Beranda > Gaya Hidup > Perlu Biaya Lebih untuk Pengobatan Kanker?Pinjaman dari Tunaiku Jawabannya!

Perlu Biaya Lebih untuk Pengobatan Kanker?Pinjaman dari Tunaiku Jawabannya!

DEWI AYU NURJANAHDewi Ayu Nurjanah
Perlu Biaya Lebih untuk Pengobatan Kanker?Pinjaman dari Tunaiku Jawabannya!watermark

TUNAIKU.COM – Para pemegang kartu BPJS, khususnya untuk penderita kanker, tak selamanya bisa bernafas lega. Usut punya usut, nggak semua biaya pengobatan kanker ditanggung oleh BPJS, lho. Sehingga, mau nggak mau, kamu harus menyiapkan dana yang nggak sedikit untuk pelbagai kebutuhan.

Seperti untuk biaya pengobatan yang nggak ditanggung BPJS, transportasi, hingga biaya menginap keluarga saat datang ke rumah sakit rujukan. Agar lebih siap dari segi dana, kamu bisa mempertimbangkan pinjaman Tunaiku. Ini dia penjelasan lengkapnya mengapa kamu harus menyiapkan dana cadangan saat berobat.

 

Artikel Terkait: Yuk, Terapkan Hidup Sehat Mulai dari Sekarang!

  1. Hidup Sehat, Yuk Sediakan Selalu Makanan Ini di Rumah!
  2. Begini Cara Sederhana Mulai Hidup Sehat di Usia Muda
  3. 5 Cara Sederhana Untuk Hidup Sehat

Biaya pengobatan kanker yang ditanggung BPJS

Menduduki posisi kedua sebagai penyakit dengan biaya pengobatan terbesar di BPJS, kanker menjadi penyakit yang begitu ditakuti. Selain karena masalah kesehatan, penderita dan keluarga pun harus putar otak untuk mencari biaya tambahan.

Pengobatan kanker yang ditanggung BPJS terbatas pada prosedur pengobatan yang sudah ditetapkan dalam peraturan. Sementara untuk pengobatan lain dan kebutuhan pribadi selama sakit, kamu harus memakai uang sendiri.

Menurut pengakuan penderita kanker yang saya temui di suatu rumah sakit swasta tahun lalu, pengobatan kemoterapi yang ia jalani semua ditanggung BPJS. Prosesnya pun mudah dan nggak ribet. Semua bisa kamu akses, asal mengikuti prosedur BPJS.

Benar saja, ternyata BPJS memang menanggung prosedur pengobatan kanker seperti kemoterapi dan radioterapi. Kamu pun bisa mendapatkan obat-obatan secara gratis, seperti obat immunoterapi. BPJS memang nggak main-main untuk membantu para penderita kanker. Bahkan, untuk deteksi dini seperti mamografi dan pap smear pun ditanggung oleh BPJS, lho!

CTABARU1

Mobile Site CTA

Meski begitu, kamu harus lebih teliti lagi saat melihat daftar pengobatan kanker yang ditanggung BPJS. Karena pengobatan kanker yang nggak disebutkan dalam Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes), mesti dibayar dengan uang pribadi.

Teranyar, obat kanker payudara Trastuzumab nggak lagi ditanggung oleh BPJS mulai 1 April 2018. Obat yang menjadi standar terapi ini terkenal sangat mahal. Kamu perlu membayar sekitar Rp25 juta untuk per vial, lho!

 

Artikel Terkait: Tips Menjaga Kesehatan Mental

  1. Traveling Baik untuk Kesehatan Mental, Ini Alasan Menurut Para Ahli!
  2. Bangun Pagi Baik untuk Kesehatan Mentalmu, Lho!
  3. Manfaat Mendaki Gunung bagi Kesehatan Mentalmu

 

Apalagi, kamu harus membeli obat ini beberapa kali selama menjalani pengobatan kanker yang bisa memakan biaya hingga ratusan juta. Hingga akhirnya, dana pun menjadi masalah baru yang harus segera dipecahkan agar bisa mendapatkan pengobatan terbaik.

 

Solusi mencari dana tambahan untuk pengobatan kanker

Salah satu cara yang bisa kamu tempuh untuk mendapatkan dana tambahan secara cepat dan mudah yaitu dengan pinjaman Tunaiku. Salah satu kelebihan dari pinjaman Tunaiku adalah kamu bisa menggunakan uang pinjaman untuk pengobatan. Tunaiku menawarkan pinjaman mulai dari Rp 2 juta sampai Rp20 juta dengan tenor 6-20 bulan.

Karena prosesnya yang cepat, nggak ribet dan tanpa agunan, kamu bisa segera mencairkan pinjaman Tunaiku untuk pengobatan. Apalagi, untuk kamu yang benar-benar butuh uang dalam waktu cepat, pinjaman online ini bisa menjadi penyelamat. Dengan keberadaan pinjaman Tunaiku, kamu bisa membayar pengobatan kanker yang nggak ditanggung BPJS.

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett