Beranda > Gaya Hidup > 5 Aplikasi Wajib yang Bantu Ubah Kebiasaan Baik dan Beri Pengaruh Positif Setiap Hari

5 Aplikasi Wajib yang Bantu Ubah Kebiasaan Baik dan Beri Pengaruh Positif Setiap Hari

DEWI AYU NURJANAHDewi Ayu Nurjanah
5 Aplikasi Wajib yang Bantu Ubah Kebiasaan Baik dan Beri Pengaruh Positif Setiap Hariwatermark

TUNAIKU.COM – Gadget disinyalir sebagai salah satu penyebab menurunnya produktivitas seseorang. Karena terlalu asyik main game atau sosmed, kamu jadi pasif dan cuek dengan kondisi sekitar. Jika kamu kurang bijak dalam memakai gadget, memang bisa memberikan efek negatif pada kehidupan.

Lain cerita jika kamu memiliki komitmen untuk memakai gadget dengan lebih bijak. Misalnya, untuk mengembangkan diri.  Kamu pun bisa mendapatkan banyak manfaat, seperti menambah keahlian baru dan memiliki energi positif sepanjang hari! Lantas, bagaimana cara untuk meraih semua itu? Caranya adalah dengan memasang aplikasi gadget yang bisa membantumu untuk selalu positif dalam melakukan kebiasaan baik. Ini dia pilihan aplikasi yang bisa membuatmu lebih positif!

 

1. Quotes: Daily Inspiration & Wisdom with Wallpapers

Jika kamu adalah tipe orang yang bisa bersemangat setelah membaca qoute dari tokoh terkenal, maka harus segera memasang aplikasi ini di gadget. Saya merupakan tipe orang yang suka membaca quote para tokoh agar bisa bersemangat menjalani hidup. Kalau lagi nge-down, saya sering berselancar di internet untuk mencari quote tertentu yang sesuai dengan kondisi diri. Namun, dengan aplikasi Qoutes, kamu nggak perlu lagi repot-repot mencari quote di internet.

 

Artikel Terkait: Rekomendasi Aplikasi untuk Gadget

  1. Gunakan Aplikasi Stop-Motion Gratis Agar Sosial Mediamu Makin Keren
  2. 7 Langkah Mengelola Utang, Gunakan Aplikasi Kredit Online Terbaik Tunaiku
  3. Mengaku Pecinta Buku? Sebaiknya Unduh Aplikasi Smartphone Berikut!

 

Setiap harinya, kamu akan mendapatkan notifikasi berupa quote dari tokoh terkenal. Qoutes ini bisa menjadi seorang mentor yang siap menasehatimu kapan saja. Bahkan, kamu bisa jadi makin kreatif karena mendapatkan suntikan kata-kata bijak setiap hari. Silakan mengunjungi App Store untuk mengunduh aplikasi ini secara gratis.

 

2. LIFT

Aplikasi gratis kedua yang mesti kamu coba adalah LIFT. Sebuah aplikasi yang bisa dipakai untuk menyusun dan melihat progres dari suatu rencana. Kalau kamu memiliki suatu tujuan yang ingin dicapai, kamu bisa memasukkannya dalam LIFT. Asyiknya, kamu bisa mengatur program dengan leluasa, mengatur pengingat dan notifikasi jika tujuan berhasil dicapai!

Agar tujuan tersebut bisa tercapai, kamu bisa memanfaatkan beberapa fitur dari LIFT. Seperti daily writing, meditasi harian, sampai gabung dalam suatu grup yang dihuni oleh orang-orang inspiratif. Anggota grup akan bagi-bagi tips bagaimana kamu bisa meraih tujuan secara efektif.

Aplikasi ini mengajarkan bagaimana kamu harus memiliki komitmen pada suatu tujuan. Kalau kamu bisa disiplin dan mengikuti semua rencana selama seminggu penuh, maka bisa dikatakan program ini berjalan dengan baik. Lambat laun, semua kebiasaan buruk yang kamu miliki akan berubah menjadi kebiasaan positif.  Aplikasi ini bisa kamu unduh di App Store dan Google Play.

 

3. Carrot

Jika kamu hobi bermain game, saatnya untuk mencoba game positif bernama Carrot yang dijual seharga $1,99 Dollar di App Store! Dengan kehadiran Carrot, kamu bisa berjuang meraih tujuan dengan cara paling asyik! Nantinya, kamu bisa membuat to do list pada aplikasi.

Kesannya memang klasik banget, tetapi ada fitur tambahan yang bikin kamu betah mainan Carrot. Aplikasi ini bakal mengirim pesan berisi kemarahan atau memanggil namamu! Tujuannya, agar kamu berhenti bermalas-malasan dan harus segera menyelesaikan to do list.

 

Aplikasi ini cocok untuk kamu yang kompetitif dan tipe yang gampang panas dalam bekerja setelah dimarahi orang lain. Nantinya, kalau berhasil menyelesaikan to do list, kamu akan mendapatkan reward berupa poin. Poin ini bisa dipakai untuk mengakses beberapa fitur spesial, salah satunya untuk membeli anak kucing virtual!

 

4. Way of Life-The Ultimate Habit Maker & Breaker

Kebiasaan baik dan buruk itu bisa dibentuk, lho! Jika kamu berada di lingkungan yang kurang kondusif, kamu bisa memiliki beberapa kebiasaan buruk. Seperti pasif, suka menunda pekerjaan, dan kurang kompetitif. Makanya, kamu mesti punya pendamping yang siap mengajarimu untuk  memiliki kebiasaan yang baik.

Kamu cukup memasukan data berupa kebiasaan yang ingin dihapus atau dibentuk dalam diri. Nantinya, aplikasi akan mengirimkan notifikasi yang berisi reminder agar kamu tetap berada di jalur yang benar.

Kerennya, kamu bisa memasang target mulai dari mingguan hingga bulanan dalam membentuk kebiasaan baru ini. Setiap harinya, kamu bisa melihat progress dari task dalam bentuk persentase. Dari data ini, kamu bisa melihat apakah semua usaha yang kamu lakukan sudah efektif atau masih butuh banyak perbaikan.

 

Artikel Terkait: Informasi Menarik Seputar Gadget

  1. Perbandingan Smartphone Buatan Tiongkok Terbaik di Tahun 2018
  2. Spesifikasi Smartphone yang Disesuaikan Berdasarkan Umur
  3. Alasan Kamu Pilih Smartphone Note Series Samsung atau Xiaomi

 

Jika tertarik, kamu bisa mengunduh aplikasi ini di App Store secara gratis. Sayangnya, fitur yang ditawarkan masih sangat terbatas yaitu hanya 3 kebiasaan saja yang bisa dibentuk. Kalau ingin versi lengkapnya, siapkan bujet sebesar $4,99 Dollar untuk mendapatkan aplikasi ini!

 

5. Streaks

Jerry Seinfeld mengenalkan sebuah metode efektif untuk menguasai satu keahlian yang disebut dengan Seinfeld Strategy. Strategi ini mengajarkan bagaimana untuk selalu konsisten meraih tujuan dan menghilangkan kebiasaan menunda pekerjaan. Karena program ini dilakukan setiap hari, maka kamu akan lebih disiplin dalam latihan.

Nah, kalau kamu menyukai tipe belajar seperti ini, maka  aplikasi Streaks adalah pilihan tepat. Aplikasi ini bisa kamu unduh di App Store seharga $4,99 Dollar. Dengan aplikasi ini, kamu bisa menyusun rencana dan menentukan keahlian apa yang ingin kamu kuasai. Setiap kali kamu menyelesaikan task, akan ada tanda “X” pada kalender di aplikasi. Ini adalah salah satu fitur yang bikin kamu makin semangat untuk menyelesaikan task sesuai target.

 

Dengan memasang salah satu aplikasi di atas, kamu bisa menggunakan gadget untuk hal yang positif. Sudah saatnya mengubah kebiasaan buruk dengan kebiasaan baik yang membuatmu menjadi sukses!

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett