Beranda > Karier Sukses > Rekomendasi 5 Tempat Les Bahasa Korea Terbaik di Jakarta

Rekomendasi 5 Tempat Les Bahasa Korea Terbaik di Jakarta

SWARA LOGOSwara Logo
Rekomendasi 5 Tempat Les Bahasa Korea Terbaik di Jakartawatermark

TUNAIKU.COM – Berkat kerja sama yang cukup intens antara Indonesia-Korea, maka terbukalah banyak peluang untuk kerja di Korea. Saya menyebutnya peluang karena nggak semua orang bisa menempatinya. Oleh karena itu, saya pun mencari tempat les Bahasa Korea di Jakarta agar bisa menyabet peluang itu. Berdasarkan pencarian itu, inilah 5 yang terbaik versi saya.

 

1. Parampam Korean Course

Tempat les Bahasa Korea ini beralamatkan di Kelapa Gading (Jakarta Utara). Setiap tahun membuka pendaftaran pada bulan April, Agustus, dan juga Desember. Biaya lesnya cukup murah, yakni Rp1,5 juta. Namun, itu untuk satu level. Kalau kamu mau les untuk tingkatan level selanjutnya, wajib bayar lagi. Soalnya modul yang diberikan juga berbeda.

 

Para pendidiknya rata-rata merupakan alumnus Universitas Indonesia di bidang Bahasa dan Kebudayaan Korea. Berhasil atau nggaknya tergantung kesungguhan para peserta. Parampam hanya menyediakan fasilitas dan juga membantu mengatasi kesulitan demi kesulitan dalam berbahasa Korea. Baik saat menulis, berkomunikasi, maupun mendengarkan.

 

2. Pusat Pengajaran Atma Jaya

Les Bahasa Korea rupanya juga diterapkan oleh universitas ternama ini. Atma Jaya memang sudah terkenal dengan fokus pengajaran untuk bahasa asing. Untuk mengikuti berbagai programnya, kamu hanya diminta membayar biaya pendaftaran senilai Rp75 ribu. Sedangkan untuk biaya kursusnya terentang antara Rp1.125.000 hingga Rp2,5 juta.

 

Meningkatnya biaya tentu saja seiring dengan meningkatnya level yang diajarkan. Tarif tersebut hanya untuk peserta umum. Sedangkan kalau kamu merupakan mahasiswa universitas ini, maka biaya lesnya hanya Rp825 ribu. Fasilitas yang disediakan berupa laboratorium bahasa, ruangan yang nyaman, dan lainnya.

 

3. Namsan Course

Saya amat tertarik dengan gagasan Namsan Course yang hanya mendidik 7 peserta per kelasnya. Tempat les Bahasa Korea ini tentu sangat menyenangkan karena suasana jadi lebih fokus. Tanpa terdistraksi oleh suara para peserta dalam jumlah banyak. Sedang kurikulum pengajarannya diadopsi langsung dari Universitas Seoul dan universitas lainnya.

 

Program yang dijalankan oleh Namsan Course berlangsung selama 8 bulan saja. Tentu saja dengan fakta yang demikian, kamu perlu kerja keras dan jangan sampai tertinggal. Minimal kamu punya basic Bahasa Korea dulu. Soalnya dalam 8 bulan itu sudah termasuk 4 level bahasa. Berapa biaya yang harus dikeluarkan? Sekitar Rp1,2 juta sampai Rp1,4 juta.

 

4. Konsa

Menariknya, Konsa ini memiliki cabang di Cibubur dan juga Kelapa Gading. Tinggal pilih mau yang mana. Kedua cabang tersebut menggunakan metode pengajaran yang sama. Hanya saja untuk per cabangnya memiliki jadwal yang berbeda. Setiap pendaftar dibebankan biaya les senilai Rp1,7 juta per levelnya.

 

5. Hanguko

Buat kamu yang berdomisili di Jakarta Timur maupun Jakarta Barat, bisa mendaftar di Hanguko. Di tempat les ini memfasilitasi 2 tipe pengajaran. Ada kelas private dan juga semi private. Untuk kelas private dibebankan biaya Rp2,5 sampai Rp3 juta untuk 10 kali pertemuan. Sementara untuk kelas semi private biayanya Rp1 juta per levelnya.

 

Jaminan Hanguko perlu kamu pertimbangkan juga. Mengingat biaya lesnya nggak murah. Untuk kamu yang mendaftar, Hanguko menjamin hingga kamu bisa menulis huruf-huruf Korea selama 5 kali pertemuan. Hal ini tentu menjadi kredit kepuasan tersendiri karena tenaga pendidiknya sudah berkomitmen demikian.

 

Di antara kelima tempat les Bahasa Korea di atas memiliki ciri khas masing-masing. Usahakan ketika kamu mau mendaftar itu sebelum dibuka EPS-TOPIK. Tes ini dikhususkan oleh pemerintah Korea sebelum membolehkan warga Indonesia bekerja di sana. Setidaknya, 2 tahun sebelum tes dibuka biar kemampuan berbahasa kita semakin matang.

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!

 

4

 

 

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett