SWARA-Siapa yang tak mau memiliki hubungan yang bahagia bersama pasangannya? Tentu saja tak ada. Bukankah itu adalah tujuan dari pernikahannya? Begitu juga kamu dan saya. Namun, untuk mewujudkan hal itu, kamu harus lakukan checklist hubungan pasangan bahagia untuk menjaga hubungan pernikahan. Apa saja itu? Cek di sini!

 

Artikel Terkait:  Rekomendasi Wedding Planner di Kota Besar Indonesia

  1. Rekomendasi 5 Penyedia Jasa Wedding Planer di Bandung
  2. 5 Penyedia Jasa Wedding Planer Bali yang Profesional
  3. 5 Penyedia Jasa Wedding Planer Jakarta yang Direkomendasikan

 

1. Menerima pasangan apa adanya

Tidak membandingkan pasanganmu dengan orang lain adalah salah satu kunci dari kebahagiaan kehidupan pernikahanmu dan pasangan. Saya sudah merasakan sendiri. Istri saya dulunya adalah orang yang gemar membandingkan saya dengan kakak, ayah, dan keluarganya yang lain. Namun, apa yang terjadi dengan hubungan pernikahan saya dan dia?

 

Nyaris saja berantakan. Untungnya, pihak keluarga berinisiatif melakukan temu dan membahas permasalah saya dan pasangan ini. Hingga, pada akhirnya bertemulah titik masalahnya. Sejak saat itu, istri saya tak pernah lagi melakukannya. Hubungan saya dan dia jadi sangat baik dan saya sangat merasa bahagia setelah hal ini terjadi.

 

2. Menghargai apa yang kamu miliki

Sekali lagi, jangan pernah membandingkan kehidupan pernikahanmu dan pasangan dengan kehidupan pernikahan orang lain. Kamu tak ingin pernikahanmu berakhir berantakan, kan? Oleh sebab itu, hargailah apa yang kamu miliki sekarang. Bersyukurlah dengan apa yang kamu miliki. Sebab, setiap pasangan pasti memiliki kelebihan dan kekurangan.

 

3. Dukung pasanganmu

Selain itu, untuk mencapai pernikahan yang bahagia, kamu harus selalu mendukung pasangan hidupmu. Berikan support atas keberhasilan yang telah dilakukan suami. Hargailah setiap keputusannya. Kalau tidak tahu apa yang bisa dilakukan, cukup dengan mendengarkannya dan berikan komentar yang positif akan pencapaiannya. Ini akan menambah baik hubungan.

 

4. Kembangkan dirimu dan jadilah pribadi yang lebih baik

Hal lain yang bisa kamu lakukan bersama pasangan untuk mencapai pernikahan yang bahagia adalah dengan mengembangkan diri dan terus berusaha menjadi yang terbaik. Ingat, pernikahan bukan hanya soal kamu mengubah pasangan seperti apa yang kamu inginkan. Namun, kamu sendiri juga harus berubah agar bisa jadi pribadi yang lebih baik.

 

Misalnya saja, kalau awalnya kamu perokok, cobalah hentikan kebiasaan itu. Kalau nggak bisa, paling tidak kurangilah. Ini akan membuat kehidupan pernikahanmu dan pasangan menjadi lebih baik. Hal ini juga akan menjadikan hubungan kamu lebih fleksibel dengan pasangan. Jangan hanya menuntut pasangan untuk berubah, tapi kamu juga harus berubah.

 

5. Bangunlah kebahagiaan sendiri

Checklist hubungan pasangan bahagia lain yang bisa kamu lakukan adalah dengan membangun sendiri kebahagiaanmu. Jangan pernah bergantung pada suatu hal untuk membuatmu dan pasangan bahagia. Ingat, pernikahan bukan soal diri kamu sendiri. Pasanganmu juga harus kamu perhatikan agar pernikahanmu bisa bahagia.

 

Nggak masalah kok kalau kamu nggak bisa hidup mewah dan bergelimang harta. Saya sendiri hanya seorang pegawai kantoran yang gajinya pas-pasan untuk kehidupan sehari-hari. Namun, untuk menjadi bahagia dengan pasangan itu cukup mudah dilakukan sekarang. Saya dan pasangan cukup merasa puas dengan satu sama lain dan tak menuntut lebih. Itu saja.

 

Artikel Terkait: Tips Pilih Gaun Pengantin

  1. 8 Inspirasi Gaun Pernikahan dari Selebriti Korea
  2. Masih Bingung? Ini Cara Memilih Gaun Pengantin Menurut Para Ahli
  3. Pilah-Pilih Gaun Pengantin yang Sesuai Bentuk Tubuh

 

6. Me time dan our time

Saat kamu menikah, bagaimana pun kamu dan pasangan adalah individu yang berbeda. Kamu dan pasangan memang perlu waktu berdua. Namun, juga perlu waktu untuk sendiri. Berilah jeda untuk kamu dan pasangan dalam mengambil masa ini dan jangan biarkan pasanganmu merasa selalu terikat denganmu. Ini juga bisa membuat bahagia hubungan pernikahanmu.

 

Sebenarnya nggak susah kok untuk menerapkan checklist hubungan pasangan bahagia. Hanya saja, semua kembali ke individu masing-masing. Untungnya, saya dan pasangan sudah melakukannya dengan baik. Kalau ada masalah, kami nggak pernah tunda dan segera diskusikan masalah kami. Nah, bila kamu juga mengalami masalah seperti dalam keuangan, bisa hubungi Tunaiku untuk mendapat jalan keluarnya, ya!

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


TUNAIKUTUNAIKU