Beranda > Gaya Hidup > Penting! Pahami 8 Konsep Pernikahan Ini Terlebih Dulu, Sebelum Memutuskan Menikah

Penting! Pahami 8 Konsep Pernikahan Ini Terlebih Dulu, Sebelum Memutuskan Menikah

PAULUS RISANGPaulus Risang
Penting! Pahami 8 Konsep Pernikahan Ini Terlebih Dulu, Sebelum Memutuskan Menikahwatermark

TUNAIKU.COM – Pernikahan selalu memiliki arti mendalam bagi setiap insan. Menikah nggak sekadar membicarakan tentang cinta dan perasaan satu sama lain, tetapi juga teman hidup yang akan menemani hingga ajal menjemput. Bagi yang sudah menikah, di suatu titik pasti akan merasakan jenuh, bosan, dan banyak pertengkaran akibat beda pandangan. Namun, hal itu wajar dan bisa dilalui bersama jika keduanya sepakat untuk saling bekerja sama dalam membangun bahtera rumah tangga.

 

Sebelum kamu melangkah lebih jauh ke dalam sebuah ikatan pernikahan, ada baiknya untuk mengetahui dulu tentang 8 konsep pernikahan yang bisa membuatmu lebih memahami apa arti pernikahan yang sesungguhnya. Yuk, simak!

 

1. Pernikahan bukan melulu tentang cinta

Memang dalam pernikahan perlu dilandasi dengan perasaan cinta kedua insan. Namun, bukan hanya cinta tetapi juga komitmen. Cinta adalah anugerah dari Tuhan yang bisa dengan mudah diambil kembali oleh Tuhan. Namun, komitmen adalah kesepakatan berdua yang akan menguatkan perasaan cinta itu sendiri.

 

Artikel Terkait: Ide Suvenir Pernikahan

  1. Sederhana Tapi Mengesankan! Berikut 10 Ide Suvenir Pernikahan dari Lilin yang Bisa Kamu Jadikan Rekomendasi
  2. 6 Ide Souvenir Pernikahan DIY yang Bisa Dimakan dan Unik
  3. Ini 5 Souvenir Pernikahan yang Bisa Dibuat Sendiri, Praktis dan Murah

 

2. Pernikahan nggak seindah cerita di film Disney

Sejak kecil, kita sudah disuguhkan film tentang seorang putri yang hidupnya tertekan, lalu datanglah seorang pangeran yang menyelamatkannya hingga akhirnya mereka menikah dan hidup bahagia. Namun, kita nggak diberi kelanjutan ceritanya bagaimana kehidupan pangeran dan putri ini setelah menikah, yang kita lihat hanya kehidupan bahagia saat pernikahan saja. Padahal setelah menikah, akan banyak sekali terjadi hal-hal baru yang sama sekali berbeda dengan saat kamu masih lajang, banyak petualangan baru yang sama sekali belum pernah kamu rasakan bersama pasangan. Sehingga persiapan yang matang perlu kamu siapkan sejak awal.

 

3. Pernikahan bukanlah lomba lari yang harus saling mendahului

Bukan hanya karena teman-teman sudah menikah lantas kamu harus cepat-cepat menikah, atau bukan hanya karena orang-orang disekitarmu sudah menyuruhmu untuk menikah pada akhirnya kamu terburu-buru menikah. Pernikahan nggak semudah itu. Pernikahan membutuhkan persiapan yang matang dalam memilih seseorang untuk dijadikan pasangan seumur hidup.

 

4. Pernikahan bukan ajang melarikan diri

Kamu yang sudah jenuh tinggal serumah bersama orang tua dan ingin hidup senang berdua bersama pasanganmu atau kamu yang sudah nggak betah dengan perkataan orang karena belum juga menikah sebaiknya bersabar dulu. Karena pernikahan bukanlah hal mudah yang bisa digunakan sebagai tempat pelarian. Jika sudah memilih dengan siapa kamu akan menikah, kamu akan sulit untuk kembali ke kehidupanmu yang sebelumnya. Bukan nggak mungkin omongan orang juga akan  tetap ada saat kamu sudah menikah.

 

5. Pernikahan bukanlah selingan di kala bosan

Jika kamu bosan dengan hidupmu yang sekarang lalu memutuskan untuk menikah, itu bukanlah keputusan yang bijak. Menikah artinya berkomitmen seumur hidup, sehingga jika kamu cepat bosan dalam pernikahan, kamu nggak punya jalan keluar lain untuk membunuh kebosananmu lagi.

 

6. Pernikahan sama sekali bukan hal mudah

Menyatukan dua hati dan pikiran dalam sebuah ikatan itu nggak mudah. Kamu harus benar-benar belajar mengalah, meredam ego, mengesampingkan keinginan, dan berkorban demi mempertahankan pernikahan.

 

7. Nggak selalu ada kerja sama dalam pernikahan

Suatu saat nanti, akan tiba waktunya pasanganmu nggak bisa membantu dalam menyelesaikan masalahmu karena alasan tertentu. Begitupun kamu yang nggak bisa membantu pasanganmu karena terhalang alasan tertentu. Jika sudah begini, kalian harus mencari cara agar masalah terselesaikan tanpa mengorbankan ikatan pernikahan.

 

Artikel Terkait: Persiapan Pernikahan

  1. 7 Hal yang Perlu Kamu Ketahui Jika Ingin Mendaftarkan Pernikahan di Kantor Catatan Sipil
  2. Intip, Tema Pernikahan Unik Tahun 2019 Ini!
  3. Ikuti Tips Ini Agar Persiapan Pernikahanmu Lebih Efisien

 

8. Pernikahan bukanlah akhir dari petualangan cinta

Menikah bukan berarti kamu sudah melewati garis finish dalam memperjuangkan cinta. Namun, justru pernikahan adalah awal dari petualangan cinta tingkat lanjut yang nggak terbayangkan sebelumnya. Kamu akan tahu bagaimana karakter pasanganmu yang sebelumnya sama sekali nggak terlihat olehmu. Kamu bakal tahu bagaimana kebiasaannya yang ternyata mengganggumu. Pernikahan adalah sebuah tantangan yang harus dihadapi oleh setiap manusia untuk menemukan sebuah cinta yang besar.

 

Delapan konsep pernikahan ini sepertinya terdengar menakutkan, tetapi hal ini perlu kamu tahu sebagai bekal untuk menjalani pernikahan yang lebih lancar dan memudahkan untuk lebih menjaga ikatan pernikahan kamu kelak.

 

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga! Pinjaman dari Rp2-20 juta yang dapat diangsur mulai 6-20 bulan.

 

CTABARU1

Tunaiku

 

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett