Beranda > Gaya Hidup > Paket Pernikahan Murah di Surabaya Untuk 150 Undangan, Ini Rincian Biayanya!

Paket Pernikahan Murah di Surabaya Untuk 150 Undangan, Ini Rincian Biayanya!

KENNY CAROLINEKenny Caroline
Paket Pernikahan Murah di Surabaya Untuk 150 Undangan, Ini Rincian Biayanya!watermark

TUNAIKU.COM – Seringkali saya takjub mendengar biaya pernikahan teman atau temannya teman saya di Jakarta. Jumlahnya itu lhooo yang bikin kuping meringis. Ada yang rela merogoh kocek hingga ratusan juta rupiah demi menggelar hajatan. Jarang banget mendengar orang bisa menikah di bawah Rp50 juta rupiah. Kalaupun ada, itu pestanya sangat sederhan dan nggak nyewa gedung.

Itu masih di Jakarta, bagaimana dengan kota-kota lain? Apakah biaya pernikahan di kota-kota Indonesia sama atau berbeda? Terlepas dari biaya, pernikahan memang dianggap serius. Buat banyak orang, pernikahan itu istimewa. Sebuah fase di mana dua orang mengikat janji untuk hidup bersama. Karena itu pula, banyak orang ingin merayakannya melalui pesta pernikahan.

 

Saya ingin membahas tentang biaya pernikahan di Surabaya. Alasannya, karena Surabaya adalah kota terbesar kedua se-Indonesia. Saya jadi penasaran apakah mungkin seseorang bisa menggelar pernikahan yang lebih murah di kota tersebut. Nah, berikut adalah simulasi biaya pernikahan murah di Surabaya untuk 150 undangan.

 

Artikel Terkait: Persiapan pernikahan.

  1. Mempersiapkan Tabungan untuk 7 Pernikahan Adat Termahal di Indonesia
  2. Tes Kesehatan Sebelum Pernikahan, wajib tahu!
  3. Perhatikan, 10 Hal Ini Sering Terlewat Saat Mempersiapkan Gaun Pengantin!

 

1. Biaya gedung

Sewa gedung atau masjid untuk akad dan resepsi pernikahan di Surabaya rata-rata mulai dari Rp6 juta-Rp50 juta. Pilihlah harga yang murah sesuai bujet. Kamu bisa menyewa Graha SA di Jalan Gubeng yang dibanderol Rp8,5 juta dengan uang jaminan Rp500 ribu. Fasilitasnya cukup lengkap mulai dari ruang pantry, ruang tunggu, ruang make-up, meja tanpa taplak, sound, panggung, 100 kursi, dan parkir gratis untuk 4 mobil.

2. Katering

Karena kamu mengundang 150 undangan, maka asumsikan total yang hadir adalah 300 orang. Maka, kamu harus menyediakan katering untuk jumlah itu. Di Surabaya, banyak kok katering yang menyediakan menu prasmanan murah. Ada jasa katering yang menyediakan Rp30.000 per pax. Bila dikalikan dengan jumlah undangan, maka biayanya adalah Rp9 juta.

3. Dekorasi dan rias pengantin

Di Surabaya, banyak jasa dekorasi dan rias pengantin yang murah meriah. Nah, biar lebih hemat dan nggak repot, sekalian saja sewa satu paket yang menyediakan jasa dekorasi, rias pengantin, busana pengantin beserta keluarga dan besan, jasa dokumentasi, dan berbagai kebutuhan lainnya seperti undangan dan souvenir. Bila kamu google, banyak ragam yang menyediakan jasa tersebut mulai dari Rp19 juta.

4. Jasa pengisi acara

Untuk memeriahkan pesta, membayar jasa pengisi acara seperti band pengiring penting juga kamu anggarkan. Carilah band dengan harga sesuai dengan keuangan. Agar lebih romantis konsep akustikan bisa kamu pilih. Alokasikan uang sebesar Rp3 juta untuk hal ini.

5. Elemen pendukung

Dalam proses pernikahan, ada beberapa elemen pendukung yang harus kamu perhitungkan untuk kelancaran acara. Mereka adalah MC, pembaca doa, pembaca ayat suci, pemberi sambutan dan saksi mempelai perempuan. Sediakan amplop untuk mereka. Alokasikan total Rp1.5 juta untuk elemen ini.

6. Biaya lain-lain

Jangan lupa untuk mengalokasikan biaya tambahan seperti transportasi dan biaya penginapan untuk saudara dekat yang datang dari luar kota. Alokasikan sekitar Rp5 juta untuk menutupi hal ini.

 

Jumlah biaya keseluruhan yang dibutuhkan untuk menggelar pesta pernikahan murah di Surabaya :

  • Biaya gedung yang disewa anggaran bujet sbesar Rp8,5 juta.
  • Dekorasi dan rias pengantin++ biaya yang akan dikeluarkan kira-kira sebesar Rp19 juta.
  • Katering yang akan dipesan wajib dianggarkan sebesar Rp9 juta.
  • Biaya jasa penghibur diperlukan sekitar Rp3 juta.
  • Elemen pendukung yang dipersiapkan sejumlah Rp1.5 juta.
  • Biaya lain-lain yang sewaktu-waktu dibutuhkan dianggarkan sebesar  Rp5 juta.

Maka total biaya yang akan kamu keluarkan berjumlah Rp46 juta.

 

Artikel Terkait: Menghitung biaya pesta pernikahan.

  1. Berapa Rata-Rata Biaya Pernikahan Adat di Indonesia?
  2. Ini Biaya yang Dibutuhkan Untuk Menggelar Pesta Pernikahan di Bali!
  3. 4 Tips Menghemat Biaya Katering untuk Pernikahan yang Lebih Murah

 

Ternyata, menikah di Surabaya nggak semahal di Jakarta. Kamu bisa menggelar hajat dengan paket pernikahan murah di Surabaya untuk 150 undangan dengan biaya Rp46 juta alias di bawah Rp50 juta.

Jika kamu masih memiliki kendala menyediakan biaya nikah coba pilih Tunaiku jadi solusi.  Kredit Tanpa Agunan (KTA) Tunaiku juga telah hadir di Surabaya lho. Sekarang, kamu bisa mengajukan pinjaman lebih banyak yakni Rp2-20 juta. Tenornya pun beragam, mulai dari 6-20 bulan. Yuk, gunakan jasa KTA Tunaiku untuk mengatasi masalahmu mengatasi biaya pernikahan.

Dapatkan kredit tanpa agunanmu sekarang juga hanya di Tunaiku.

Klik di sini untuk ajukan pinjaman sebesar Rp2-20 juta rupiah dengan waktu angsuran 6-20 bulan!

KTA


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett