Beranda > Gaya Hidup > Sebelum Telanjur Menikah, Ini 5 Tanda Hubungan Tidak Akan Bertahan Lama

Sebelum Telanjur Menikah, Ini 5 Tanda Hubungan Tidak Akan Bertahan Lama

Setyo Kinanthi Setyo Kinanthi 
Sebelum Telanjur Menikah, Ini 5 Tanda Hubungan Tidak Akan Bertahan Lamawatermark

TUNAIKU.COM – Memutuskan untuk menikah dengan seseorang merupakan keputusan yang besar. Memasuki ‘lembaran baru’ tersebut, pastinya kamu akan menghadapi perubahan hidup yang menantang. Menikah merupakan sesuatu yang sakral dan nggak bisa dianggap remeh.

 

Termasuk dalam hal memilih pasangan. Ini nggak mudah. Sudah mengenali pasangan pun, terkadang nggak menjamin hubungan kalian akan berjalan mulus pascamenikah. Sifat dan perilaku setiap orang bisa berubah kapan saja. Kamu harus siap dengan ini.

 

Coba perhatikan tanda-tanda ini. Siapa tahu, inilah indikasi bahwa hubungan kalian nggak akan bertahan lama.

 

Artikel Terkait: Banyak Cara untuk Menemukan Pasangan yang Tepat Lewat Tips Berikut!

  1. Begini Caranya Cari Tahu Pasangan Nyaman Jadi Diri Sendiri saat Didekatmu!
  2. Kata Zodiak, Cowok Akan Tertarik dan Ingin Mendekati Cewek yang Seperti Ini
  3. Single Ladies, Temukan Pasangan yang Miliki Sifat yang Cocok Berdasarkan Bulan Lahirmu!

 

1. Kalian memiliki nilai yang berbeda

Orang bisa berubah kapan saja, tetapi nilai-nilai fundamental yang sudah tertanam dalam diri masing-masing nggak akan mudah luntur. Kalau kalian punya nilai yang saling bertentangan, nggak menutup kemungkinan hubungan sudah mulai sulit untuk dipertahankan. Misalnya, kalian memiliki perbedaan nilai dalam hal agama, politik, dan budaya. Jika beberapa isu ini sudah nggak bisa diajak kompromi, ke depannya hubungan kalian akan berjalan rumit .

 

2. Kalian nggak berjuang secara adil

Sebaik-baiknya hubungan kalian, pertengkaran kecil hingga besar pasti akan selalu ada. Namun, kalian harus bertengkar secara adil. Saat berdebat dengan pasangan, kalian harus saling menghargai perbedaan pendapat, saling mendengarkan keluhan satu sama lain, agar bisa menemukan solusi terbaik dari permasalahan yang ada.

 

3. Kurangnya rasa hormat

Faktor lain yang bakal membuat hubungan kalian nggak berjalan mulus adalah kurangnya rasa saling menghormati. Mungkin secara nggak sadar kalian pernah saling menghina atau meremehkan kemampuan satu sama lain. Meskipun hal disampaikan dengan nada bercanda, tetapi ini bisa tumbuh menjadi luka di hati pasangan, lho. Ini merupakan ciri-ciri hubungan yang nggak sehat. Lebih baik membudayakan untuk saling menghargai dan saling mengingatkan untuk memperbaiki diri.

 

4. Memperdebatkan soal kondisi finansial

Sudahkah kalian membicarakan soal kondisi finansial? Bagaimana suasananya saat kalian membicarakan persoalan ini? Kalau salah satu ada yang merasa kesal dan berbeda pendapat, maka bab keuangan akan menjadi persoalan yang sulit ditaklukan setelah kalian mengucap janji. Jadi, kalian harus sepakat soal keuangan, karena keuangan memainkan peran penting dalam pernikahan dan kehidupan setelah menikah.

 

Artikel Terkait: Simak Tips Hadapi Berbagai Persoalan Kehidupan Pascapernikahan di Bawah Ini!

  1. Jurus Jitu jadikan Dirimu Menantu Kesayangan Mertua
  2. 7 Cara Menghadapi Anggota Keluarga yang Menyebalkan dan Suka Ikut Campur
  3. 5 Tips Belanja Untuk Keluarga Milenial yang Wajib Diketahui!

 

5. Berbeda pendapat soal anak

Memikirkan soal kapan harus punya anak, memang bukan perkara besar. Namun, kenyataannya hal ini bisa jadi persoalan besar yang berpengaruh pada hubungan kalian. Saat sudah terikat oleh janji pernikahan dan salah satu divantara kalian ada yang belum siap memiliki anak, ini bisa jadi persoalan yang sulit dipecahkan. Menikah nggak hanya soal mengikat hubungan, tetapi juga kesepakatan bersama tentang membangun keluarga, termasuk rencana untuk meneruskan keturunan.

 

Meskipun begitu, kamu jangan berpikir untuk mengakhiri hubungan dulu. Serumit apa pun permasalahan yang kalian temui, pasti ada jalan keluarnya. Mengenal tanda-tanda hubungan nggak sehat perlu banget, supaya kalian lebih siap menghadapi kehidupan pascamenikah.

 

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga! Pinjaman dari Rp2-20 juta yang dapat diangsur mulai 6-20 bulan.

 

cta2 Mobile Site CTA


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett