Beranda > Gaya Hidup > Nggak Perlu Beli, Coba 7 DIY Face Mist Ini di Waktu Luang

Nggak Perlu Beli, Coba 7 DIY Face Mist Ini di Waktu Luang

Setyo Kinanthi Setyo Kinanthi 
Nggak Perlu Beli, Coba 7 DIY Face Mist Ini di Waktu Luangwatermark

TUNAIKU.COMFace mist mempunyai banyak manfaat untuk menjaga kullit wajah agar tetap sehat dan segar. Pemakaiannnya yang praktis dan bisa digunakan kapan saja ini, membuat face mist menjadi salah satu item kecantikan yang wajib dimiliki kaum hawa. Biasanya face mist bisa kamu temui di toko-toko kecantikan.

 

Tapi agar lebih hemat lagi, kamu ternyata bisa buat face mist sendiri, lho dengan bahan-bahan alami yang ada di lingkunganmu. Tak hanya irit, menggunakan face mist buatan sendiri juga dapat mengurangi kebiasaan mu memakai produk-produk berbahan kimia. Tentunya DIY face mist ini bakal lebih menyehatkan.
Nah, beberapa DIY face mist ini bisa kamu coba di waktu senggang mu!

 

Artikel terkait: Kamu tetap bisa menggunakan skincare dan kosmetik tanpa biaya mahal dengan tips ini!

  1. Daripada Beli, Ini Tiga Ide DIY Lipstik yang Bisa Kamu Coba
  2. Cara Praktis Bikin Wajah Cerah, Coba DIY Soothing Gel Ini!
  3. VIDEO: Tips Belanja Produk Skincare dengan Harga Terjangkau

 

1. Green tea mist

Face mist jenis ini cocok dipakai kamu yang memiliki jenis kulit berjerawat. Kalau kamu memesan di online shop, kamu bisa dikenai biaya tambahan ongkir, bahkan bisa lebih mahal lagi untuk perawatan jangka panjangnya. Tetapi dengan DIY face mist yang terbuat dari bahan alami, kamu bisa menghemat biaya senggaknya Rp30 ribu, lho, dan keamanannya pun lebih terjamin. Kamu cukup menyeduh setengah kantung teh hijau dan biarkan sampai dingin. Lalu teteskan essential oil ke dalam air teh hijau yang sudah dimasukkan ke dalam botol spray.

 

2. Cucumber aloe mist

Untuk kamu yang memiliki jenis kulit kering dan sensitif, face mist ini cocok banget kamu pakai. Ada banyak jenis face mist yang dijual di pasaran, tetapi belum tentu cocok dengan kulitmu. Kalau sudah terlanjur beli dan ternyata nggak cocok, jelas rugi jadinya. Caranya cukup mudah, campurkan 1/3 botol air perasan mentimun dengan satu sendok teh gel lidah buaya, lalu kocok sampai tercampur.

 

Artikel terkait: Ragam cara agar hidupmu lebih sehat!

  1. Hidup Sehat, Yuk Sediakan Selalu Makanan Ini di Rumah!
  2. Milenial, Yuk Benahi Pola Hidupmu untuk Menghindari 5 Penyakit Ini!
  3. Ternyata, Ini 5 Manfaat Detoks Media Sosial. Kamu Harus Coba!

3. Rosewater mist

Ingin kulit tampak segar dan bebas dari minyak/kotoran yang menyumbat pori-pori? Rosewater mist bisa jadi solusi masalah kulitmu. Pada umumnya, rosewater mist dibandrol dengan harga mulai dari Rp36 ribu. Nah, dengan membuatnya sendiri, biaya yang kamu keluarkan tentu di bawah harga face mist yang dijual di toko-toko. Caranya mudah, kamu tinggal campurkan air mawar dan lemon dalam botol spray.

 

4. Black tea mist

Jangan biarkan aktivitas outdoor membuat kulitmu rusak akibat terpapar sinar matahari yang berlebihan. Gunakan black tea mist untuk kesehatan kulit yang lebih optimal. Campuran air teh hitam dan essential oil lavender mampu mengembalikan kelembaban kulitmu. Biasanya, produk serupa dijual di pasaran mulai harga Rp40 ribu. Supaya keuanganmu tetap stabil, buat face mist ini dengan DIY di waktu luangmu.

 

https://tunaiku.com/?refcode=BLOGPAGE&utm_source=SoftCTA3&utm_medium=Image3&utm_campaign=CTAImage3

5. Hydrating coconut aloe mist

Untuk menghindari penuaan dini, gunakanlah hydrating coconut aloe mist. Caranya gampang, kamu tinggal campurkan air kelapa, jus lidah buaya, 1 sdt minyak almond manis, dan 1 sdt minyak macademia. Dengan DIY kamu bisa menghemat biaya sebanyak Rp200 ribuan, lho. Lumayan kan?

 

6. Vanilla Chamomile Mist

Agar kulit tetap lembut dan mengantisipasi adanya peradangan kulit, gunakan vanilla chamomile mist. Kumpulkan bahan seperti 1 kantong teh chamomile, 2 sampai 3 tetes essential oil vanilla, 2 tetes minyak jojoba, dan air sulingan. Kemudian masukkan ke dalam cangkir dan kocok sampai benar-benar tercampur. Jadi, kamu nggak perlu keluar uang 34-46 ribu untuk mendapatkan face mist ini.

 

7. Lavender peppermint mist

Peppermint memberikan efek dingin pada kulit saat cuaca sedang panas. Bahan untuk membuatnya cukup mudah diperolah. Tinggal aduk rata satu kantong teh peppermint dan 2 sampai 3 tetes essential oil lavender dalam wadah. Kalau kamu beli di toka, face mist ini biasanya dijual sekitar Rp80 ribu. Lebih hemat dengan DIY aja kan pastinya?
Segera luangkan waktumu untuk DIY face mist dan rasakan khasiatnya. Selamat mencoba!
Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

 

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett