Beranda > Gaya Hidup > Perhatikan Hal Ini Saat Memilih Katering Pesta Pernikahan

Perhatikan Hal Ini Saat Memilih Katering Pesta Pernikahan

TUNAIKU
Perhatikan Hal Ini Saat Memilih Katering Pesta Pernikahanwatermark

TUNAIKU.COM – Dalam acara pesta pernikahan, persiapan katering hampir selalu membutuhkan dana besar. Untuk itu, amat diperlukan bantuan berupa pinjaman uang bayar bulanan untuk pernikahan lewat Tunaiku. Soalnya rata-rata lebih suka order dibanding bikin sendiri yang cenderung kurang praktis. Ini dia hal-hal yang mesti kamu perhatikan saat pilih katering.

 

Artikel Terkait: Ini Dia Inspirasi Gaun untuk Bridesmaid yang Cocok

  1. Tips Kompak Gaun untuk Bridesmaid dengan Biaya Minim
  2. 6 Inspirasi Gaun Bridesmaid yang Sedang Tren di Tahun 2018
  3. Kata Zodiak, Ini Alasan Warna Gaun yang Pas untuk Bridesmaid

 

1. Tentukan biayanya lebih dulu

Meskipun nggak tepat 100%, dengan perhitungan biaya, kamu jadi punya gambaran. Tentu saja setiap menunya memiliki harga yang berbeda. Ditambah lagi dengan penyesuaian terhadap jumlah tamu yang mau kamu undangan. Hal-hal seperti itu yang bisa mengubah anggaran biaya. Ada baiknya untuk sering-sering melakukan survei biar perkiraannya tepat.

 

2. Pertimbangkan jaraknya

Menikah di dalam gedung dengan di luar itu beda. Kualitas makanan bisa berubah drastis ketika ditaruh di luar gedung. Jadi, ada baiknya untuk memesan katering yang berjarak dekat. Kalau mau yang lebih praktis, lebih baik sewa gedung yang bisa sekaligus menyediakan katering. Biar bisa melayani dalam satu lokasi.

 

3. Pilih yang memiliki paket katering yang variatif

Semakin variatif dan mampu dilayani dengan baik, tandanya penyedia katering tersebut sudah profesional. Dalam satu paket itu bisa berbeda-beda isinya. Mulai dari menu makanan, dekorasi, serta peralatan makannya. Kalau mau yang lebih murah, mendingan sediakan peralatan makannya sendiri. Terutama untuk tamu undangan dalam jumlah sedikit.

 

4. Mudah diajak komunikasi atau enggak

Dalam pemesanan katering, komunikasi antara pemesan dengan penyedia katering sangat diperlukan. Kalau kamu terlalu sibuk dengan pekerjaan, tugas ini bisa dilimpahkan saja ke penanggung jawab yang kamu tunjuk. Komunikasi ini bertujuan untuk memudahkanmu saat ingin ganti menu, pilih menu, pilih paket, dan sebagainya. Begitu hari-H tiba, semua jadi oke.

 

5. Sudah berpengalaman dalam waktu lama atau belum

Memang nggak semua penyedia katering yang baru buka itu buruk-buruk. Namun alangkah amannya ketika memilih penyedia katering yang sudah punya jam terbang tinggi. Nggak apa-apa kalau mahal sedikit. Kan, sudah ada pinjaman uang bayar bulanan untuk pernikahan dari Tunaiku. Para tamu undangan harus menjadi prioritas utama.

 

6. Kredibel atau nggak

Untuk mencari tahu hal ini, memang nggak mudah kalau tanya langsung ke yang punya bisnis. Jejaknya bisa kamu telusuri lewat orang yang pernah menggunakan jasanya. Kredibel di sini maksudnya adalah mampu bertanggung jawab terhadap kesepakatan atau nggak. Jangan-jangan ketika hari-H tiba, kateringnya telat. Sedangkan tamunya sudah datang.

 

7. Mau mengawal hidangan atau enggak

Penyedia katering yang profesional selalu ada di tempat pernikahan dari awal hingga akhir. Tentu saja untuk memastikan kalau para tamu undangan benar-benar habis. Jadi, kebutuhan katering bisa tuntas pada saat itu juga. Bukan hanya itu. Ketika acara sudah selesai, biasanya juga ikut membereskan yang ada.

 

8. Selalu siap memberi tambahan makanan

Dalam resepsi pernikahan, biasanya para tamu dipersilakan untuk mengambil makanan sendiri-sendiri. Ada yang mengambil dalam porsi banyak, ada pula yang sedikit. Nah, ketika tamu masih berpotensi berdatangan, sedangkan makanan sudah mau habis, di sinilah peran si penyedia katering dibutuhkan. Sebaiknya kamu pilih yang sedia tambahan makanan, ya.

 

Artikel Terkait: Tips Awet Hubungan Walau LDR Mulai Sebelum Menikah Sampai Usai Menikah

  1. Jalani LDR di Masa Persiapan Pernikahan, Kenapa Nggak?
  2. 5 Tips Jitu untuk Pasangan Menikah yang LDR Agar Hubungan Tetap Awet
  3. Manfaat LDR Setelah Menikah Bagi Kamu dan Pasanganmu

 

Bantuan modal untuk katering dari Tunaiku

Acap kali, ketika dana sudah dihitung-hitung, ternyata kurang juga. Sebelum hal itu terjadi, lebih baik manfaatkan saja dana pinjaman dari Tunaiku. Produk layanan Tunaiku merupakan bentukan dari Amar Bank yang sudah membantu ratusan ribu nasabah. Meskipun baru dioperasikan pada beberapa tahun lalu, Tunaiku sudah membantu lebih dari 1 triliun dana.

 

Agaknya setiap nasabah sudah mengetahui keuntungan mendapatkan pinjaman uang bayar bulanan untuk pernikahan dari Tunaiku. Soalnya di Tunaiku ada program yang keren bernama program referral. Kalau kamu aktif menyebarkan kode referral, tentu kemungkinan dapat komisi lebih banyak. Nantinya bisa dicairkan atau bisa untuk memotong cicilan.

 

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga! Pinjaman dari Rp2-20 juta yang dapat diangsur mulai 6-20 bulan.

 

CTABARU1

 

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett