Beranda > Gaya Hidup > Salurkan Hobi Menari di Sanggar Tari Berikut!

Salurkan Hobi Menari di Sanggar Tari Berikut!

TRI PUSPITASARITri Puspitasari
Salurkan Hobi Menari di Sanggar Tari Berikut!watermark

TUNAIKU.COM – Menurut saya pribadi, memiliki hobi itu sangatlah penting. Apa pun hobinya, asalkan bukan hobi yang merugikan orang lain dan diri sendiri, pasti memberikan manfaat. Jika dilakukan bisa menghilangkan stres dan jika sudah menginjak dunia kerja bisa dijadikan sebagai penghasilan utama atau tambahan. Hobi menari, contohnya.

 

Kebetulan saya memiliki teman kantor yang hobi menari. Awalnya hanya iseng. Namun, siapa sangka hobi itu justru membuat namanya melambung. Nggak jarang dia dipanggil di acara kebudayaan atau pernikahan untuk tampil. Penghasilannya, jangan ditanya! Lumayan dan yang paling penting membuatnya semakin bahagia menjalani hidup.

 

Artikel Terkait: Mendapatkan Penghasilan Tambahan di Luar Kantor

  1. Ingin Mendapatkan Penghasilan Tambahan Secara Online? Coba 5 Cara Ini
  2. Ingin Penghasilan Tambahan? Ini 4 Langkah Praktis Memulai Usaha Kecil
  3. Ibu Rumah Tangga Juga Bisa Dapat Penghasilan Tambahan dari Main Game, Lho! Caranya?

 

Apakah kamu juga memiliki hobi ini atau ingin mempelajarinya? Berikut beberapa sanggar tari di Jakarta yang bisa kamu ikuti.

 

1. Namarina

Sanggar ini bisa dikatakan sebagai sekolah balet tertua di Asia Tenggara. Genre yang ditawarkan antara lain tari balet,  jazz, dan juga senam kebugaran baik dalam maupun luar negeri.

 

Sekolah ini menjadikan pementasan sebagai salah satu bagian dalam kurikulumnya. Siswa-siswanya pun sudah berprestasi dalam pementasan, baik dalam maupun luar negeri. Tertarik bergabung? Kamu bisa menyesuaikan jadwal yang ada. Ada pun kelas-kelasnya dimulai dari pukul 09.00 pagi sampai 20.00 malam. Jika kelas yang ingin kamu ikuti adalah kelas balet, biaya pendaftarannya sebesar Rp250 ribu.

 

2. United Dance Work

Kamu suka tarian modern? Kebetulan sekali, genre tari modern dipelajari di sanggar ini. Ada di antaranya tari pop modern, hip hop dinamis, street latin, jazz, belly dance dengan dominasi gerakan perut dan pinggul, dan bodylicious.

 

Terdapat academy class bagi kamu yang ingin serius belajar secara bertahap sampai benar-benar profesional. Ada juga open class yang menonjolkan unsur bersenang-senang sambil berolahraga melenturkan tubuh. Selain itu, ada juga special class open yang merupakan program baru di mana murid bisa berlatih satu jenis tarian dalam 4 kali pertemuan. Nggak ada batasan usia, sanggar ini terbuka untuk anak-anak dan juga dewasa.

 

Kamu bisa menyesuaikan jadwal kesibukanmu. Sanggar ini buka dari pukul 10.00 sampai 22.00 WIB. Di sini kamu nggak hanya berlatih tari-tarian, tapi juga siap-siap menjadi terkenal. Pasalnya sanggar ini sering tampil di konser besar seperti HUT SCTV, Global TV, d an lain sebagainya.

 

Kamu penasaran dengan tarif yang dikenakan? Sebenarnya biaya menjadi murid di sini bervariasi, tergantung waktu dan promo. Sanggar ini pernah membuat promo di mana murid hanya dikenakan biaya Rp350 ribu sebulan untuk bisa mengikuti semua kelas dance.

 

3. Dance Wave Center

Pengin belajar tribal belly dance, kontemporer, theatre jazz, ladies style, burlesque, hip hop, oriental belly dance, dan dance hall? Sanggar ini jawabannya. Sanggar yang biasanya disingkat dengan DWC ini sudah beberapa kali menyelenggarakan resital dalam bentuk pertunjukan teatrikal yang di dalamnya memuat isu sosial. Jika kamu tertarik untuk belajar dance di sini, simak informasi lebih lanjut di www.dancewavecenter.com

 

4. Studio Tari Ayu Bulan

Pengen belajar Tari Legong di Jakarta? Kamu bisa bergabung di kelas-kelas dance di sanggar ini. Tarian yang bisa kamu pelajari antara lain Legong Kupu-Kupu Tarum dan Legong Kuntul. Adapun syaratnya umum bergabung di sini adalah anak rentang usia 5 smapai 10 tahun dan dewasa antara usia 14 sampai 60 tahun.

 

Artikel Terkait: Hal-hal Seputar Hobi

  1. Nggak Harus Jadi Atlet, Inilah Pekerjaan untuk yang Hobi Olahraga
  2. Peralatan Penting yang Wajib Kamu Punya Kalau Hobi Mendaki Gunung
  3. Rekomendasi Hobi Jadi Pekerjaan dan Punya Sertifikat Resmi, Coba Pertimbangkan!

 

5. Indonesian Dance Theater

Sanggar ini memiliki genre yang cukup kaya. Kamu bisa belajar 16 tarian di sini, seperti belly dance, kontemporer, hip hop, balet, jazz, urban, dan tradisional. Yang menarik dari sanggar ini adalah kamu bisa mengikuti summer camp yang diadakan saat liburan kenaikan kelas. Untuk besaran biaya juga relatif. Di tahun 2016 IDT pernah mematok harga pendaftaran Rp450 ribu.

 

Itu dia 5 sanggar di Kota Jakarta yang bisa kamu ikuti. Bagaimana, mana yang paling menjawab kebutuhanmu?

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga! Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!

 

CTABARU1

Mobile Site CTA

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett