Beranda > Gaya Hidup > Stres Jelang Pernikahan? Begini Cara Mengatasinya!

Stres Jelang Pernikahan? Begini Cara Mengatasinya!

TRI PUSPITASARITri Puspitasari
Stres Jelang Pernikahan? Begini Cara Mengatasinya!watermark

TUNAIKU.COM – Saya memang belum menikah. Namun, sejauh ini saya sering mendengarkan curhatan dari teman yang sudah menikah. Maklum, seusia saya memang sudah pada menikah. Bahagia tentu jadi hal yang mereka rasakan. Namun selain bahagia, mereka juga bisa dikatakan stres.

 

Menjelang hari H, ada banyak hal yang harus dipersiapkan. Seiring dengan persiapan itu, rasanya ada-ada saja masalah yang datang. Entah itu dari segi persiapan, segi keluarga, bahkan mantan yang tiba-tiba berkabar. Nggak heranlah kalau calon pengantin jadi stres sendiri. Kamu yang sudah menikah pasti paham betul dengan kondisi ini.

 

Buat kamu yang belum mengalaminya, jangan khawatir. Jangan lantas takut untuk merencanakan pernikahan juga, ya. Masalah yang muncul seiring dilaksanakannya persiapan pernikahan memang wajar. Namun kalau stres, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan. Apa saja?

 

1. Pastikan sudah mengusahakan yang terbaik

Salah satu penyebab stres menjelang pesta pernikahan bisa dikarenakan persiapan yang kurang matang. Sudah jangan terlalu dibawa pikiran. Kalau kata Ajah Brahm, memikirkannya lebih lama dari mengerjakannya. Segera kerjakan, pastikan kalian telah mengusahakan yang terbaik. Dengan beberapa tantangan yang sudah mulai terselesaikan, pikrian pun jadi enteng. Kamu pun bisa tidur dengan nyenyak.

 

2. Olahraga

Selain menyehatkan, olahraga terbukti bisa mengusir stres. Itulah alasan beberapa orang memilih olahraga untuk mengusir stres. Sepertinya cara ini sangat cocok untuk kamu terapkan.

 

Artikel Terkait: Olahraga yang Bisa Kamu Ikuti

  1. Ragam Pilihan Hobi Olahraga Air Selain Renang yang Bisa Kamu Jalani
  2. 7 Pilihan Olahraga Ekstrem yang Pacu Adrenalin, Berani Coba?
  3. Ini Dia Rekomendasi Olahraga Air Buat yang Mau Liburan ke Bali

 

3. Jalan-jalan

Setiap orang memang memiliki cara management stress yang berbeda-beda. Saya dan sebagian orang lainnya biasanya jalan-jalan menghirup udara segar untuk mengusir penat dan stres. Nggak usah jauh-jauh, pergi ke tempat dekat yang belum pernah kamu kunjungi pun bisa, kok. Dengan jalan-jalan, pikiran pun jadi lebih fresh dan kamu bisa melanjutkan memikirkan persiapan pernikahanmu.

 

4. Me time

Kalau lagi stres, enaknya me time memanjakan diri. Adapun me time setiap orang itu berbeda-beda. Ada yang pergi nonton bioskop sendirian, tidur seharian, atau pijat dan luluran. Bukankah menjelang hari pernikahan kamu harus tampil cantik maksimal? Untuk itu lebih baik pergi ke salon saja untuk pijat dan luluran.

 

5. Positif thinking

Tentu kamu sudah pernah mendengar nasihat bahwa Tuhan mengikuti prasangka hamba-Nya. Untuk itu, berpikirlah yang baik-baik niscaya hal positif pun akan terjadi padamu. Toh, memikirkan kemungkinan buruk bukannya memperbaiki keadaan. Sebaliknya, hal itu justru memperkeruh keadaan. So, tetap jaga pikiran baik itu, ya.

 

Artikel Terkait: Sedang Mempersiapkan Pesta Pernikahan? Baca Ini

  1. Penting! Pahami 8 Konsep Pernikahan Ini Terlebih Dulu, Sebelum Memutuskan Menikah
  2. Ikuti Tips Ini Agar Persiapan Pernikahanmu Lebih Efisien
  3. Mengapa Ilmu Parenting Perlu Dipelajari Sebelum Menikah?

 

Itu dia beberapa hal yang bisa dilakukan jika sudah stres menjelang hari pernikahan. Namun, kalau bisa, kamu jangan sampai stres, ya. Dibawa happy aja dan semoga semua persiapannya lancar.

 

Dapatkan kredit tanpa agunanmu sekarang juga hanya di Tunaiku. Klik di sini untuk ajukan pinjaman sebesar Rp2-20 juta rupiah dengan waktu angsuran 6-20 bulan!

 

CTABARU3

 

 

 

 

Tunaiku

 

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett