Beranda > Gaya Hidup > 5 Cara Menjalin Komunikasi dengan Pasangan di Sela Kesibukan

5 Cara Menjalin Komunikasi dengan Pasangan di Sela Kesibukan

5 Cara Menjalin Komunikasi dengan Pasangan di Sela Kesibukanwatermark

TUNAIKU.COM – Banyak orang mengatakan, komunikasi adalah kunci menjalin sebuah hubungan. Bisa jadi hal itu memang benar. Terlebih, dalam menjalin sebuah hubungan.  Terdapat perjanjian tersirat yang membuat pasangan harus saling peduli, mendengarkan satu sama lain, hingga selalu ada di saat-saat tertentu.

 

Banyak pasangan yang menunjukan rasa peduli mereka dengan cara yang salah hingga membuat hubungan berakhir. Ini menunjukan adanya mispersepsi akibat dari komunikasi yang kurang sehat antarkeduanya. Kalau kamu sering kali bertengkar dengan pasangan hanya karena masalah sepele, mungkin itu dikarenakan komunikasi yang kurang efektif. Terlebih, kamu sama-sama sibuk dengan pekerjaan.

 

Untuk mengantisipasi hubungan yang memburuk, kamu bisa ikuti 5 cara berikut.

 

Artikel Terkait: Lika-liku Hubungan dengan Pasangan

  1. 7 Tanda Pasanganmu Menghambat Kemajuan Karier
  2. 5 Masalah Keuangan Ini Bisa Bikin Putus Sama Pacar
  3. Lakukan 5 Hal Ini Kalau Kamu Nggak Bisa Membagi Waktu Antara Hubungan Dan Pekerjaan

 

1. Menjadi pendengar yang baik

Saat pasangan sedang berbicara, mungkin kamu kerap ingin menyela dan memberikan komentar tentang topik yang dibahas. Namun, lebih baik kamu diam dan mendengarkannya hingga ia selesai bicara. Selain karena memotong pembicaraan itu nggak sopan, kamu juga akan membuat pasanganmu merasa nggak dihargai.

 

Jadilah pendengar yang aktif. Biarkan pasanganmu menyelesaikan apa yang ia bicarakan kemudian berilah tanggapan. Memberikan ruang untuk berbicara satu sama lain akan membantu menjalani hubungan yang sehat.

 

2. Terlibat dalam obrolan ringan

Kamu dan pasanganmu mungkin memang sibuk, tapi nggak ada salahnya untuk mengobrol hal-hal kecil dengan santai, kan? Ajak pasanganmu membicarakan hal-hal sepele dan lucu seperti program TV favorit, atau kebiasaan buruk saat kecil. Ini akan membantu kalian untuk saling mengenal satu sama lain.

 

3. Mengenang pengalaman indah bersama

Dalam menjalin hubungan, kadang kamu dan pasangan akan merasa bosan. Alih-alih berkeluh kesah, peluklah pasanganmu. Habiskan waktu singkat untuk mengenang hal-hal indah berdua. Nggak harus melakukan liburan berdua atau makan malam mewah, kok. Kamu bisa mengajak pasanganmu bersepeda, jalan pagi atau memasak bersama. Ini akan memberikan ingatan-ingatan bahwa kalian juga bisa bersenang-senang bersama. Ini memberikan efek nostalgia saat kamu dan pasanganmu bahagia dalam menjalin hubungan.

 

4. Bertanyalah

Menjalin hubungan yang cukup lama dengan pasangan mungkn membuat kamu dan pasangan lupa untuk saling bertanya. Kalian lupa menanyakan hal-hal penting dan mendasar dalam menjalin hubungan seperti bagaimana perasaannya, apa yang sedang dipikirkan, bagaimana pendapat mereka tentang suatu hal, dan beberapa pertanyaan lainnya. Komunikasi yang seperti ini perlu ditingkatkan. Apalagi untuk kalian yang sibuk hingga jarang ada waktu bersama pasangan.

 

Artikel Terkait: Antara Pacar dan Uang

  1. Cermati 5 Tanda Logis Pacar Cuma Memanfaatkanmu Demi Uang!
  2. Pacaran LDR Bikin Boros, Bagaimana Menyiasatinya?
  3. 10 Ide Ngedate Romantis Nan Murah Yang Bisa Dicoba Di Akhir Pekan

 

5. Jangan aku-sentris

Ada saatnya kamu mendapatkan hal besar yang membuatmu sangat bahagia. Ini wajar, jika kamu ingin segera membagikannya kepada pasangan. Namun, saking bahagianya, kadang kamu lupa untuk bertanya dan mendengarkan. Kamu menjadi seorang yang egosentris dengan selalu membicarakan tentang diri sendiri.

 

Kamu yang terlalu banyak membicarakan hal-hal tentang dirimu akan menjadikan pasangan nggak nyaman untuk mengungkapkan apa yang terjadi dalam hidupnya. Ini akan memberikan masalah yang semakin membesar di kemudian hari. Cobalah untuk selalu berdialog dengan aktif bersama pasangan. Kamu dan pasangan akan lebih bisa mengobrol dengan baik jika kamu memberikan ruang untuk membicarakan suatu hal satu sama lain.

 

Nah, itu dia 5 cara untuk menjalin komuniksasi dengan pasangan. Semoga walaupun kalian sibuk dengan urusan kalian, komunikasi tetap terjaga, ya.

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!

 

KTA, tunaiku, pinjaman tunai, pinjaman online, pinjaman tanpa agunan, kredit tanpa agunan, pinjaman tanpa jaminan, kredit tanpa jaminan, amar bank indonesia, amar bank indonesia, solatile market, istilah investasi

 

 

 

 

 

 


 

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett