Beranda > Karier Sukses > 5 Jurusan Kuliah Paling Cocok untuk Cewek Pemalu

5 Jurusan Kuliah Paling Cocok untuk Cewek Pemalu

5 Jurusan Kuliah Paling Cocok untuk Cewek Pemaluwatermark

TUNAIKU.COM – Di dunia ini ada bermacam-macam karakter manusia. Ada yang extrovert dan introvert. Ada yang senang berkumpul dengan banyak orang, ada pula yang lebih suka menyendiri dan memelihara kucing sebagai teman. Ada yang pemalu, dan ada pula yang nggak tahu malu. Eh.

 

Ngomong-ngomong soal tipe pemalu, banyak yang beranggapan, mereka yang pemalu (khususnya perempuan), jarang bisa sukses lantaran sulit berinteraksi dengan orang lain. Sementara itu, sifat pemalu adalah karakter bawaan. Jadi, bukan salah manusia, dong, kalau dia sulit bersosialisasi dan justru merasa lebih nyaman sendiri.

 

Menjadi pemalu memang dilematis. Namun, kamu nggak boleh menyalahkan diri sendiri. Satu hal lagi, siapa bilang perempuan pemalu susah berhasil di dunia karier? Sebaliknya, kamu justru bisa mengembangkan potensi sesuai dengan kondisi diri, kok. Salah satu caranya, dimulai dari pemilihan jurusan di universitas.

 

Artikel Terkait: Mahasiswa dan Lika-likunya

  1. Kerja Sambil Kuliah? Lakukan 5 Tips Ini Agar Hasilnya Maksimal
  2. 3 Kisah Murid dengan Gurunya yang Sangat Mengharukan
  3. Tips Hidup Hemat Mahasiswa Perantauan di Luar Negeri

 

Berikut adalah 5 jurusan kuliah yang bisa kamu ambil. Tenang, pada masing-masing jurusan, kamu bisa, kok, mengoptimalkan potensi diri tanpa harus malu-malu.

 

1. Desain Grafis

Jurusan desain grafis memungkinkanmu belajar bagaimana dasar-dasar desain yang baik, sekaligus cara menggunakan program komputer yang cutting-edge. Konon, di jurusan ini juga nggak ada, itu, yang namanya mata kuliah debat. Nah, buat para perempuan pemalu, kamu nggak perlu pidato untuk belajar hal-hal demikian. Yang ada hanyalah aksi.

 

2. Network and System Administration

Di jurusan ini, kamu juga nggak perlu banyak bercakap-cakap atau bersosialisasi. Kamu justru akan banyak menghabiskan waktu untuk belajar keamanan siber dan bagaimana menggunakan teknologi paling mutakhir dan efektif. Ada juga mata kuliah terkait hardware technology, network security, information system dan database management. Sekali-kali kamu memang bakal belajar dalam satu kelompok. Namun, hal itu bukan masalah. Pasalnya, dalam kelompok ini kamu bakal belajar soal sistem komputer dan data. Dengan kata lain, tetap less words, more works. 

 

3. Health Information Technology

Ini adalah jurusan yang sempurna buat kamu yang nggak terlalu doyan berinteraksi dengan manusia. Selama kuliah, kamu akan lebih banyak berurusan dengan hal-hal seperti informasi dan data, statistik, coding, serta terminologi kesehatan. Di sini kamu juga akan belajar menjadi detail-oriented, familiar dengan angka, serta komputer.

 

 

4 

4. Accounting

Saya nggak pernah berminat dengan jurusan ini sih. He-he. Namun, buat perempuan pemalu dan suka dengan angka, ini bisa menjadi pilihan untuk mengembangkan potensi dan karier di masa depan. Di jurusan ini, kamu bakal berurusan dengan auditing, cost accounting, hukum bisnis, pajak akuntansi, dan mata kuliah lainnya yang berhubungan dengan angka. Nggak ada deh acara baca puisi di depan orang banyak.

 

5. Paralegal

Menjadi mahasiswi jurusan paralegal berarti bakal banyak mengunjungi perpustakaan. Di sini kamu bakal mengakses jurnal hukum, ringkasan kasus, dan dokumen pemerintah. Satu lagi, yang namanya perpustakaan, suasananya pasti nyaman dan sepi. Di sini orang-orang datang untuk membaca ataupun mencari referensi untuk penelitian mereka. Nah, buat perempuan pemalu, jurusan ini bisa menjadi pilihan buat kamu. Apalagi di jurusan ini, kamu bakal lebih banyak berinteraksi dengan aspek terkait penelitian, penulisan, analisis hukum, serta argumentasi legal.

 

 

Artikel Terkait: Hal-hal yang Harus Dipertimbangkan Saat masuk Kuliah

  1. Duh, Ternyata 5 Jurusan Kuliah Ini Dikenal Paling Sulit di Dunia
  2. Ingin Lolos Seleksi Beasiswa LPDP? Simak Rahasia Sukses dari 4 Orang Ini!
  3. Biaya Kuliah 10 Universitas Swasta Favorit di Indonesia

 

 

Nah itulah 5 jurusan yang kira-kira bisa dipilih sesuai dengan karaktermu yang pemalu. Sekali lagi, bukan salah kamu ya susah bersosialisasi dengan banyak orang. Itu hanyalah sifat alami seseorang dan bisa jadi karakter kamu itulah yang menjadi potensi kamu. Toh, perempuan pemalu juga punya potensi sukses yang besar, lho. Paling penting kamu nyaman dan nggak mengubah diri menjadi sesuatu yang bukan kamu.

 

Sudah siap untuk memilih jurusan?

 

Dapatkan kredit tanpa agunanmu sekarang juga hanya di Tunaiku. Klik di sini untuk ajukan pinjaman sebesar 2-15 juta rupiah dengan waktu angsuran 6-15 bulan!

 


KENNY CAROLINE

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett