Beranda > Gaya Hidup > 7 Rekomendasi Glamping Seru Bareng Keluarga di Akhir Pekan

7 Rekomendasi Glamping Seru Bareng Keluarga di Akhir Pekan

TimotiusTimotius
7 Rekomendasi Glamping Seru Bareng Keluarga di Akhir Pekanwatermark

TUNAIKU.COM – Tengah mencari alternatif liburan yang asyik bersama keluarga dan tanpa repot?Nah, kamu bisa mencoba pengalaman kemping bersama keluarga untuk menambah keakraban. Tenang, ini kemping asyik yang nggak bikin kamu pusing dengan segala peralatan kok!Glamping alias glamourous camping namanya,semua peralatan dan perlengkapan bak hotel tersedia.

 

Tertarik ingin mencoba?Yuk, simak 7 rekomendasi tempat glamping seru bareng keluarga!
Artikel terkait: Belum sempat ke luar kota? Intip wisata dalam kota yang nggak kalah seru!

  1. Rekomendasi Tempat di Tengah Kota yang Membuat Weekend-mu Makin Seru!
  2. 4 Daerah Pinggiran Ibukota ini Punya Objek Wisata Menarik untuk Keluargamu!
  3. Di Mana Wisata Alam Eksotis yang Dekat dari Jakarta? Berikut Daftarnya!

 

1. Sari Ater Hotel dan Resort, Subang, Jawa Barat

 

Berlokasi di kawasan Ciater yang terkenal dengan pemandian air panas, Sari Ater Hotel dan Resort bisa jadi pilihan keluarga untuk menikmati glamping. Bermalam dan menikmati liburan ala glamping kamu harus menyiapkan biaya mulai dari Rp 950ribu per malam hingga Rp 1.600.000. Ada pula paket yang ditawarkan mulai dari Rp 2.600.000 per malam yang bisa digunakan untuk 8 orang.

 

Ingin menikmati waktu sebelum pulang kamu juga bisa melakukan kegiatan lainnya. Mulai dari hiking, tea walk, go-kart, ATV, berkuda, outbond, paint ball, dan banyak permainan lainnya. Nggak ketinggalan, pemandian air panas disini sangat recommended, lho! Kamu bisa memilih sendiri kolam air panas dengan suhu sesuai keinginanmu, bahkan berendam di mata air panas juga.

 

2. Legok Kondang Lodge, Ciwidey, Jawa Barat

 

Berada di kawasan Ciwidey, Bandung Selatan, Jawa Barat, lokasi ini strategis dan berdekatan dengan beberapa obyek wisata lainnya. Seperti wisata kawah putih. Situ Patenggang, Perkebunan Teh Rancabali, dan penangkaran rusa Kampung Cai Rancaupas. Siapkan bujet mulai dari Rp 1.165.000,- hingga Rp 3.552.000,- untuk glamping di sini. Asyiknya, saat malam hari tiba kamu bisa menikmati bintang yang terlihat dengan sangat jelas.

 

Lokasi ini dilengkapi dengan berbagai sarana kegiatan outdoor yang cukup lengkap.  Mulai dari shooting range untuk anak-anak, paint ball, tempat panahan, hiking. Selain itu, apabila tertarik melakukan kegiatan ekstrim seperti rafting, kamu bisa melakukannya di sini. Lokasi rafting-nya terletak pada Sungai Palayangan, yang dapat ditempuh selama dua jam dari Legok Kondang Lodge. Kamu mau mencobanya?

 

3. Trizara Resort, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat

 

Berlokasi di kawasan Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat, lokasi ini juga menawarkan sensasi glamping yang bisa kamu rasakan. Kamu perlu menyiapkan bujet anggaran mulai dari Rp 1.500.00 hingga Rp 2.200.00 per malam. Lalu, kamu juga bisa mengikuti kelas Yoga dan Meditasi yang diadakan setiap hari. Terlebih kamu memang ingin berniat mencari tempat yang nyaman dan jauh dari keramaian maka lokasi ini pilihan yang tepat.

 

4. Dusun Bambu, Cisarua, Bandung Utara, Jawa Barat

 

Terletak di Cisarua, Bandung Utara, Jawa Barat, lokasi ini dikenal dengan banyaknya instalasi artistik dan kebudayaan Sunda yang kental. Dilokasi ini ada area perkemahan Sayang Heulang yang siap membuat kamu merasakan nikmatnya glamping. Biayanya mulai dari Rp 1.500.000,- per malam. Jangan lupa pula mampir ke Restoran Purbasari dan Lutung Kasarung yang menyajikan aneka makanan khas Sunda yang sedap.

 

5. Tanakita Camping Site, Cisaat, Sukabumi, Jawa Barat

 

Bertempat di kawasan Taman Nasional Gede Pangrango, Cisaat, Sukabumi, Jawa Barat, Tanakita Camping Site adalah salah satu tujuan glamping terfavorit di wilayah Sukabumi. Dengan luas mencapai dua hektar, Tanakita mampu menampung kurang lebih 200 orang. Biaya yang dibutuhkan untuk menginap di Tanakita Camping Site adalah sebesar Rp 550.000,- per orang. Kegiatan yang bisa dilakukan disini cukup beragam, mulai dari high ropes, canoing di Situ Gunung, hiking atau trekking malam. Kalau kamu beruntung, kamu bisa lho melihat sejumlah kunang-kunang lho pada malam hari.

 

Artikel terkait: Ingin berhemat saat liburan?

  1. 6 Tips Berlibur Lebih Hemat
  2. Mau Hemat Saat Liburan? Yuk Ikuti 7 Langkah Mudah Saat Traveling Berikut ini!
  3. Bagaimana Pinjaman Tunai Tanpa Agunan dapat Menyelamatkan Liburanmu?

 

6. Sandat Glamping Site, Ubud, Bali

 

Jika kamu ingin menjelajahi tempat glamping di luar pulau Jawa, kamu dapat mencoba Sandat Glamping Site yang terletak 3 kilometer dari daerah Ubud, pulau Bali. Di tempat ini kamu akan dimanjakan dengan pemandangan hutan Bali dan areal persawahan yang dapat langsung kamu lihat dari jendela tendamu. Kegiatan yang dapat kamu lakukan disini contohnya adalah bersepeda, kelas memasak, spa, yoga, dan rafting. Untuk bermalam dan glamping kamu harus menyiapkan biaya mulai Rp 3.165.000,- per malamnya.

 

7. Jeeva Beloam Beach Camp, Lombok, Nusa Tenggara Barat

 

Ingin glamping dan menikmati waktu bersama keluarga tanpa ada gangguan?Kamu bisa memilih Jeeva Beloam Beach Camp, yang terletak di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Dari tempat ini kamu dapat melihat pantai merah muda, yang dinobatkan menjadi salah satu pantai tercantik di Indonesia.

 

Lalu kamu juga bisa melakukan kegiatan menyenangkan seperti snorkeling, scuba diving, surfing, bahkan memancing. Kamu juga bisa belajar dan mengenal kebudayaan setempat di pusat kebudayaan yang berada di lingkungan glamping ini. Menikmati semua falsilitas ini kamu harus mengeluarkan biaya mulai dari Rp 4.619.000 per malam.

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp 2-15 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-15 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!

 

CTA

 

 

 


 

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett