Beranda > Gaya Hidup > Tampilan Instagram Baru, Cek Fitur dan Navigasinya!

Tampilan Instagram Baru, Cek Fitur dan Navigasinya!

ARUNDHATI LEIKAArundhati Leika
Tampilan Instagram Baru, Cek Fitur dan Navigasinya!watermark

TUNAIKU.COM – Buat kamu yang sering menggunakan Instagram, maka kamu perlu tahu kalau Instagram sedang melakukan uji coba tampilan profil yang baru. Perubahan yang dilakukan ada beberapa macam, seperti perubahan pada fitur, ikon, tombol, dan cara pengguna bernavigasi di Instagram.

1. Tampilan profil

Perubahan tampilan profil bisa dilihat pada posisi foto profil yang sebelumnya berada di sebelah kiri bagian atas profil pengguna, sekarang berpindah ke sebelah kanan bagian atas. Kemudian, nama dan deskripsi pengguna yang sebelumnya berada di bawah foto profil, kini berpindah ke sebelah kiri bagian atas dan sejajar dengan foto profil. Ukuran huruf nama pengguna juga lebih besar daripada yang sebelumnya.

 

Artikel Terkait: Menambah penghasilan dari hobi.

  1. 4 Hobi Berikut Ini Bisa Menjadi Sumber Pemasukan Tambahan!
  2. Tips Memiliki Domain Blog Sendiri buat yang Ingin Menekuni Hobi Menulis
  3. Latih Bakat Memasakmu dengan Ikutan Cooking Class di Bandung Berikut!

 

2. Followers dan following

Jumlah followers dan following berpindah ke bawah nama dan deskripsi pengguna. Ukuran hurufnya juga diubah menjadi lebih kecil. Sedangkan jumlah foto yang diunggah oleh pengguna yang sebelumnya diletakkan sejajar dengan jumlah followers dan following kini sudah nggak dicantumkan lagi.

Untuk melihat followers dan pengguna yang di-follow juga akan lebih mudah, karena akan ditampilkan sekaligus. Selain itu, ditambahkan juga fitur mutual friend untuk melihat siapa saja followers yang di-follow balik oleh pengguna.

CTABARU4

Mobile Site CTA

3. Ikon grid, post, dan tagged

Perubahan lainnya terdapat pada grid, post, dan tagged yang sebelumnya berbentuk ikon, kini diganti menjadi berbentuk teks. Tab yang berisi fitur untuk melihat foto atau story dengan close friend juga dihilangkan.

Fitur ini diganti dengan IGTV. Untuk mengirim pesan ke pengguna lain juga akan lebih mudah, karena sekarang tombol mengirim pesan akan diletakkan bersebelahan dengan tombol follow. Jadi, kamu nggak perlu lagi ribet menekan tombol di pojok kanan atas, baru kemudian memilih opsi mengirim pesan.

Meskipun terdapat beberapa perubahan yang dilakukan, tapi tampilan layout foto dan video tetap sama. Jadi buat kamu yang sering mengunggah foto grid berukuran jumbo, kamu nggak perlu khawatir karena perubahan ini nggak akan mempengaruhi format foto kamu.

 

Artikel Terkait: Aplikasi wajib buat si pengguna smartphone.

  1. Pakai Aplikasi Ini untuk Cek Kesehatan, Mudah dan Pantau Tubuh Tetap Fit!
  2. 5 Aplikasi Wajib yang Bantu Ubah Kebiasaan Baik dan Beri Pengaruh Positif Setiap Hari
  3. Dapatkan Uang Tambahan Lewat 7 Aplikasi Android Ini

 

Perubahan yang dilakukan oleh Instagram ini bisa saja berubah sewaktu-waktu, tergantung dari feedback dari pengguna. Jadi bisa saja dilakukan perubahan lain untuk menyesuaikan saran atau tanggapan dari para pengguna Instagram.

Gimana? Kamu suka nggak dengan perubahan ini?

 

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga!

Pinjaman dari Rp2-20 juta yang dapat diangsur mulai 6-20 bulan.


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett