Beranda > Gaya Hidup > Pilah Pilih Gaun Pengantin yang Sesuai Bentuk Tubuh

Pilah Pilih Gaun Pengantin yang Sesuai Bentuk Tubuh

NOBERTA JEANIENoberta Jeanie
Pilah Pilih Gaun Pengantin yang Sesuai Bentuk Tubuhwatermark

TUNAIKU.COM – Menikah adalah salah satu relationship goal. Kamu pasti ingin momen sekali seumur hidup ini berkesan. Terutama bagi perempuan, menikah adalah hal sakral yang menyatukan dua jiwa dalam satu bahtera. Jadi nggak salah dong kalau terlalu sibuk karena ingin tampil maksimal?

Persiapan hari pernikahan itu seabrek. Mulai dari pesan tempat, sewa event organizer, mencicipi hidangan untuk tamu, sampai memilih gaun pengantin. Ya, khusus yang terakhir ini penting banget. Kapan lagi tampil anggun dan cantik sambil menggandeng tangan suami. Aduh, jangan sampai salah kostum, ya.

Ngomong-ngomong soal gaun pengantin, kita harus fitting dari jauh-jauh hari untuk menentukan ukuran yang pas. Takut buang-buang waktu karena terlalu banyak pilihan? Pilih saja yang sesuai dengan bentuk tubuh. Dengan memakai gaun yang sesuai dengan bentuk tubuh, kamu pasti akan lebih percaya diri dan nyaman di hari bahagia. Nggak perlu lagi, deh, merasa takut jika pinggang atau lenganmu terlihat besar di foto nanti.

 

Artikel Terkait: Perhatikan Hal Ini, Ketika Memilih Gaun Pengantin!

  1. Perhatikan, 10 Hal Ini Sering Terlewat Saat Mempersiapkan Gaun Pengantin!
  2. Pilih Gaun Pengantin yang Cocok Berdasarkan Zodiak, Ini Triknya!
  3. Lebih Baik Mana, Sewa Baju Pengantin atau Bikin? Yuk, Cek Beberapa Pertimbangannya!

 

Oleh karena tiap perempuan punya bentuk tubuh yang berbeda, kamu harus memastikan lebih dulu bentuk tubuh apa yang kamu miliki. Apakah seperti buah pir, apel, segitiga terbalik, jam pasir atau mungil? Nah, makin nggak sabar untuk booking di toko bridal? Kalau sudah tahu bentuk tubuhmu, cek tips yang satu ini agar nggak salah pilih!

 

1. Gaun pengantin buah pir

Seperti namanya, bentuk tubuh pir memiliki bagian atas (dada dan bahu) yang kecil, sedangkan bagian bawah dari panggul, bokong, hingga paha yang besar. Untuk menghindari perhatian pada tubuh bagian bawah, kamu bisa pilih jenis gaun ala ball-gown dengan bagian rok yang melebar. Atau empire waist supaya pahamu terlihat jenjang.

 

2. Gaun pengantin buah apel

Bentuk buah apel umumnya punya torso yang lebar dan bulat, yakni bagian dada, lengan, dan pinggang. Sebaliknya dari panggul hingga kaki justru terlihat ramping. Supaya nggak terlihat “penuh” di atas, coba akali dengan square dan heart neckline. Kerah potongan V juga bisa membuat Bisa juga memakai potongan di atas pinggang ala strapdress agar torso terlihat lebih ramping.

 

3. Gaun pengantin buah pisang

Bentuk tubuh buah pisang memanjang dari atas ke bawah, seperti persegi panjang. Dalam kata lain, bahu dan panggul punya lebar yang sama rata. Tapi karena bentuknya yang ramping, kamu bisa mengeksplor berbagai gaya, nih. Model one-shoulder atau sheath bisa membuat gayamu makin feminin dan seksi. Selain itu, kamu juga bisa bermain volume dengan potongan asimetris yang unik.

Gaya high neckline berpadu dengan rok a-line yang panjang juga terlihat pantas di tubuhmu. Kalau hari H bernuansa hippie, kamu juga bisa coba pakai model crop top yang playful dan lagi tren saat ini!

 

4. Gaun pengantin atletis

Tubuh yang atletis mirip segitiga terbalik. Bahunya cenderung lebar sedangkan bagian pinggangnya ramping. Model off-shoulder dengan rok yang berlayer membuat tubuhmu lebih proposional. Tipe bodycon dengan high neckline juga bisa mengakali bahumu yang lebar. Atau mau membuat panggulmu terlihat lebih berisi? Coba pakai empire waist dengan rok yang melebar. Cantik!

 

5. Gaun pengantin mungil

Nggak mau terlihat “tenggelam” dalam gaun pengantinmu? Si tubuh mungil bisa bermain layer, nih. Misalnya bagian dalam terlihat polos, lalu ditumpuk bahan tulle atau lace. Kalau ingin yang lebih minimalis, pilih strapdres dengan potongan V-neckline yang seksi. Gaun model trumpet atau ball-gown dengan potongan di atas pinggang juga bikin tubuhmu lebih berisi. Potongan di atas pinggang ini juga bisa kamu buat layer lagi supaya makin menarik.

 

Artikel Terkait: Paket Pernikahan Hemat Biaya

  1. Cari Gedung Pernikahan di Jakarta yang Harga Sewanya di Bawah Rp10 Juta? Ini Dia Daftarnya!
  2. Paket Pernikahan Murah 2018 di Jakarta, Lengkap Tanpa Bikin Kecewa
  3. Paket Pernikahan Murah di Surabaya Untuk 150 Undangan, Ini Rincian Biayanya!

 

6. Gaun pengantin jam pasir atau curvy

Untuk si jam pasir atau curvy, selamat kamu cocok memakai hampir semua jenis gaun! Lekuk tubuhmu bisa terlihat menarik dengan model trumpet atau mermaid. Tak hanya itu, basque waistline juga bisa menonjolkan tubuh jam pasirmu.

Tipe gaun bodycon juga sukses membuat makin mempesona dengan potongan simple. Mau terlihat makin cantik dan jenjang? Gabungkan high neckline, sheath, dan slight train! Jangan lupa, berikan aksen di bagian pinggang supaya lekukan jam pasirmu makin terlihat! Itulah tips memilih gaun pengantin yang sesuai dengan bentuk tubuhmu. Semoga informasinya membantu, ya.

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!

KTA


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett