Beranda > Gaya Hidup > Suka Ngumpulin Oleh-oleh, Cek 7 Belanja Murah Suvenir di Kuala Lumpur

Suka Ngumpulin Oleh-oleh, Cek 7 Belanja Murah Suvenir di Kuala Lumpur

TRI PUSPITASARITri Puspitasari
Suka Ngumpulin Oleh-oleh, Cek 7 Belanja Murah Suvenir di Kuala Lumpurwatermark

TUNAIKU.COM – Di tahun 2017 saya pernah melakukan perjalanan ke Malaysia. Saat itu menjadi perjalanan pertama saya ke luar negeri. Karena baru pertama kali, ada beberapa hal yang terlewatkan dan itu sangat fatal. Apa lagi kalau bukan membeli oleh-oleh.

 

Begitu sampai di Indonesia, saya baru sadar bahwa oleh-oleh yang saya beli sangat kurang. Hal ini disebabkan referensi pusat oleh-oleh yang saya ketahui sangatlah sedikit. Akhirnya, saya pun nggak memiliki barang-barang lucu yang bisa dikoleksi karena sudah habis dibagi-bagikan.

 

Artikel Terkait: Sebelum Liburan Baca Ini Dulu

  1. Ikuti Tips Menabung Ini Agar Cita-cita Traveling Kamu Terwujud!
  2. Hai Anak Kampus, Ini 5 Tips Menabung untuk Modal Traveling
  3. Ingin Traveling Tapi dengan Budget yang Murah? Begini Caranya!

 

Belajar dari pengalaman itu, saya bertekad untuk memperbanyak referensi pusat oleh-oleh murah sebelum melakukan perjalanan. Nah, buat kamu yang punya rencana traveling ke Malaysia, 7 tempat ini wajib banget kamu datangi!

 

1. Petaling Street

Tempat ini merupakan kawasan pecinan di Kuala Lumpur. Di sepanjang jalan pedagang sudah berbaris menjajakan dagangannya. Kamu bisa sepuasnya memilih oleh-oleh di sana. Ada berupa gantungan kunci, kaos, alat tulis, pernak-pernik, dan lain sebagainya.

 

2. Bricksfield Little India

Kalau Pelating merupakan kawasan pecinan, di Little India kamu bisa merasakan atmosfernya India. Nggak hanya pernak-pernik khas Malaysia, kamu juga bisa menemukan barang-barang lucu khas India di sini. Bahkan, pedagangnya pun orang India asli, lho. Nggak usah khawatir tentang bahasa ya karena mereka sudah pandai berbahasa Melayu.

 

3. Central Market

Namanya juga pusat perbelanjaan, sudah pasti kamu menemukan banyak oleh-oleh lucu di sini. Kamu nggak perlu khawatir dengan harganya. Semuanya murah-murah sehingga kamu nggak perlu merogoh kantong cukup dalam. Selain itu, di panggung Central Market kamu juga bisa menjumpai pertunjukan seni budaya.

 

4. Kasturi Walk

Tempat satu ini rasanya selalu on selama 24 jam. Di pagi hari kamu bisa menemui aneka sarapan. Memasuki siang hari kamu bisa menjumpai banyak pernak-pernik khas Malaysia dijual di sini. Lalu sorenya kamu bisa melanjutkan wisata kulinermu. Pokoknya tempat ini wajib banget kamu datangi.

 

5. Sungei Wang Plaza

Kalau ada pepatah yang berkata, ‘Don’t judge a book by its cover’, memang benar adanya. Sekilas bangunan ini memang kurang menarik. Namun, begitu kamu memasukinya, bersiaplah untuk takjub! Kamu akan menemukan produk fashion dengan kualitas tinggi di sini.

 

6. Jalan Alor

Bisa dibilang di sinilah pusat kuliner yang dimiliki Kuala Lumpur. Beragam makanan bisa kamu temui di sini. Mulai dari Makanan Melayu, Indonesia, Timur Tengah, bahkan Korea ada di sini. Adapun tempat ini mulai buka dari pukul lima sore. Kamu pun bisa menikmati suasana malam Kota Kuala Lumpur sembari menyantap hidangan yang lezat.

 

Artikel Terkait: Pecinta Kuliner? Baca Ini

  1. 10 Wisata Kuliner di Surabaya yang Wajib untuk Dikunjungi
  2. Wisata Kuliner di Kota Tangerang, Ini 5 Tempat Kuliner Murah dan Maknyus
  3. 5 Wisata Kuliner di Surabaya yang Wajib Kamu Kunjungi

 

7. Bukit Bintang

Pengin puas belanja kosmetik di Sephora? Bukit Bintang jawabannya. Tempat ini memang jadi surganya wisatawan terutama mereka yang maniak belanja. Bahkan, di tempat ini kamu bisa menemukan brand fashion dari Eropa dan Amerika yang dijual dengan harga terjangkau. Waow!

 

Itu dia tempat wajib yang harus kamu kunjungi buat berburu oleh-oleh di Kuala Lumpur. Pastikan oleh-olehmu cukup dan dompet tetap aman, ya!

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya. Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!

 

CTABARU1

Tunaiku

 

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett