Beranda > Karier Sukses > Nggak Harus Jadi Atlet, Inilah Pekerjaan untuk yang Hobi Olahraga

Nggak Harus Jadi Atlet, Inilah Pekerjaan untuk yang Hobi Olahraga

TUNAIKU
Nggak Harus Jadi Atlet, Inilah Pekerjaan untuk yang Hobi Olahragawatermark

TUNAIKU.COM – Sebagai pecinta olahraga, pasti sangat senang andai bisa jadi atlet. Namun, sayangnya nggak memenuhi syarat secara fisik maupun mental. Lalu, bagaimana, dong? Kamu nggak perlu khawatir. Selalu ada jalan untuk setiap permasalahan. Di artikel ini, saya akan menginformasikan beberapa pekerjaan yang bisa digapai selain jadi atlet. Apa saja?

 

Artikel Terkait: Persiapan dan Pekerjaan yang Prospeknya Bagus di Masa Depan

  1. Biar Bisa Nabung untuk Masa Depan, Begini Cara Hidup Hemat di Ibukota Meski Gaji Pas-Pasan!
  2. Lakukan 5 Hal Ini Jika Kamu Galau Dengan Pilihan Karier di Depan Mata!
  3. 9 Pekerjaan Menjanjikan di Masa Depan yang Bisa Kamu Coba

 

1. Manajemen bisnis

Apa hubungan antara dunia olahraga dengan manajemen? Banyak, bahkan penting. Terutama untuk menjaga kestabilan tim dalam hal pendanaan. Prospek kariernya meliputi manajer komersil dan manajer tim. Dalam industri olahraga, sebetulnya melibatkan banyak pihak. Itulah kenapa ada klub sepak bola yang kaya dan nggak.

 

Untuk menjadi seorang manajer, kamu harus pandai melobi. Entah itu melobi para pemain atlet maupun mencari pendanaan dari pihak sponsor. Misalnya di cabang sepak bola. Kamu sering lihat kalau di baju pemain ada tulisan-tulisan bermerek, kan? Nah, itulah hasil dari lobi yang dilakukan oleh pihak manajer di sebuah klub.

 

2. Hubungan Masyarakat

Pada saat suatu daerah hendak menyelenggarakan event olahraga, pasti butuh orang-orang yang ahli. Minimal ahli dalam menginformasikan hal-hal penting tentang olahraga. Tugas seorang humas adalah menjaga hubungan antara penggemar, sponsor, media, maupun para atlet yang bersangkutan.

 

3. Praktisi ilmu gizi

Kecintaanmu terhadap olahraga nggak sia-sia. Ilmu yang kamu miliki bisa dioptimalkan dengan mempelajari lebih dalam tentang ilmu gizi dalam cabang jurusan spesialisasi kedokteran. Mulai dari penerapan pola diet sehat, aneka pelatihan fisik, dan lain-lain sangat membantu kualitas gizi masyarakat secara umum.

 

4. Ahli fotografi

Dalam sebuah gelaran pertandingan besar, pasti dipenuhi oleh videografer dan juga fotografer. Pekerjaan bagi hobi olahraga ini acap kali berkaitan dengan media-media. Bukankah koran, majalah, atau media apa pun yang memuat konten olahraga butuh foto untuk headline? Dengan pekerjaan ini, kamu tetap bisa menyalurkan rasa cinta pada olahraga.

 

5. Bagian dari jurnalis

Ada fotografer, maka ada pula jurnalis. Setiap media olahraga pasti membutuhkan seorang yang cakap tentang olahraga. Kemampuan yang wajib kamu miliki adalah pandai mengulas setiap pertandingan. Begitu pula prediksi-prediksi serta proses menarasikan liputan khusus tentang olahraga. Pilihan karier buat kamu di bidang ini meliputi jurnalis dan reporter.

 

6. Ahli fisioterapi

Para atlet profesional yang usai menjalani latihan atau pertandingan pasti membutuhkan sosok fisioterapi. Jika kamu memiliki kemampuan memijat, mengurut, dan meredam rasa sakit atlet saat bertanding, kiranya cocok dengan pekerjaan ini. Walau kemampuan seorang fisioterapi bisa dilatih, rata-rata sudah memiliki bakat secara alami.

 

7. Dokter pengobatan olahraga

Selain fisioterapi, peran seorang dokter yang menangani problematika para atlet mutlak dibutuhkan. Acapkali, saat bertanding, sang atlet mengalami cedera di bagian tubuh tertentu. Padahal mereka sudah menjalin kontrak dengan klub. Maka diharapkan bisa sembuh dalam waktu cepat. Tanpa adanya dokter pengobatan olahraga, penyembuhan cepat jadi mustahil.

 

Artikel Terkait: Tips Agar Kamu Bisa Sukses dalam Karier Profesional

9 Tips Sukses Jadi Arsitek Profesional di Usia Muda

4 Tips Sukses Jadi Interior Designer yang Profesional

5 Tips Sukses Jadi Pengacara Profesional yang Banyak Dibutuhkan

 

8. Pelatih

Kamu pasti tahu sosok Mourinho atau yang kerap dikenal sebagai The Special One? Dia itu dari dulu belum pernah sekalipun bermain bola bersama klub mana pun. Namun, kecintaannya terhadap sepak bola dan kemampuan dalam meracik strategilah yang membuatnya bis menduduki kursi kepelatihan. Klub-klub besar pernah ia tangani.

 

Kunci untuk menjalani pekerjaan tersebut adalah dengan bertahan sebagai pecinta olahraga sampai kapan pun. Hidup ini harus totalitas kalau mau berhasil dengan baik. Tanpa itu, keinginan hanya jadi sekadar angan-angan. Semua pekerjaan yang saya sebutkan di atas semoga bisa memotivasimu untuk terus berupaya sebaik-baiknya.

 

Dapatkan kredit tanpa agunanmu sekarang juga hanya di Tunaiku. Klik di sini untuk ajukan pinjaman sebesar Rp2-20 juta rupiah dengan waktu angsuran 6-20 bulan!

 

Mobile Site CTA1

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett