengajarkan pentingnya keluarga, prioritas dan selalu akan menjadi nomor satu. Cerita bermula dari kehidupan Kang Ji Woon yang sendirian karena pernikahan orang tuanya yang nggak direstui sang kakek. Dia sama sekali nggak akur dengan sepupunya. Tapi atas perintah sang kakek, akhirnya dia tinggal bersama sepupu bernama Kang Hyun Min. Cerita ini memperlihatkan hubungan darah tidak akan bisa terputus begitu saja bahkan akhirnya malah jadi akur dan kompak setelah terjadi sesuatu dengan Sang kakek.

 

3. What happens to my family

Ini adalah cerita tentang seorang ayah yang mengidap penyakit kanker. Ayah sebagai orang tua tunggal sangat menyayangi keempat anaknya. Hari-harinya selalu diisi dengan kebahagiaan. Ia bahkan ingin menikmati hari-hari terakhirnya dengan bahagia bersama keempat anaknya. Namun, sayangnya keempat anak tersebut sama–sama bermasalah dan nggak memiliki masa depan. Cerita selanjutnya berkisar bagaimana keempat anak tersebut berjuang untuk mewujudkan tujuh permintaan sang ayah.

4. Ugly alert

Drama korea ini bercerita tentang keluarga Joonsoo yang berantakan. Ayahnya merupakan mantan narapidana. Setelah diketahui berhutang, sang ayah meninggal dan begitu juga sang ibunya. Joonsoo sangat menyayangi keluarganya sehingga dia akan bekerja keras untuk membiayai adiknya yang masih sekolah.

 

Sayangnya, atas suatu kesalahan yang fatal Joonsoo harus dipenjara selama 10 tahun. Begitu bebas, dia pun segera mencari keluarganya. Sungguh cerita yang mengharukan.

 

5. You’re the best, Lee Soon Shin

Drama korea ini bercerita tentang seorang anak bernama Lee Soon Shin. Dia sangat berambisi ingin menjadi seorang artis sampai akhirnya ditipu dan memiliki banyak hutang. Saat itu juga, tiba-tiba ayahnya meninggal dunia. Akhirnya Lee Soon bekerja di café dan bertemu Shin Joon Ho yang bersedia mengorbitkannya jadi artis. Sayangnya, sang ibu nggak mendukungnya dan sejak itu dia tahu bahwa dia hanyalah anak adopsi.

 

6. Angry mom

Drama korea satu ini bercerita tentang seorang ibu bernama Jo Kang Ja yang sangat menyayangi anaknya. Saat remaja, dia terpaksa keluar sekolah karena hamil duluan. Hal ini membawa dampak yang tidak baik untuk sang anak, Ah Ran. Karena status ibu inilah Ah Ran mendapatkan ejekan dan perundungan di sekolah. Karena nggak terima, Kang Ja pun pura-pura menjadi murid dan sekolah di tempat yang sama dengan Ah Ran untuk mencari tahu siapa yang membuat putrinya terluka dan berusaha menghentikan kekerasan di sekolah.

 

7. Father is strange

Film ini bercerita tentang seorang aktor bernama Ahn Joong Hae yang tiba-tiba hidup di tengah keluarga Byun Han Soo dan Na Young Sil dan empat anaknya. Joong Hae pun tinggal dan terlibat drama keluarga dengan keluarga asing ini.

 

8. Herard it through the grapevine

Drama keluarga ini bercerita tentang Han In Sang yang berasal dari keluarga kaya raya. Masalah mulai muncul ketika Han In yang masih remaja menghamili pacarnya, Seo Bom yang notabenenya berasal dari keluarga biasa saja. Cerita pun berlanjut pada Seo Bom yang terus bertahan karena dikucilkan dan In Sang yang terjebak antara keluarganya dengan Seo Bom.

 

9. Twenty Again

Drama korea ini bercerita tentang ibu paruh baya yang kembali lagi ke bangku kuliah setelah mengorbankan masa mudanya untuk keluarga. Meski mendapat protes dari suami dan anaknya, buktinya dia bisa sukses pada kehidupan yang pernah dia lewatkan. Dari film ini kita bisa belajar bahwa nggak ada kata terlambat untuk berkembang dan sebagai keluarga yang baik kita harus memberikan dukungan.

 

10. Oh my Geum Bi

Cerita ini mengisahkan kehiduan seorang anak bernama Geum Bi yang dituntut lebih dewasa dari usianya karena permasalahan keluarga. Dia yang selama ini tinggal bersama bibinya, tiba-tiba harus sendiri karena sang bibi pergi dan hanya meninggalkan surat berisi alamat ayahnya.

Setelah dicari, ternyata Geum Bi nggak mendapati sang ayah karena masuk penjara. Sang ayah adalah penipu yang atas tindakan tersebut masuk penjara.

 

Bagaimana dengan 10 drama korea di atas? Mana yang kamu suka? Kalau saya sih tetap cerita nomor pertama, ya!

 

Artikel terkait: Menjaga kesehatan

  1. 5 Tips Menjaga Kesehatan Mata Bagi Pekerja Millenial
  2. Pentingnya Menjaga Kesehatan Mental di Lingkungan Kantor
  3. 7 Kebiasaan Saat Mandi yang Ternyata Dapat Mengganggu Kesehatan

 

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga!

Pinjaman dari Rp2-20 juta yang dapat diangsur mulai 6-20 bulan.

KTA


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett