Beranda > Gaya Hidup > 5 Ide Kegiatan untuk Berbaikan dengan Pasangan Setelah Bertengkar

5 Ide Kegiatan untuk Berbaikan dengan Pasangan Setelah Bertengkar

WINNY WITRA MAHARANI TUNAIKUWinny Witra Maharani
5 Ide Kegiatan untuk Berbaikan dengan Pasangan Setelah Bertengkarwatermark

TUNAIKU.COM – Pertengkaran itu normal saja terjadi antara kamu dan pasangan. Bisa karena perkara uang, beda pendapat mengasuh anak, masalah anggota keluarga yang lain. Rupa-rupa deh. Setelah marah yang meledak-ledak, biasanya akan diikuti dengan diem-dieman hingga beberapa saat. Rasanya jadi dingin dan awkward, kan?

Jika kamu dan pasangan sedang menghadapi masalah serupa, saya punya beberapa ide kegiatan murah dan menyenangkan yang bisa menghangatkan kembali hubunganmu dengan pasanga setelah bertengkar. Silakan dicoba dan semoga saja manjur, ya!

 

Artikel terkait: tempat-tempat yang bisa kamu datangi bersama pasangan

  1. Tempat Jogging Pilihan di Surabaya
  2. Rekomendasi Tempat Wisata Alam Hutan Pinus Sekitaran Jakarta untuk Isi Akhir Pekan
  3. Di Mana Wisata Alam Eksotis yang Dekat dari Jakarta? Berikut Daftarnya!

 

1. Lari pagi mengelilingi kompleks rumah

Penat pikiran sedikit-banyak karena badan juga penat. Lepaskan tensi dengan olahraga ringan seperti jogging keliling perumahan. Alih-alih sengaja bangun siang karena merasa kesal dengan pasangan, lebih baik aja dia jogging, deh.

Sembari jogging mungkin kalian akan diam-diaman, tapi, percaya deh, setelah jogging perasaannya akan berbeda. Mood jadi lebih bagus! Jogging pagi sebaiknya mulai dari jam  6 – 7.30 pagi.

 

2. Ajak ke pasar, beli bahan makanan

Selesai jogging, jangan langsung pulang. Sempatkan mampir ke pasar dekat rumah untuk berbelanja bahan makanan. Pilih-pilih sayur dan ikan bareng. Romantis, kan? Hehe. Mood masing-masing sudah membaik, makin cerah lagi saat dilanjutkan ngomongin mau masak apa!

2

Mobile Site CTA

3. Masak bareng!

Yup. Sesampainya di rumah,  jangan cuma salah satunya saja yang masak, dong.  Harus turun tangan kedua-duanya. Ada yang cuci piring, ada yang merajang bawang. Ada yang nyuci sayur, ada yang masak nasi. Di sini bisa kelihatan deh apakah  kamu dan pasangan sudah mulai ‘mereda’ dari nada berbicaranya. Sampai di tahap icip-icip, duh jadi mesra lagi dong ya?

 

4. Mengunjungi taman kota

Siangnya, kalian bisa jalan-jalan deh, ke taman kota. Duduk atau jalan santai sembari ngobrol ringan dan dengan jujur mengungkapkan yang mengganjal hati masing-masing, sembari mengamati pohon yang menjulang dan suara burung. Beberapa taman kota yang saya rekomendasikan di Jakarta adalah Taman Suropati dan Taman Cattleya. Awal dari pertengkaran itu bisa jadi karena kalian sama-sama penat seharian cuma melihat tembok dan gedung. Jadi, saya pikir, jalan-jalan ke taman kota bisa bantu bikin adem.

 

5. Maraton nonton film di rumah

Sama-sama suka nonton? Ubah mood yang tadinya blue jadi lebih cerah dengan maraton nonton di rumah. Pilih film favorit kalian berdua. Genrenya bisa apapun. Drama romantis –supaya bikin kalian sama-sama tersenyum dan sadar bahwa kalian saling menyayangi atau action, supaya sama-sama semangat dan lupa dengan masalah yang ada. Hehe.

 

Yup, itulah dia yang bisa kalian coba, ya. Simpel dan murah meriah banget, kan? Pokoknya, coba aja dulu, deh!

 

Artikel terkait: Menjaga komunikasi dengan pasangan

  1. Kalau Uang Sering Menjadi Penyebab Pertengkaran, Ini Cara Mengatasinya!
  2. 7 Tipe Obrolan Ini Harus Kamu Miliki dengan Pasangan
  3. Masalah Rumah Tangga yang Kerap Muncul dan Cara Ampuh Menghadapinya

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett