Beranda > Gaya Hidup > 5 Cara Tetap Mesra dan Harmonis di bulan Ramadan

5 Cara Tetap Mesra dan Harmonis di bulan Ramadan

dhandyDhandy
5 Cara Tetap Mesra dan Harmonis di bulan Ramadanwatermark

TUNAIKU.COM – Di momen bulan Ramadan ini, banyak sekali hal-hal positif ataupun kebaikan yang bisa kamu manfaatkan. Dengan begitu, kamu bisa disebut menjadi umat yang beruntung, karena bisa memanfaatkan kesempatan yang ada untuk menjadi sosok yang lebih baik.

 

Nah, salah satu caranya adalah dengan menjaga serta menambah kemesraan dengan pasangan. Hal ini tentunya merupakan salah satu hal positif yang juga disukai oleh Allah. Karena, hubungan pernikahan adalah salah satu bentuk ibadah dan juga pelengkap hidup.

 

Untuk itu, menjaga kemesraan dan keharmonisan di bulan Ramadan ini juga sangat dianjurkan buat kamu yang telah memiliki pasangan. Nggak perlu repot-repot, kok! Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk tetap mesra dan harmonis di bulan Ramadan.

 

Artikel Terkait: Ragam menarik tentang pernikahan

  1. Apa Saja Sih yang Harus Dipersiapkan Sebelum Menikah? Bahas 3 Hal Ini!
  2. Punya Pasangan Workaholic? Ini Cara Jitu Menghadapinya!
  3. Yuk, #berbagi5enyum dengan Pasanganmu! Inilah Kriteria Pernikahan Ideal Sesuai Zodiak!

 

1. Salat berjamaah dan tarawih bersama

 

Di momen bulan Ramadan ini, beribadah merupakan salah satu aktivitas yang paling dianjurkan dan memiliki nilai pahala yang lebih besar dibanding hari-hari biasanya. Selain itu, ada ibadah salat tarawih juga yang biasa dilakukan di malam hari selama bulan Ramadan.

 

Nah, untuk memanfaatkan momen berharga tersebut, kalian bisa memanfaatkannya bersama pasangan kalian, lho. Ajak suami atau istrimu untuk beribadah secara bersama-sama atau berjamaah.

 

Selain mendapatkan pahala yang lebih besar, kamu juga bisa merasakan momen-momen bersama yang tentunya berharga bersama pasangan kalian.

 

2. Menyiapkan hidangan berbuka dan sahur bersama-sama

 

Karena momennya bulan Ramadan, berarti ada momen berbuka dan sahur di setiap harinya. Untuk itu, kamu bisa manfaatkan kedua momen langka tersebut untuk bisa menambah kemesraan dan keharmonisan di antara kalian.

 

Caranya gimana? Mudah kok, kalian bisa menyiapkan hidangan berbuka dan sahur secara bersama-sama. Entah memasak bersama ataupun membeli hidangan secara bersama-sama. Jadi, sekali dayung, dua pulau terlampaui!

 

CTABARU1

3. Ikut kajian dan pengajian bersama-sama

 

Mumpung di bulan Ramadan, kamu bisa ikut berbagai kajian atau pengajian selama bulan Ramadan ini. Secara kan ya, di hari-hari lain kalian berdua pasti disibukkan dengan berbagai kesibukkan masing-masing, sehingga siraman rohani pun sangat dibutuhkan.

 

Untuk itu, kamu bisa ajak pasanganmu untuk datang ke suatu kajian atau pengajian secara bersama-sama. Perlu diingat, setiap langkah menuju kebaikan, ada pahalanya, lho! Apalagi perginya bersama pasangan!

 

4. Pergi ngabuburit berdua

 

Nah, salah satu kegiatan favorit selama bulan Ramadan bagi semua orang yang menjalankannya adalah ngabuburit. Ngabuburit adalah istilah dari bahasa Sunda yang artinya menghabiskan waktu di sore hari.

 

Momen ngabuburit memang sangat ditunggu-tunggu oleh setiap orang, sebab hanya dalam waktu beberapa saat lagi akan menuju berbuka puasa. Selain itu, keseruan untuk mencari hidangan berbuka juga sangat ditunggu-tunggu oleh semua yang berpuasa.

 

Untuk itu, kamu bisa gunakan momen favorit ini bersama pasanganmu. Apalagi, kalau kalian pergi ngabuburit sambil naik motor berduaan, duh!

 

Artikel Terkait: Ragam menarik tentang pernikahan

  1. Film dengan Nilai Harmonis yang Wajib Ditonton Keluarga
  2. Potret Harmonis Keluarga Seleb Indonesia, Bisa Ditiru
  3. Kenali Terapi Pasangan untuk Pererat Kembali Hubungan Agar Harmonis

 

5. Jalin komunikasi dan lakukan segala hal bersama-sama

 

Tahu sendiri kan, hanya di bulan Ramadan, jam kerja di kantor akan semakin berkurang. Jadi, tak ada salahnya, di momen bulan Ramadan ini, kamu lebih banyak mengobrol atau berdiskusi tentang berbagai hal. Selain itu, gunakan juga waktu luang yang ada untuk melakukan berbagai hal secara bersama-sama.

 

Nah, itulah tadi beberapa cara sederhana untuk menambah kemesraan dan keharmonisan dengan pasanganmu di momen bulan Ramadan. Yuk, tunggu apa lagi? Kalau bukan sekarang, kapan lagi?

CTABARU3


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett