Beranda > Karier Sukses > 5 Rekomendasi Tempat Les Bahasa Mandarin Terbaik di Jakarta

5 Rekomendasi Tempat Les Bahasa Mandarin Terbaik di Jakarta

5 Rekomendasi Tempat Les Bahasa Mandarin Terbaik di Jakartawatermark

TUNAIKU.COM – Demi mempersiapkan masa depan anak bungsu, saya pun mulai memilih-milih mana tempat les Bahasa Mandarin yang terbaik di Jakarta. Kenapa saya memilihkan les Bahasa Mandarin? Soalnya anak saya itu suka sekali membaca karya literator dari Cina dan sekitarnya. Jadi saya putuskan untuk mengambil salah satu dari 5 tempat les ini.

1. Jago Mandarin

Pilihan pertama jauh pada Jago Mandarin yang berpusat di Kembangan. Saya sangat tertarik dengan tempat les ini karena reputasinya yang sangat bagus. Model pengajarannya itu les private. Jadi tenaga pendidik dari mereka yang datang ke rumah atau kantor. Bukankah lebih sederhana dan sangat praktis?

Untuk biayanya sendiri terbagi menjadi 2, yakni untuk anak-anak dan dewasa. Berhubung anak saya masih kecil, jadi ambil yang pertama senilai 3,5 juta Rupiah. Satu paket ini terdiri dari 1 sesi dan per sesinya 45 menit. Les dilakukan seminggu dua kali. Asalkan rumahmu berada di Jakarta, pasti bisa didatangi kok.

Artikel terkait : Ingin menguasai bahasa asing dengan cepat, ini rekomendasi tempat les terbaik di Jakarta

  1. 5 Rekomendasi Tempat Les Bahasa Inggris di Jakarta yang Profesional
  2. Rekomendasi 5 Tempat Les Bahasa Jepang Terbaik di Jakarta
  3. Rekomendasi 5 Tempat Les Bahasa Korea Terbaik di Jakarta

2. Starzin Chinese Cultural Centre

Les Bahasa Mandarin di Starzin sudah berdiri sejak bulan Agustus tahun 2013 yang lalu. Uniknya, di Starzin, si anak tidak akan diajari soal tata-bahasa Mandarin saja, tetapi juga budayanya. Saya percaya kalau dengan belajar budaya, maka otak si anak akan lebih terstimulasi daripada hanya berpatokan pada kata-kata baku saja.

Tentu saja di Starzin beda dengan Jago Mandarin. Di tempat les ini membuka pilihan les private dan berkelompok. Kedua pilihan ini selalu bikin saya bingung. Tapi nantinya tetap saya konsultasikan dengan anak saya. Soalnya dia yang mau belajar, bukan saya. Untuk biayanya, siapkan bujet sekitar 2-4 juta Rupiah.

3. BLCI (Beijing Language & Culture Institute)

Inilah salah satu tempat les Bahasa Mandarin yang bertaraf internasional. Lembaga ini sudah diresmikan oleh pemerintah di Indonesia. Sejauh ini, BLCI sudah menjalin relasi dengan 100 lebih institusi pendidikan. Lokasi utamanya ada di Mangga Dua Square. Tetapi sudah membuka cabang di Tebet, Surabaya, Semarang, dan juga Makassar.

Fasilitas utamanya meliputi, gedung penelitian, gedung seni, gedung olahraga, dan lainnya. Setiap materi diajarkan oleh penutur asli Bahasa Mandarin. Biayanya sekitar 2.500.000 Rupiah. Tapi tergantung juga dengan modul dasar yang akan diajarkan nanti. BLCI juga membantu siswa yang berprestasi untuk meneruskan program studi di Tiongkok.

4. BTIP Mandarin

Lokasi BTIP ada di Jakarta Pusat. Sejak tahun 1996, BTIP sudah mengudara dan melayani siswa untuk belajar Bahasa Mandarin dari berbagai kalangan. Tenaga pendidiknya semuanya merata dari Singapore, Taiwan, dan juga China. Fasilitasnya meliputi audio visual, Wi-Fi gratis, bookstore, ruangan full AC, dan lain-lain. Untuk biayanya, siapkan bujet 4 juta saja.

5. International Language Program (ILP)

Program yang diterapkan di ILP meliputi zhngji, gaoji, chuji, dan zhongshangji. Setiap program tersebut sudah berstandar pendidikan internasional seperti HSK dan CEFR. Fasilitasnya sama dengan tempat les yang sudah teruji lainnya. Ada ruangan ber-AC, laboratorium bahasa, dan tentu saja metode pengajaran terkini.

ILP ini sudah lama didirikan, yakni sejak tahun 1977 yang lalu. Lokasinya berada di Depok City. Di ILP ini terbuka untuk anak-anak hingga dewasa yang mau belajar Bahasa Mandarin. Pas. Cocok sekali dengan harapan saya. Untuk biayanya disesuaikan dengan umur peserta. Misalnya anak saya berumur 6 tahun, maka saya hanya menyiapkan bujet 2 jutaan saja.

Setelah saya mendata demikian, ternyata saya sempat kebingungan memilih tempat les Bahasa Mandarin yang cocok. Anak saya juga bilang ikut pilihan saya saja. Akhirnya kami sepakat untuk memberangkatkan dia ke BLCI. Alasannya? Barangkali karena merasa cocok saja. Kalau kamu mau pilih yang lainnya tentu saja boleh.

Artikel terkait : Belajar bahasa dengan cara yang menyenangkan, begini caranya!

  1. Channel YouTube untuk Belajar Bahasa Inggris Gratis
  2. Gratis, 8 Aplikasi Ini Bantu Belajar Bahasa Lewat Gawai
  3. Rekomendasi 5 Tempat Les Bahasa Prancis Terbaik di Jakarta

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!

KTA


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett