Beranda > Gaya Hidup > Pantai Terindah di Pulau Jawa yang Wajib Kamu Kunjungi

Pantai Terindah di Pulau Jawa yang Wajib Kamu Kunjungi

TRI PUSPITASARITri Puspitasari
Pantai Terindah di Pulau Jawa yang Wajib Kamu Kunjungiwatermark

TUNAIKU.COM – Berada di garis khatulistiwa tentu sangat menguntungkan bagi Indonesia. Ada banyak objek wisata di Indonesia yang menarik banyak wisatawan. Salah satu dari sekian jenis objek wisata yang dimiliki adalah pantai.

 

Kalau lagi membahas pantai, pasti nggak akan jauh dari yang namanya pantai di Pulau Bali. Padahal, nggak usah jauh-jauh ke Pulau Dewata, di sepanjang Pulau Jawa pun nggak kalah indah. Ini dia beberapa pantai di Pulau Jawa yang nggak boleh kamu lewatkan.

 

Artikel Terkait: Saat Weekend, Ini Tempat yang Bisa Kamu Kunjungi

  1. 5 Pantai Paling Menawan yang Layak Kamu Kunjungi Bareng Pasangan
  2. 10 Tempat Menakjubkan di Bali yang Mungkin Belum Pernah Kamu Kunjungi
  3. Yuk, Jelajahi Maluku Utara yang Mempesona!

 

1. Pantai Pulau Merah

Pantai ini terletak di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi. Jalanan menuju pantai ini terbilang mulus jadi kamu bisa dengan mudah sampai ke objek ini. Dua hal yang nggak boleh kamu lewatkan adalah menikmati sunset dan berlatih selancar di sini. Selain itu, juga terdapat bukit hijau kecil yang bisa kamu kunjungi jika air sedang surut.

 

Awalnya, pantai ini bernama Pantai Ringin Pintu. Perubahan nama menjadi Pantai Pulau Merah karena terdapat bukit kecil di tengah laiut yang tanahnya berwarna merah. Di sore hari, pantai ini tampak berwarna merah. Warna merah di pantai ini disebabkan oleh pasir basah yang terkena sinar Matahari saat tenggelam. Bahkan, cerita mistis yang tersebar di pantai ini menyebutkan dulunya terdapat cahaya merah melintasi pantai.

 

2. Pantai Balekambang

Santai selow🏝

A post shared by a n d r a f i k i i r a w a n (@fiki.irawan) on

Berlokasi di Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur, akses menuju pantai ini terbilang mudah karena jalanan sudah beraspal. Namun, perlu diingat bahwa beberapa kilometer menuju pantai kondisi aspal sudah mulai mengelupas sehingga kamu harus lebih berhati-hati. Sisi menarik dari pantai ini adalah memiliki 3 pulau kecil yaitu Pulau Ismoyo, Pulau Anoman, dan Pulau Wisanggeni. Adapun di Pulau Ismoyo terdapat pura untuk beribadah bagi pemeluk agama Hindu yang tampak seperti Tanah Lotnya Bali.

 

3. Pantai Peh Pulo

Sebelum ke Raja Ampat beneran, kamu bisa mengunjungi “Raja Ampat mini” di pantai yang terletak di Dusun Peh Pulo Desa Sumbersih, Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar. Pasir putih dan pulau-pulau kecil yang terhampar di depan pantai menjadikan pantai ini tampak seperti Raja Ampat di Pulau Jawa. Dinamai Pantai Peh Pulo karena diambil dari nama pulau di depan pantai, yaitu Pulau Peh. Namun, dari cerita yang beredar juga menyebutkan bahwa karena pantai ini terletak di Dusun Peh Pulo.

 

Tertarik dengan pantai ini? Kamu harus lebih aktif bertanya pada penduduk sekitar tentang letak pantai ini karena memang belum banyak diketahui orang. Namun, akses jalan yang dilalui cukup mudah, kok. Di sepanjang jalan kamu akan menjumpai jalan tanah dengan hutan yang hijau.

 

4. Pantai Kesirat

Pantai ini terletak di Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul. Akses menuju lokasi memang terbilang cukup menantang. Pastikan kamu berkendaraan dengan orang yang sudah ahli dalam perjalanan naik turun yang medan jalannya rusak. Begitu sampai pantai pun kamu harus lebih berhati-hati. Pasalnya, kawasan pantai ini berupa tebing yang sulit untuk turun ke dasar tebing karena curam dan berbahaya.

 

5. Pantai Jungwok

Banyak cerita beredar yang mengatakan bahwa pantai yang terletak di Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunungkidul ini angker. Cerita angker yang beredar adalah beberapa orang yang sudah pernah melakukan camping ditemani oleh makhluk dari dunia lain. Tapi menurut saya, jika kita nggak aneh-aneh atau merusak alam, mereka nggak akan mengganggu, kok.

 

Selain itu, akses menuju pantai ini pun terbilang cukup sulit. Kamu harus berjalan kaki agar bisa menemukan pantai ini. Namun, lelahmu akan terbayarkan dengan merasakan ketenangan dan keindahan pantai ini. Oh ya, di tengah laut terdapat batu karang besar yang dinamakan Watu Topi. Cocok buat foto-foto.

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga! Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!

 

4

 

 

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett