Beranda > Gaya Hidup > Selain Masalah Uang, 7 Hal Ini Bisa Membunuh Hubungan dengan Pasangan

Selain Masalah Uang, 7 Hal Ini Bisa Membunuh Hubungan dengan Pasangan

AGUSTO REYNALDOAgusto Reynaldo
Selain Masalah Uang, 7 Hal Ini Bisa Membunuh Hubungan dengan Pasanganwatermark

 

TUNAIKU.COM – Memang, kebanyakan masalah yang timbul dalam suatu hubungan itu disebabkan oleh faktor finansial. Entah karena kemampuan finansial kalian yang timpang atau si dia malas mengeluarkan uang untuk kebutuhan kalian.

 

Cepat atau lambat, hubungan kalian bisa runyam gara-gara itu.

 

Tapi, sebenarnya sebuah hubungan bisa retak itu enggak cuma disebabkan oleh masalah uang aja, lho.

 

Rasa jenuh, bosan, atau, apalagi, adanya pihak ketiga, juga bisa ‘membunuh’ hubungan yang kalian jalin selama ini hancur.

 

Nah, supaya hubungan kamu dan si dia aman-aman saja, berikut ini 7 hal selain keuangan yang bisa membunuh ‘hubungan’ kamu dengan pasangan.

 

1. Kurangnya rasa kepercayaan

Selalu curiga kepada pasangan, rutin memeriksa handphone-nya, bahkan harus tau password semua media sosial yang dimilikinya, adalah salah satu tanda hubungan kalian sudah enggak sehat.

 

Hal-hal tersebut sudah jelas membuktikan bahwa pihak yang melakukan “razia” tersebut enggak memiliki rasa percaya kepada pasangannya. Dan pihak yang dirazia pasti enggak suka dengan perlakuan seperti itu.

 

Ada baiknya kalian membicarakan ini dengan baik, kalian harus sadar bahwa kalian mencari pasangan untuk berbagi, untuk bahagia. Dan razia seperti itu bukan salah satu caranya.

 

Artikel terkait: sering ribut karena duit?

  1. Ternyata, Bertengkar Soal Uang Bisa Menghancurkan Hubungan, Lho!
  2. 5 Cara Menghadapi Pacar yang Pelit dan Perhitungan
  3. Pasangan Punya Hobi Mahal? Yuk, Lakukan 5 Hal ini Supaya Nggak Berantem!

2. Jarak yang Jauh

Memang, kalau sudah cinta, jarak sejauh apapun harusnya bukan masalah. Masalahnya, realitanya nggak semudah itu. Tempat tinggal yang jauh, padahal masih satu kota, kadang bisa membuat intensitas pertemuan jadi berantakan. Belum lagi kalau yang sudah beda kota, beda pulau, apalagi sampai beda negara.

 

Masalah yang satu ini agak klise tapi efeknya lumayan merusak. Tanpa adanya kehadiran orang lain di tempat kalian masing-masing saja sudah cukup sulit. Solusi yang mungkin bisa membantu adalah membuat jadwal rutin kapan kalian quality time. Kalau agak susah, cobalah pertahankan komunikasi kalian, buat jadwal rutin kapan kalian teleponan atau video call.

3. Terlalu Banyak Diam

Kadang seseorang sengaja diam untuk menjaga hati pasangannya, menghindari cekcok, melindungi hubungannya. Tapi, kalau terlalu banyak diam, yang ada malah akan membuat hubungan itu rusak.

 

Sesekali nggak apa-apa kalau mau diam karena alasan ingin menghindari masalah. Tapi kalau sudah mengganggu kamu, apalagi kalau sudah kelewatan, omongin saja. Kamu harus ingat kalau kamu terus mengiyakan pasanganmu, dia enggak tau apa yang ada salah atau enggak.

 

4. Menggampangkan Sesuatu

Atau mungkin saja ini menjadi alasan kamu selalu diam. Ketika kamu memberi tau kesalahan apa yang dilakukan pasanganmu, antara dia menjawab sekenanya atau mengatakan kamu berlebihan, intinya, dia menggampangkan omonganmu.

 

Kalau seperti ini, cobalah untuk keras sekali-kali. Saat dia menggampangkan omonganmu lagi, coba tegur dengan serius. Tapi ingat, jangan membahas hal-hal yang enggak perlu. Boleh kamu lampiaskan amarahmu, tapi ingat untuk enggak mengungkit sesuatu yang di luar konteks, yang bisa membuat hubungan kalian runyam. Cobalah tenang dalam mengatakannya.

 

5. Melawan Pasangan

Memang, pasanganmu itu bukan majikanmu yang harus selalu kamu turuti omongannya. Tapi kalau memang nasehat yang diberikan benar adanya, enggak masalah lho kalau kamu mau mengakuinya dan melakukan seperti apa yang dia katakan.

 

Kalau memang teguran pasanganmu enggak masuk akal atau terkesan mengada-ada, ya silahkan saja bantah. Tapi kalau tegurannya benar dan tepat sasaran, sikap defensifmu malah akan membuatmu rugi sendiri. Ini sama seperti poin dari menggampangkan sesuatu di atas tapi melalui kacamata yang melawan.

6. Ekspektasi Terlalu Tinggi 

Enggak salah memang kalau kamu memiliki ekspektasi untuk pasanganmu dan hubungan kalian berdua. Memiliki harapan malahan merupakan sesuatu yang positif. Apalagi kalau kamu mengusahakan hal itu, bisa jadi motivasi, kan?

 

Masalahnya kalau ekspektasi yang kamu miliki itu terlalu tinggi, enggak masuk akal. Bukan saja pasanganmu yang akan merasa tergganggu, kamu sendiri pun pasti akan makan hati. Cobalah membuat target yang masih masuk akal. Membuat target yang masih bisa kalian usahakan.

 

Artikel terkait: masalah yang suka terjadi karena uang

  1. 5 Tips Ini Dapat Mencegah Perceraian yang Disebabkan Faktor Finansial!
  2. Hindari 5 Kesalahan Mengatur Keuangan yang Bisa Memicu Masalah Rumah Tangga Ini
  3. 5 Masalah Keuangan Ini Bisa Bikin Putus Sama Pacar

7. Kurang Hubungan yang Intim

Hubungan intim di sini bukan hanya hubungan seksual ya. Berpelukan, memberi kecupan, atau sekadar pegangan tangan pun bisa dikategorikan intim. Kalau kalian sering jalan tapi kurang melakukan hal intim seperti itu, bukan nggak mungkin lho lama-lama kalian merasa seperti ada yang kurang di hubungan kalian. Kalian jadi menebak-nebak apa yang kurang itu. Hal ini bisa berakibat kalian jadi meributkan hal yang sebenarnya enggak perlu diributkan.

 

3

 

 

 

 

Tentu solusinya adalah perbanyak hubungan intim. Kalau kalian sedang nge-mall, ya sambil pegang saja tangan pasanganmu. Kalau kalian sedang nonton bioskop, nggak ada salahnya pegang tangan pasanganmu saat film sedang berlangsung. Intinya, lakukan kontak fisik sebanyak mungkin. Tapi jangan sampai kebablasan ya.

 

Itu tadi 7 hal, selain uang, yang bisa membuat hubunganmu runyam kalau kamu diamkan terus. Intinya, berkomunikasilah selalu dengan pasanganmu kalau kamu rasa ada yang salah atau mengganggumu. Karena hubungan yang berhasil membutuhkan kerjasama dari kedua pihak di dalamnya.

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga! Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett