Beranda > Gaya Hidup > Perhatikan ini Saat Jelajahi Kecantikan Korea dengan Road Trip

Perhatikan ini Saat Jelajahi Kecantikan Korea dengan Road Trip

TUNAIKU
Perhatikan ini Saat Jelajahi Kecantikan Korea dengan Road Tripwatermark

TUNAIKU.COM – Kecantikan Korea bukan hanya ada pada model make-up atau bintang film di serial dramanya. Banyak pula pemandangan alam yang nggak kalah indah. Semuanya bisa ditempuh dengan melakukan road trip di Korea dengan kendaraan. Terserah, mau pakai motor atau mobil. Inilah rute pilihan yang saya sajikan untukmu.

 

Artikel Terkait: Hal-Hal yang Harus Kamu Tahu tentang Paspor Elektronik

  1. Apa Beda Paspor Biasa dan Elektronik? Lebih Baik Mana?
  2. Ini Dia Perbedaan Antara Paspor Biasa dan E–Paspor
  3. 3 Keuntungan yang Kamu Dapat Ketika Pakai e-Paspor

 

1. Rute di Sokcho                                                             

Waktu normal yang dibutuhkan untuk menjelajahi rute ini hanya 1 jam. Namun, berhubung tujuannya untuk menikmati keindahan, maka jalannya santai saja. Sepanjang perjalanan, kamu akan melihat bentangan laut yang luar biasa. Tentu saja, soalnya lokasinya persis di garis pantai. Jangan lupa untuk rehat sejenak di dekat Pulau Jodo untuk mancing gratis.

 

2. Rute di Yangyang-gun

Dibandingkan Sokcho, rute ini lebih panjang, yaitu 330 km. Estimasi waktu yang dihabiskan sekitar 5 jam. Sama dengan Sokcho, rutenya berada di sepanjang garis Pantai Naksan. Kebanyakan para wisatawan berkunjung sepanjang tahun, kecuali bulan Juli dan Agustus. Persis di tempat pemberhentian, ada restoran khusus makanan laut yang wajib dicicipi.

 

3. Rute di Busan

Perjalanan di rute ini juga masih berada di garis pantai. Hanya saja ditambah dengan adanya pemandangan pegunungan. Di titik akhir, kamu akan menjumpai restoran makanan laut yang menjadi restoran terbesar kedua di Busan. Jarak tempuhnya sekitar 70 km. Tempat yang terkenal di rute ini bernama Gamcheon dan Kuil Gaedong Yonggung.

 

4. Rute di Tongyeon-si

Berbeda dengan 3 rute sebelumnya, kali ini nggak bersentuhan dengan garis pantai. Rute ini memiliki julukan sebagai “Naples of Korea”. Sebuah kota yang molek dengan pepohonan yang serba hijau. Kota yang menjadi pusat belanja di pulau. Rutenya memiliki beberapa level yang sangat menantang nyali. Jarak tempuhnya kira-kira 300 km.

 

5. Rute di Jeju-do

Menjelajahi Pulau Jeju pasti menjadi impian banyak wisatawan. Road trip di Korea nggak lengkap tanpa ke Jeju. Nggak tanggung-tanggung. Jarak tempuhnya bahkan sampai 327 km. Estimasi waktu yang diperlukan sekitar 5 jam. Inilah rute yang legendaris dan penuh warna. Jangan lupa untuk berhenti sejenak untuk menikmati cahaya Matahari.

 

Dengan jumlah sekitar 20 arah, kamu akan dimanjakan dengan keindahan pulau ini. Hebatnya, setiap rute yang kamu tempuh memiliki pengalaman berbeda. Ada yang melewati pantai, dusun-dusun kecil, pantai, ladang tani, ataupun hutan. Inilah yang membuat Pulau Jeju sangat unik. Para turis memberikan rating yang tinggi untuk pulau super lengkap ini.

 

6. Rute di Boryong-si

Mari merapat ke garis pantai di Laut Kuning. Boryong selalu jadi rute yang paling difavoritkan oleh para turis. Setiap musim panas, selalu ada Festival Lumpur Boryong. Kamu akan melihat warga lokal dan para turis mainan lumpur. Entah itu meluncur di atasnya, membaluri tubuh dengannya, dan bahkan berenang di sana.

 

Artikel Terkait: Tips Saat Paspor Hilang di Luar Negeri

  1. Lakukan Hal Ini Kalau Kehilangan Paspor di Luar Negeri
  2. Tenang dan Jangan Panik Jika Paspormu Hilang di Luar Negeri, Ini Solusinya
  3. Ini Lho Bedanya Paspor 24 Halaman dan 48 Halaman!

 

7. Rute di Incheon

Rute ini bukan hanya menjadi bandara utama di Korea Selatan, tetapi juga memiliki pemandangan yang keren untuk dijelajahi. Misalnya di Pulau Muuido. Pulau tersebut memiliki 2 pantai yang dilengkapi dengan restoran makanan laut, fasilitas untuk berkemah, dan lainnya. Di sini juga terdapat gugusan pohon cemara tua yang berusia 300 tahun.

 

Jangan lupa bincang-bincang dengan warga lokal ketika tiba di sana. Biar makin tambah teman. Sekaligus untuk mengenali kayak apa sih budaya di Korea itu. Road trip di Korea hanya bicara tentang seni alam yang membuat siapa pun bakal ketagihan untuk singgah lagi dan lagi. Sayang kalau punya kesempatan untuk ke sana tapi nggak digunakan.

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga! Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!

 

4 Mobile Site CTA

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett