Beranda > Gaya Hidup > Tangerang Juga Punya Banyak Lokasi Wisata Alam yang Ciamik, Lho!

Tangerang Juga Punya Banyak Lokasi Wisata Alam yang Ciamik, Lho!

TRI PUSPITASARITri Puspitasari
Tangerang Juga Punya Banyak Lokasi Wisata Alam yang Ciamik, Lho!watermark

TUNAIKU.COM – Meskipun menjadi salah satu kota industri, Tangerang juga memiliki objek wisata alam yang bisa dieksplorasi. Objek wisata yang ada di sini pun sudah mulai dikenal dan banyak dikunjungi. Jadi kota ini nggak melulu dikenal dengan bangunan pabriknya.

 

Kalau sedang suntuk dengan suasana kawasan industri, kamu yang merantau di sini bisa menghilangkan penat dengan mengunjungi tempat-tempat yang berbasis alam. Karena hanya berada satu kota, biaya yang dikeluarkan pun nggak harus banyak. Bahkan, kamu juga nggak perlu mengambil jatah cuti.

 

Lalu objek wisata alam mana saja yang bisa dikunjungi? Berikut beberapa objek wisata alam yang bisa kamu eksplorasi.

 

Artikel Terkait: Agar Bisa Liburan Murah-Meriah Lakukan Tips Ini

  1.  Bawa Uang Rp2 Juta untuk Liburan Murah ke Thailand? Bisa!
  2. Sisa Cuti Habis, Bisa Liburan Murah ala ‘One Day Trip’
  3. Weekend Getaway ke Cirebon, Solusi Liburan Murah Meriah

 

1. Pantai Tanjung Pasir

Lokasi pantai ini berjarak 25 km di utara Kota Tangerang. Aksesnya cukup mudah, apalagi jika ingin menuju Pulau Seribu. Tinggal menyeberang mengunakan perahu kayu. Akses yang mudah mendukungmu menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Adapun tarif memasuki pantai ini adalah Rp5 ribu dengan biaya roda 2 sebesar Rp10 ribu dan Rp20 ribu untuk roda empat.

 

2. Pulau Cangkir

Pulau Cangkir terletak di Kecamatan Kronjo Kota Tangerang. Di pulau yang memiliki luas 2,5 hektare ini terdapat makam Pangeran Jaga Lautan yang merupakan tokoh penyebar agama Islam daerah ini. Jadi selain berwisata alam, kamu juga mendapatkan sensasi wisata budaya dan religi dengan mengunjungi tempat ini. Untuk tarif masuk sendiri hanya dikenakan Rp6 ribu per orang.

 

3. Telaga Biru Cisoka

Telaga Biru Cisoka terletak di Dusun Cigaru, Desa Cisoka, Kecamatan Cisoka, Tangerang, Banten. Dinamai Telaga Biru karena warna airnya yang memang biru, meskipun terkadang juga bening bahkan kecoklatan. Nggak ada tarif masuk, hanya biaya parkir sebesar Rp10 ribu untuk mobil dan Rp2 ribu untuk sepeda motor. Jika ingin berkeliling telaga menggunakan perahu, kamu cukup mengeluarkan Rp20 ribu.

 

4. Tebing Koja

Tebing yang mendadak hits karena Instagram ini juga dikenal dengan Kandang Godzilla. Disebut demikian oleh pengunjung yang datang karena salah satu bentuk menara batu kapur di sana menyerupai Godzilla. Objek wisata ini terletak di Kampung Koja, Desa Cikuya, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Banten. Untuk masuk ke lokasi, kamu hanya dikenakan biaya Rp3 ribu.

 

5. Hutan Kota BSD 1 dan 2

Objek ini merupakan hutan buatan yang dikelola oleh perumahan BSD. Terdapat dua hutan buatan. Hutan pertama berlokasi di dekat Ocean Park dan hutan kedua di taman Tekno (Arah menuju Parung, Bogor). Kamu cukup membawa bekal makanan saat berkunjung. Pasalnya, tarif masuk dan parkir sudah digratiskan. Jadi kamu hanya perlu bawa uang untuk jajan saja.

 

Artikel Terkait: Pantai-pantai Indah Ini Layak Kamu Kunjungi

  1. Pantai Terindah di Pulau Jawa yang Wajib Kamu Kunjungi
  2. Pantai Terindah di Pulau Sulawesi yang Nggak Boleh Dilewatkan
  3. 5 Pantai Paling Menawan yang Layak Kamu Kunjungi Bareng Pasangan

 

6. Pantai Tanjung Burung

Pantai ini berada di Kecamatan Teluk Naga Kota Tangerang. Adapun akses jalan menuju pantai ini sangat mulus sehingga kamu nggak akan kesusahan di jalan. Untuk tiket masuk kamu hanya dikenakan Rp5 ribu. Besar tarif parkir untuk kendaraan roda dua adalah Rp10 ribu dan Rp20 ribu untuk kendaraan roda empat.

 

Nah, itu dia objek wisata alam yang bisa kamu ekplorasi di kota industri ini. Mana yang paling membuatmu tertarik?

 

Dapatkan kredit tanpa agunanmu sekarang juga hanya di Tunaiku. Klik di sini untuk ajukan pinjaman sebesar Rp2-20 juta rupiah dengan waktu angsuran 6-20 bulan!

 

KTA, Tunaiku

 

Mobile Site CTA


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett