Beranda > Gaya Hidup > Rekomendasi HP yang Sudah Dilengkapi Chipset Snapdragon 636, Canggih dan Murah!

Rekomendasi HP yang Sudah Dilengkapi Chipset Snapdragon 636, Canggih dan Murah!

KENNY CAROLINEKenny Caroline
Rekomendasi HP yang Sudah Dilengkapi Chipset Snapdragon 636, Canggih dan Murah!watermark

TUNAIKU.COM – Pemakai Android tentu sudah nggak asing lagi dengan chipset qualcomm snapdragon. Qualcomm snapdragon merupakan prosesor atau jantung dari sebuah smartphone. Biasanya bila ingin membeli ponsel baru, konsumen akan melihat merek, harga, dan spesifikasi seperti jenis prosesor yang tertanam dalam ponsel tersebut.

 

Secara umum, chipset snapdragon menggunakan CPU Krait, yang merupakan rancangan prosesor yang berbasis ARM. Hal ini kemudian menjamin sistem komputasi yang cepat dan bikin proses multitasking lebih nyaman serta mendukung daya hemat baterai.

 

Nah baru-baru ini, perusahaan Qualcomm merilis chipset yang baru, yang dinamakan Chipset Snapdragon 636. Prosesor ini menggunakan custom core Kyro 260, yang pada umumnya dipakai dalam SoC kelas wahid seperti Snapdragon 835 dan 845. Teknologi ini memungkinkan pengguna mendapatkan pengalaman performa smartphone flagship canggih tersebut.

 

Berikut adalah tiga smartphone canggih dan murah yang menggunakan Snapdragon 636. Simak, yuk.

 

Artikel Terkait: Tips Merawat Handphone Agar Awet

  1. 7 Aplikasi yang Nggak Penting dan Bikin Boros Daya Baterai Smartphone
  2. 5 Tips Bersih-Bersih HP Android yang Mulai Lemot
  3. 7 Kesalahan yang Tanpa Disadari Bikin HP Android Cepat Rusak

 

1. Asus Z enfone Max Pro M1

Smartphone keluaran Asus ini bertumpu pada performa dapur pacu serta kapasitas baterainya. Memang, ponsel ini bukan tipe smartphone gaming. Namun, Asus yakin bahwa Zenfone Max Pro 1 mampu memainkan jenis permainan yang sedang populer tanpa gangguan berarti. Contohnya Mobile Legends dan PUBG. Seperti yang kamu ketahui, dua gim tersebut cukup berat dan Asus meyakinkan bahwa smartphone ini mampu.

 

Asus Zenfone Max Pro M1 didukung oleh kemampuan baterai 5.000mAh. Dalam waktu tiga jam, baterai itu dapat terisi penuh. Selain itu, smartphone dengan ukuran 6 inci dan rasio 18:9 ini pun dilengkapi dengan kamera ganda dan efek bokeh berkualitas cukup baik.

 

2. Xiaomi Redmi Note 5 AI

Xiaomi Redmi Note 5 AI memiliki desain bodi yang besar, tetapi tetap proporsional saat digenggam. Dengan performa yang baik, smartphone ini cukup nyaman dipakai untuk multitasking karena software yang oke punya. Xiaomi Redmi Note 5 AI memiliki kamera dengan resolusi 12MP yang dilengkapi efek bokeh, hasil berkualitas cukup tajam, dan jernih. Konon, smartphone ini cocok untuk yang hobi fotografi selfie. Foto selfie dengan smartphone ini pun nggak mengecewakan.

 

Terkait performa, Xiaomi Redmi Note 5 AI menunjukkan performa yang baik saat main gim seperti PUBG dan Mobil Legends. Grafisnya tinggi dan nggak bakal ketemu hambatan apa pun. Uniknya lagi, smartphone ini juga merupakan angkatan pertama dari Xiaomi yang menggunakan teknologi pemindai wajah.

 

Artikel Terkait: Pilih Handphone Sesuai Kebutuhan

  1. 6 Rekomendasi HP Outdoor Tahan Banting yang Cocok Bagi Pecinta Alam
  2. 9 Handphone yang Paling Direkomendasikan untuk Ngevlog
  3. 5 HP Android Layar Besar yang Cocok Untuk Para Gamers

 

3. Meizu M3

Meizu M3 merupakan smartphone buatan Tiongkok dengan spesifikasi ponsel kelas menengah yang terjangkau dari segi harga. Selain Chipset Snapdragon 636, Meizu M3 juga dilengkapi dengan RAM 6GB dan kamera ganda yang didukung oleh sensor Sony IMX362 dengan resolusi 12MP aperture f/1.9.

 

Seperti dua smartphone lainnya, Meizu M3 juga mampu menjalankan aplikasi dan gim dengan baik. Itu semua karena ketiganya didukung oleh Chipset Snapdragon 636. Oh ya, selain itu Meizu M3 juga menyediakan internal storage sebesar 64GB dan daya baterai 3.360mAh, Meizu M3 cocok buat yang doyan mengoleksi gim.

 

Itulah jajaran smartphone yang mengusung Chipset Snapdragon 636. Spesifikasi yang diusung ketiga smartphone itu cukup canggih dan masing-masing punya kelebihan. Kesamaan di antara ketiganya adalah rata-rata memiliki kelebihan pada performa multitasking dan gim, ya. Plus, kemampuan untuk memotret dan menghasilkan gambar yang berkualitas. Tertarik pada salah satunya?

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya. Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!

 

ajukan pinjaman

Mobile Site CTA

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett