Beranda > Karier Sukses > Sambil Menunggu Panggilan Kerja, Ini 4 Kegiatan Pengisi Waktu Luang yang Sekaligus Menghasilkan Uang

Sambil Menunggu Panggilan Kerja, Ini 4 Kegiatan Pengisi Waktu Luang yang Sekaligus Menghasilkan Uang

Sambil Menunggu Panggilan Kerja, Ini 4 Kegiatan Pengisi Waktu Luang yang Sekaligus Menghasilkan Uangwatermark

TUNAIKU.COM – Setelah kuliah atau resign dari kantor yang lama, pastilah kamu sedang giat-giatnya berburu pekerjaan. CV sudah diajukan ke perusahaan idaman, berarti sekarang saatnya berdoa dan menunggu panggilan. Tapi, sayangnya, jeda setelah mengirimkan CV dan menunggu panggilan wawancara biasanya lumayan lama, lho.

Nah, di sela waktu ini, biasanya apa sih yang kamu lakukan? Kalau lagi ada uang, bisa jalan-jalan. Kalau lagi bokek, mending ngelakuin yang bisa ngasilin uang, dong. Daripada hanya bengong tanpa ngapa-ngapain, kamu bisa coba 4 kegiatan pengisi waktu luang yang sekaligus menghasilkan uang berikut ini!

1.Raup penghasilan tambahan dengan menjadi driver jasa transportasi online 

Punya kendaraan dan ngerti jalanan ibukota? Kalau gitu, kegiatan ini cocok untukmu. Daripada motor dan mobil nggangur dan hanya bengong di rumah, mending jalan-jalan sambil bawa penumpang. Jam kerja fleksibel, pemasukan pun lumayan. Lagipula, persyaratan jadi driver transportasi online cukup gampang, kok. Selain mengisi waktu luang, kegiatan ini menghasilkan uang juga. Kamu pasti bisa!

2. Freelance sesuai kemampuan dan jenis pekerjaan yang diinginkan

Menjadi pekerja lepas atau freelancer sebenarnya cukup menjanjikan lho. Alasan utamanya, apalagi kalau bukan karena jam kerja fleksibel dan pemasukan yang lumayan. Menjadi freelancer bisa dijabani kalau kamu memiliki bakat di bidang tertentu seperti penerjemahan dan penyuntingan. Bisa juga yang memanfaatkan tenaga seperti waiter atau pemandu wisata. Nggak hanya itu, pengalaman freelance bisa jadi referensi yang bagus untuk menambah wawasan di dunia kerja dan pengalaman profesionalmu.

3. Kalau suka masak, jualan kue dan penganan ringan juga menarik. 

Mengubah hobi dan bakat menjadi pundi-pundi rupiah, siapa sih yang nggak mau? Kamu yang jago masak, pasti setuju, kan, kalo kuliner itu bisnis yang menjanjikan. Kamu pun bisa belajar mengenai pengelolaan keuangan Makanya, di waktu luang seperti ini, saatnya praktek resep-resep unik yang udah lama disimpan. Kalo bingung mau bikin apa, yuk coba 5 resep kudapan ringan yang laris dijual jadi bisnis sampingan.

4. Ikutan #BarterRezeki Referral Gamification dari Tunaiku Amar Bank

Kamu udah kenal Referral Gamification belum nih? Referral gamification adalah produk terbaru dari Tunaiku yang menjadi kesempatanmu membantu teman yang butuh pinjaman uang sekaligus mendapatkan hadiah. Sesuai namanya, gamificiation, kamu nggak sekadar rekomendasi biasa, tapi seperti ngegame karena ada level-level yang harus dilalui. Di setiap level, kamu bakal dapat gold yang bisa ditukar dengan berbagai hadiah menarik. Pasti seru, deh! Untuk lebih jelasnya yuk baca mengenai Referral Gamification di sini.

Kalau kamu rajin nyari, pasti ketemu kok kegiatan pengisi waktu luang yang sekaligus menghasilkan uang. Selamat berjuang ya!

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett