Beranda > Gaya Hidup > Tips Bisa Liburan dengan Lancar Bersama Bayi di Bawah 1 Tahun

Tips Bisa Liburan dengan Lancar Bersama Bayi di Bawah 1 Tahun

TUNAIKU
Tips Bisa Liburan dengan Lancar Bersama Bayi di Bawah 1 Tahunwatermark

TUNAIKU.COM-Sulitkah membuat jadwal traveling keluarga sekaligus membawa bayi yang usianya kurang dari satu tahun? Kerapkali bagian tersulit itu saat mengira biaya liburan cukup, ternyata sampai di lokasi dana yang telah dipersiapkan kurang. Untuk mengatasinya, cukup dengan pinjaman modal untuk biaya traveling dadakan via Tunaiku. Barulah menerapkan tips-tips hemat berikut ini.

 

Artikel terkait: tips hemat biaya saat bayi lahir hingga perlengkapan sehari-harinya

  1. Ini 7 Tips Berhemat Bagi Orang Tua yang Baru Saja Memiliki Bayi
  2. Supaya Hemat, 4 Perlengkapan Bayi Ini Bisa Sewa, kok!
  3. Apa Kado yang Tepat nan Hemat untuk Kelahiran Bayi? Ini Variasinya!

 

Bawa barang-barang yang diperlukan bayi

Saran saya, bawa barangnya jangan terlalu banyak. Secukupnya saja. Apalagi kalau kamu enggak bawa mobil alias hanya pakai kendaraan umum. Tentu barang bawaan yang terlalu banyak bisa membebani perjalanan. Jadi, bawalah selimut bayi, diaper, stroller, dan peralatan mandi secukupnya. Lalu kalau bayi merengek karena kekurangan diaper bagaimana?

 

Tenang saja. Kan sudah ada pinjaman modal dari Tunaiku. Misalnya si kecil merengek karena selimut kurang hangat, bisa beli selimut di lokasi. Meskipun belum gajian enggak masalah. Lagian, tenor pinjaman di Tunaiku cukup panjang. Jadi enggak harus lunas di bulan yang sama. Barang yang dibawa seperlunya akan membuat hatimu lebih nyaman.

 

Memiliki sikap adaptif

Sebagai orang tua, kita memang harus bersikap aktif, penuh perhatian, sekaligus adaptif. Nah, sikap adaptif ini yang belum banyak dimiliki oleh orang tua di mana pun berada. Sikap ini berkaitan dengan proses menyesuaikan diri dengan lingkungan, situasi, maupun hal-hal yang tengah terjadi. Jadi, dalam keadaan apa pun, jiwa akan selalu tenang.

 

Dalam kondisi tenang, biasanya keputusan yang diambil pun enggak ada yang sia-sia. Misalnya ketika di tempat wisata harus memandikan bayi atau membilas bagian tubuhnya usai buang air. Kalau sudah bisa adaptif, pasti kegiatan seperti itu akan dijalani dengan tenang. Tanpa canggung, andaikata dilihat para wisatawan sekalipun. Soalnya itu kewajiban.

 

Mampu mengubah rencana dalam keadaan sulit

Di saat traveling, keadaan sulit bisa saja terjadi. Misalnya saja kalau kamu terjebak macet berjam-jam sehingga kendaraan yang Anda tumpangi tidak bisa bergera. Waktu terus berlalu. Di sinilah peran pinjaman modal untuk biaya traveling dadakan sangat berguna. Dengan bekal pinjaman dari Tunaiku, masalah pun terpecahkan.

 

Kamu tinggal turun dari kendaraan yang kamu tumpangi, lalu cari alternatif transportasi yang tidak kenal macet. Misalnya saja, kamu go show ke bandara terdekat pakai pinjaman modal dari Tunaiku biar lebih cepat sampai ke tempat wisata yang kamu pilih bersama keluarga.

 

Jaga diri, jaga emosi

Harap diingat. Bawa bayi umur kurang dari satu tahun itu beda dengan kamu traveling dengan teman sebaya, bahkan anak yang sudah berusia sekolah. Si kecil sangat sensitif terhadap perasaan orang-orang di sekitarnya, terlebih lagi pada orang tua. Soalnya ada ikatan yang sangat kuat dan enggak bisa terpisahkan. Begitu si orang tua marah maka si bayi akan merekam dengan cepat.

 

Misalnya ketika berada di bus yang ada banyak orang. Eh, kemudian si bayi ngompol atau buang air besar. Dalam keadaan seperti itu, kerapkali yang jadi orang tua langsung enggak enak hati. Kemudian menggerutu sepanjang jalan karena takut mengganggu orang-orang. Para penumpang maklum kok, tinggal kitanya saja yang bisa menyikapi dengan damai atau enggak. Kalau perlu, minta supir untuk turun di pom bensin terdekat barang sebentar.

 

Artikel terkait: tips atasi malas belajar pada anak agar semangat kembali

  1. Ini Dia Jurus Jitu Hadapi Anak yang Malas Belajar
  2. Cara Kembalikan Semangat Anak untuk Bersekolah Setelah Liburan Panjang
  3. Yuk, Buat Anak Senang Kerjakan PR dengan Cara Berikut Ini

 

Liburan bersama bayi lebih seru dengan pinjaman modal Tunaiku

Sebelum meminjam lewat Tunaiku, tentukan dulu anggaran biayanya. Mulai dari biaya perjalanan, tiket masuk, akomodasi, dan kebutuhan khusus untuk bayi. Kesuksesan traveling keluarga sekaligus traveling dengan bayi sangat bergantung dengan hal ini. Di Tunaiku sedia modal Rp2—20 juta dengan jangka waktu cicilan sampai 20 bulan.

 

Di Tunaiku, suku bunga yang diterapkan sangat rendah, yakni 3%. Pinjaman modal untuk biaya traveling dadakan ini cocok untuk kalangan bawah—menengah. Apalagi ada program referral yang kalau berhasil memaksimalkannya bisa untuk memotong biaya cicilan per bulan. Saya sangat mengapresiasi kalau ada yang piknik bareng buah hati kesayangan.

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett