Beranda > Gaya Hidup > 5 Wisata Kuliner di Surabaya yang Wajib Kamu Kunjungi

5 Wisata Kuliner di Surabaya yang Wajib Kamu Kunjungi

5 Wisata Kuliner di Surabaya yang Wajib Kamu Kunjungiwatermark

TUNAIKU.COM – Kawan Tunaiku, di antara berbagai hobimu, apakah traveling dan icip-icip kuliner menjadi salah duanya? Wah, kalau begitu, jika sekadar traveling saja sudah membahagiakan, apalagi jika ditambah dengan mencicipi kuliner khasnya ya?  

Nah, makanya kamu yang gemar traveling, kemanapun tujuannya, itinerary traveling-mu enggak lengkap jika belum memasukkan daftar wisata kuliner. Untuk yang berencana mengunjungi kota Surabaya, Tunaiku akan membekalimu dengan 5 wisata kuliner khas Suroboyo yang wajib kamu sambangi. Tambahkan juga daftar darimu, ya!

 

1. Kepiting Cak Gundul 1992

Penggemar seafood, terutama kepiting pasti bakal bahagia banget deh di sini. Menu andalannya, kepiting bumbu kare dan kepiting asam manis membanjiri lidahmu dengan sensasi daging kepiting yang segar dan tebal, juga bumbu yang kaya dan gurih!

Range harga:  Rp 12.500,-  s/d Rp 16.000,- per ons.

Alamat: Jalan Raya Kupang Indah, Surabaya Barat.

 

2. Nasi Bebek Sayang Anak Cak Yudi

Gurih daging bebek disandingkan dengan sambal pencitnya yang khas, perpaduan cabe rawit dan mangga muda yang segar! Kalau ingin mencicipi, harus bergegas, ya. Karena kuliner satu ini mulai buka pukul tiga sore, tapi pukul enam udah ludes!

Range harga: Rp. 8.000,- s/d Rp18.000,-

Alamat: Jalan Tanjung Torowitan No. 39.

 

3. Sate Klopo Ondomohen

Kalau biasanya sate ditemani dengan saus kacang atau saus padang, lain halnya dengan Sate Klopo Ondomohen. Ya, kekhasan sate ini ada di campuran kelapa sangrai berbumbunya yang ditemani dengan siraman saus kacang dengan irisan bawang merah dan cabai.

Range harga: Rp 20.000,-/porsi

Alamat: Jalan Walikota Mustajab No. 36.

 

4. Es Krim Zangrandi

Cuaca Surabaya yang panas paling tepat diredam dengan es krim Zangrandi yang legendaris. Suasana kedainya tempoe doeloe, baik kursi-kursi rotannya dan foto-foto noni-noni Belanda di dinding, bikin makin adem.

Range harga: Rp 22.000,- s/d Rp 70.000,-

Alamat: Jalan Yos Sudarso No. 15.

 

5. Lontong Balap Pak Gendut

Lontong Balap, kuliner khas Surabaya yang  sudah menjadi kekayaan nusantara. Salah satu tempat terbaik untuk mencicipi cita rasa kuliner ini adalah Lontong Balap Pak Gendut. Campuran tahu, lontong, taoge, lentho dan saus kacangnya yang gurih, enggak ada yang sanggup menolak.

Range harga: Rp 7.000,- s/d Rp 10.000,-

Alamat: Jl. Prof. Dr. Moestopo No. 11.

 

Wah wah, setelah melihat daftar 5 wisata kuliner wajib di Surabaya ini, kira-kira kamu jadi pengen nyicip enggak? Kalau pernah mencicipi, share juga dong pengalamanmu wisata kuliner di Surabaya!

Baca juga ulasan Tunaiku mengenai kiat mudah traveling hemat atau ingin coba budget airlines juga? Semoga bermanfaat ya!

 

Wujudkan impian mengunjungi destinasi wisata impian dengan bantuan Tunaiku, jasa pinjaman online terpercaya yang cepat dan mudah.

Untuk memulai proses pinjaman, silakan klik di sini!

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett