Beranda > Gaya Hidup > Untuk Kamu Penyuka Musik, 5 Film Musik Jepang Ini Bisa Jadi Penyemangat Raih Mimpi

Untuk Kamu Penyuka Musik, 5 Film Musik Jepang Ini Bisa Jadi Penyemangat Raih Mimpi

TRI PUSPITASARITri Puspitasari
Untuk Kamu Penyuka Musik, 5 Film Musik Jepang Ini Bisa Jadi Penyemangat Raih Mimpiwatermark

TUNAIKU.COM – Dalam meraih mimpi, ada kalanya kita down dan kurang semangat. Namun, se-down apa pun itu, pastilah kita punya motivasi untuk bangkit kembali. Sedangkan setiap orang memiliki motivasi dan penyemangat yang berbeda-beda. Untuk sebagian orang, ada yang bisa semangat setelah menonton film Jepang. Nah, buat kamu yang juga suka dengan film Jepang, berikut beberapa rekomendasi film musik Jepang menurut IDN Times yang bisa kamu tonton!

 

Artikel Terkait: Hal-hal yang Bisa Membangkitkan Motivasi

  1. 9 Tips Motivasi Karyawan Bikin Makin Semangat dan Produktif
  2. Ini Dia Film Seputar Karier yang Bisa Memotivasimu
  3. Para Karyawan, Latih dan Contek Motivasi Ini yang Bawa Kesuksesan!

 

1. Control Tower

Film ini bercerita tentang dua orang yang sama-sama pendiam sehingga nggak memiliki teman di sekolah. Sampai suatu ketika, keduanya bertemu dan menjadi sahabat. Keduanya menjadi sahabat akrab karena sama-sama menyukai musik. Sampai suatu ketika, mereka memutuskan untuk membuat band dan mengikuti kompetisi.

 

Sayangnya, dalam meraih mimpi jalan mereka memang nggak mulus. Salah satu dari mereka harus pindah sekolah karena permasalahan keluarga.

 

2. Cherry Blossom Memories

Film kedua ini bercerita tentang suatu klub musik sekolah. Film yang juga menyemangatimu dalam meraih mimpi di dunia musik ini mengisahkan perjuangan untuk menyanyikan suatu lagu. Jadi mereka akan menyanyikan lagu berjudul Sakura No Ame untuk perpisahan dengan pembina klub. Di sinilah perjuangan itu dimulai. Pasalnya, lagu tersebut adalah lagu yang paling sulit untuk dinyanyikan.

 

3. Have a Song on Your Lips

Film ini bercerita tentang Yuri, seorang pianis yang mundur dari profesinya. Dia pun menjadi guru musik yang dingin di desa. Sifat dinginnya ini membuatnya nggak disukai murid. Sampai akhirnya, nggak ada murid yang mengerjakan tugas yang Yuri berikan.

 

Artikel Terkat: Film-film yang Bisa Kamu Tonton

  1. Mengenang Kembali Tragedi Mumbai 2008 Melalui Film Hotel Mumbai
  2. 8 Film Hollywood yang Wajib Ditonton di Tahun 2019 Ini!
  3. 3 Rekomendasi Film Keluarga yang Wajib Ditonton Saat Akhir Pekan

 

Dari sekian murid, hanya satu siswa saja yang mengerjakan. Dia adalah Satori yang dalam mengerjakan tugas tersebut menuliskan tentang kakaknya yang autis. Ini membuat sifat Yuri melembut perlahan dan mau kembali bermain piano.

 

4. Kiseki Sobito of That Day

Kalau film ini bercerita tentang impian seorang anak di dunia musik yang nggak mendapatkan restu dari orang tua. Sebagai seorang dokter, sang ayah tentu menginginkan anaknya menjadi dokter juga. Film ini sangat cocok kamu tonton terutama jika kamu ingin menjadi seorang personel band.

 

5. Bring on the Melody

Film ini bercerita tentang seorang siswi SMA bernama Chika. Di sekolah dia memperjuangkan sebuah klub musik yang hampir ditutup karena minimnya anggota. Tantangan pun muncul ketika kepala sekolah menyaratkan untuk terkumpulnya 9 siswa. Namun, ternyata tantangan nggak sampai sana saja. Chika pun harus berjuang kembali karena ternyata dia nggak begitu mahir dalam bermain musik.

 

Apakah kamu memiliki mimpi di dunia musik? Jika iya, 5 film di atas sangat cocok kamu tonton. Selamat menonton!

 

Dapatkan kredit tanpa agunanmu sekarang juga hanya di Tunaiku. Klik di sini untuk ajukan pinjaman sebesar Rp2-20 juta rupiah dengan waktu angsuran 6-20 bulan!

 

CTABARU3

Tunaiku

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett