SWARA – Kata orang, “Ketika istri bahagia, maka seisi rumah pun akan bahagia”. Bagaimana tidak, mood seorang istri akan sangat berpengaruh pada seluruh kegiatan yang ada di rumah. Maka dari itu, untuk menciptakan suasana yang menyenangkan, maka tugas wajib bagi para suami untuk selalu membahagiakan istrinya.

 

Peran suami dalam sebuah keluarga bukan hanya untuk menafkahi dan memenuhi segala kebutuhan hidup keluarga, namun juga harus bisa membawa keluarga menjadi lingkungan yang bahagia dan juga produktif. Dengan begitu, niscaya keluarga tersebut akan menghasilkan keturunan yang berkualitas pula.

 

Jadi, bagaimana sih cara mudah untuk selalu membahagiakan sang istri? Selain rajin memberi uang bulanan, berikut ini adalah 7 hal yang bisa dilakukan sang suami untuk membuat istri selalu bahagia!

 

Artikel Terkait: Ragam menarik tentang hubungan harmonis

  1. 5 Cara Tetap Mesra dan Harmonis di bulan Ramadan
  2. 5 Tips Jalin Hubungan Harmonis dengan Ibu Mertua
  3. Kenali Terapi Pasangan untuk Pererat Kembali Hubungan Agar Harmonis

 

1. Setia dan selalu jaga perasaannya

 

Satu hal yang paling diinginkan oleh seorang istri adalah pengakuan dari suami bahwa dirinya adalah sosok satu-satunya dalam kehidupan suami. Dengan pengakuan tersebut, sang istri pastilah akan percaya sepenuhnya pada sang suami.

 

Tentunya, pengakuan saja tidaklah cukup. Sebagai suami juga harus bisa menjaga perasaan istri dari berbagai godaan yang ada di luar rumah. Dengan begitu, niscaya hubungan pernikahan akan kuat dalam menghadapi berbagai prahara rumah tangga.

 

2. Bersikap selayaknya kepada seorang pasangan hidup

 

Jadikanlah istrimu sebagai seorang istri selayaknya. Istrimu bukanlah pengasuhmu ataupun pembantu rumah tangga. Ingatlah, istrimu adalah sosok yang akan menemani kehidupanmu hingga akhir hayatmu kelak.

 

Jadi, kamu harus memperlakukan istrimu sebagai seorang “istri”. Caranya, kamu bisa memberikan perhatian sepenuhnya, membantunya dalam beberapa pekerjaan rumah, serta menjadikan sosoknya sebagai tempat pertama dalam mengutarakan segala isi perasaan dalam hatimu.

 

3. Jangan sungkan untuk berdiskusi tentang segala hal

 

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, istrimu pasti akan senang jika dirinya dijadikan sebagai tempat curhat oleh suaminya. Jadi, jangan pernah sungkan untuk berdiskusi tentang segala hal.

 

Selain itu, istrimu juga tidak akan membuka aib atau keburukan mu kepada orang lain. Karena sebaik-baiknya pasangan, jika bisa saling menutupi kekurangan masing-masing.

 

4. Jadikan dirinya sebagai prioritas utama

 

Salah satu cara yang paling mudah untuk membahagiakan istrimu adalah dengan menjadikannya sebagai prioritas utama. Nggak perlu yang ribet-ribet, kok! Kamu hanya perlu mengutamakan kepentingan dan kebutuhannya, berikan sebagian waktumu untuknya, dan juga selalu ingat pada momen-momen penting dalam kehidupan kalian. Seperti momen ulang tahun ataupun hari jadi pernikahan.

 

5. Jangan malu untuk ungkapkan dan ekspresikan perasaan cinta

 

Mungkin cara ini sulit bagi sebagian orang, tapi percayalah, istrimu akan sangat bahagia jika kamu tidak malu untuk mengungkapkan dan mengekspresikan perasaan cinta padanya. Karena dengan begitu, istrimu akan merasa diperlakukan spesial oleh suaminya.

 

Artikel Terkait: Ragam menarik tentang hubungan harmonis

  1. Atasi Masalah Finansial dalam Rumah Tangga Agar Tetap Harmonis, Ini Solusinya!
  2. Supaya Makin Harmonis, Kamu Harus Pandai Juga Merebut Hati Calon Ipar. Ini Caranya!
  3. Potret Harmonis Keluarga Seleb Indonesia, Bisa Ditiru

 

6. Bangga padanya!

 

Satu hal, saat kamu membanggakan kemampuan istrimu pada orang lain, atau hanya sekadar menggandeng tangannya di depan umum, tentulah istrimu pasti akan sangat bahagia. Kenapa? Karena dirinya akan merasa usaha yang telah ia lakukan selama ini tidak sia-sia.

 

Selain itu, hal-hal tersebut juga termasuk ke dalam afirmasi positif yang bisa meningkatkan kepercayaan diri dan kebahagiaan dari seorang istri.

 

7. Ucapkan terima kasih!

 

Dengan berbagai usaha dan pengorbanan yang dilakukan istri, jangan sungkan untuk mengucapkan terima kasih padanya. Sebab, ucapan sederhana tersebut nyatanya bisa membuat hati istrimu menjadi lega dan bahagia. Selain itu, istrimu juga akan lebih semangat untuk menjalani hari-harinya bersamamu.

 

Nah, itulah 7 hal sederhana yang bisa dilakukan suami untuk bisa membuat sang istri bahagia. Poin utamanya adalah sosok suami harus senantiasa bisa membawa keluarganya menjadi sosok yang lebih baik, jadi diperlukan berbagai afirmasi positif untuk bisa mencapai tujuan tersebut.


dhandyDhandy Dwi Yustica