Beranda > Karier Sukses > 7 Hal Positif yang Dapat Diambil dari Pekerjaan Part-time

7 Hal Positif yang Dapat Diambil dari Pekerjaan Part-time

7 Hal Positif yang Dapat Diambil dari Pekerjaan Part-timewatermark

TUNAIKU.COM – Memasuki usia dewasa, kamu pasti merasa malu kalau terlalu sering meminta uang saku kepada orang tua. Padahal kamu tentu juga punya berbagai keinginan membeli ini itu dan sungkan kalau harus meminta uang saku tambahan. Bekerja part-time menjadi pilihan bagi sebagian orang terutama kaum pelajar di sela-sela waktu luangnya.

Sudahkah kamu mencoba mencari pengalaman bekerja part-time?. Kalau kamu punya kesempatan, jangan ragu untuk dicoba. Selain mendapatkan tambahan uang saku, beberapa hal positif bisa kamu dapatkan, lho. Pengalaman bekerja part-time sangat bermanfaat buat kamu ke depannya.

Supaya kamu lebih yakin, yuk pahami 7 hal positif yang bisa kamu ambil dari pekerjaan part-time!

 

Artikel terkait: Tantangan dalam bekerja yang wajib kamu pelajari!

  1. Sukses di Usia 20an, 8 Tantangan Ini Wajib Dikalahkan
  2. 7 Cara Sukses Berkarier di Bidang yang Didominasi oleh Laki-Laki
  3. Bosan dengan Pekerjaan dan Ingin Resign?Pertimbangkan 4 Hal Ini Sebelum Memutuskan

 

1.Belajar Memasuki Dunia Kerja

Orang tuamu mungkin masih sanggup membiayai semua kebutuhanmu. Tetapi, apakah kamu akan tetap bergantung pada orang tuamu sampai hari tua?. Nggak ada yang bisa memprediksi dengan tepat masa depanmu. Bersamaan dengan itu kamu bakal memasuki fase ke dunia kerja yang jelas-jelas lebih berat tantangannya. Nah, memahami dunia kerja sejak dini, dirasa perlu buat kamu, agar proses adaptasimu juga lebih mudah.

 

2. Menjadi Pribadi yang Mandiri

Tentu kamu akan bangga ketika bisa menikmati hasil jerih payah kalian sendiri setelah bekerja part-time. Melalui itu kamu bisa sedikit demi sedikit menjadi mandiri lho, karena kamu sudah mengurangi ketergantunganmu dengan orang tua. Biasakan mandiri sejak dini sebelum kamu melepaskan diri dari mereka.

 

3. Belajar Manajemen Diri dan Waktu

Meningkatkan kemampuan manajemen diri dan waktu itu otomatis bakal kamu lakukan saat bekerja part-time. Kamu harus membagi waktu dan tenagamu untuk sekolah/kuliah dan bekerja. Nggak mudah lho, kalau kamu mampu melewati prosesnya, ini bakal jadi pembelajaran berharga buat ke depannya.

 

4. Lebih Menghargai Uang

Kamu sudah tahu gimana susahnya cari penghasilan. Dengan begitu kamu bakal terdorong menggunakan uangmu sebaik-baiknya

 

5. Lebih Menghargai Waktu

Bekerja part-time bukan hanya soal tantangan mencari uang, tetapi juga kemampuan membagi waktu. Tentu nggak mudah kan, membagi waktu antara kuliah/sekolah dengan bekerja?. Kadang kamu juga bingung, mana yang benar-benar harus diprioritaskan. Hal ini bisa memicumu untuk lebih menghargai waktu yang ada.

 

6. Melengkapi Resume

Setiap lowongan pekerjaan umumnya memberi syarat pengalaman kerja kepada pelamarnya. Pengalamanmu bekerja ini bisa kamu cantumkan di resume/curriculum vitae lho. Apalagi kalau kamu punya karya yang dihasilkan dari pekerjaanmu, bisa kamu jadikan portofolio. Riwayat pekerjaanmu ini bisa jadi nilai plus yang meyakinkan perusahaan untuk menerimamu.

 

7. Menambah Relasi

Lingkungan baru dan bertemu orang-orang baru yang hebat tentu bakal kamu dapatkan. Manfaatkan kesempatan ini untuk berguru dan menimba pengalaman. Kalau kamu bisa menunjukkan sikap tanggung jawab dan keuletanmu dalam bekerja, para relasimu ini bisa merekomendasikanmu ke pekerjaan lain lho.
Jangan ragu bila ada kesempatan bekerja part-time. Tantangan dan resiko akan selalu ada di setiap pilihanmu. Pastinya semua nggak akan sia-sia asalkan masih di lingkup yang positif. Yuk, asah keterampilan selagi muda!

 

Artikel terkait: Pertama kali dapat penghasilan sendiri?. Pelajari cara mengelolanya yuk!

  1. Mau Usia 20an Mandiri Secara Finansial? Begini Cara Mewujudkannya
  2. Mulai Punya Penghasilan, Ikuti 7 Langkah Sederhana Mengelola Keuangan
  3. 7 Cara agar Kita Terbiasa Disiplin Mengatur Keuangan Sejak Muda

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!

KTA, tunaiku, pinjaman tunai, pinjaman online, pinjaman mudah dan cepat, pinjaman tanpa agunan, pinjaman tanpa jaminan, amar bank indonesia, kredit mudah dan cepat, kredit tanpa agunan dan kartu kredit, ide bisnis, ide bisnis untuk pecinta traveling, hobi traveling

 

 

 

 


SETYO KINANTHI

 

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett