Beranda > Gaya Hidup > Daripada Beli, Ini Tiga Ide DIY Lipstik yang Bisa Kamu Coba

Daripada Beli, Ini Tiga Ide DIY Lipstik yang Bisa Kamu Coba

TRI PUSPITASARITri Puspitasari
Daripada Beli, Ini Tiga Ide DIY Lipstik yang Bisa Kamu Cobawatermark

TUNAIKU.COM – Sudah bukan rahasia umum lagi, kalau yang namanya makeup bagi perempuan itu mahal. Salah satu makeup yang mahal namun sering dikoleksi perempuan adalah lipstik. Bagaimana denganmu?

 

Artikel terkait: Hal-hal seputar makeup

  1. Ingin Tampil Cantik dengan Makeup? Hindari 10 Kesalahan dalam ber-Makeup Berikut Ini
  2. 10 Inspirasi Makeup dan Tren Pernikahan Tahun 2018
  3. Jadi Makeup Artist Bisa Terwujud dengan Pinjaman Tunaiku

 

Sebenarnya, daripada membeli dan mengoleksi lipstik mahal, kamu bisa lho, membuat kreasi lipstik sendiri. Selain murah, kamu jadi lebih kreatif. Kamu bisa mendapatkan warna lipstik sesuai dengan keinginan yang tentu saja nggak ada di pasaran. Tertarik?

 

Lalu, ide kreasi lipstik apa saja yang bisa dicoba? Berikut ada tiga ide membuat lipstik yang bisa kamu coba di rumah. Yuk, disimak dan dipraktikkan!

1. Lipstik alami bebas bahan kimia

Kalau nggak pake lipstik, wajah memang jadi tampak pucat dan kurang menarik. Tapi tahukah kamu bahwa lipstik yang bertebaran di pasaran itu mengandung bahan kimia yang tentu berbahaya bagi bibirmu? Tenang, kamu tetap bisa mempercantik penampilan dengan lipstik tanpa harus bersinggungan dengan bahan kimia berbahaya, kok.

 

Siapkan bahan dasar berupa satu sendok the (sdt) beeswax, satu sdt shea butter, mango butter, almond butter, dan satu sdt mnyak zaitun atau kelapa. Untuk bahan pewarnanya, siapkan 1/8 sdt bubuk akar bit, 1 tetes pewarna makanan, ¼ sdt bubuk kayu manis, bubuk kunyit.

 

Cara membuatnya adalah, campur bahan dasar di atas ke dalam mangkuk dengan air panas. Lelehkan. Campur semua adonan dengan tetap mengaduk-aduk dalam air panas tadi. Tambahkan sedikit demi sedikit zat pewarna alami tadi. Setelah itu, tuangkan dalam jar dan diamkan hingga mengeras.

 

2. Menyulap lisptik lama jadi baru

Punya lipstik favorit tapi baru beberapa kali dipakai sudah patah? Jangan dibuang ya, karena sayang. Apalagi kalau kamu memiliki koleksi lipstik lain yang kalau dipadukan bisa jadi warna baru. Kamu bisa membuat kreasi lipstikmu sendiri.

 

Pertama-tama, kumpulkan lipstik-lipstik patahmu. Pilah-pilah agar kamu bisa mendapatkan perpaduan warna yang menarik dari sana. Campurkan warna-warna tadi di atas sendok, lalu lelehkan di atas nyala api. Aduk rata hingga mendapatkan warna sesuai selera.

3

 

 

Tuang dalam jar lalu diamkan hingga mengeras. Lipstik lamamu pun jadi baru lagi.

 

Artikel terkait: Buat pengoleksi lipstik, simak hal ini

  1. Lipstik Patah Jangan Dibuang, Yuk, Selamatkan dengan 4 Cara Ini!
  2. Bosan dengan Warna Lipstik? Yuk, Bikin Ombre dengan 5 Langkah Mudah Ini
  3. Rekomendasi 10 Lipstik Merah Lokal Untuk Dipakai ke Kantor

 

3. Lipstik dengan kandungan lip balm

Kamu juga bisa membuat lipstik yang memiliki kandungan lip balm. Bahan-bahan yang harus kamu siapkan antara lain beeswax, minyak kelapa atau minyak lainnya untuk melembabkan bibir, cocoa powder (untuk memberikan aroma wangi), lalu jar/container.

 

Parut beeswax lalu letakkan dalam mangkuk. Tuangkan minyak ke dalam adonan beeswax dengan perbandingan 1:1. Panaskan (bisa di microwave). Ambil lipstik favoritmu sebagai pewarna lip balm dan jangan lupa sertakan cocoa powder untuk memberikan aroma wangi. Aduk hingga rata. Panaskan lagi agar tercampur sempurna. Untuk pemanasan kedua ini jangan terlalu lama ya, karena warna bisa terpisah. Tuang dalam wadah, dinginkan di kulkas.

 

Lipstik dengan kandungan lip balm mu telah jadi. Oh iya, jika kamu kesulitan menemukan beeswax, bisa diganti dengan lilin yang memiliki kandungan 100% beeswax, ya.

 

Nah, sekarang kalian sudah tahu kan cara mendapatkan lipstik yang aman dan juga murah? Yuk daripada mengoleksi lipstik dengan cara menghamburkan uang., mulai bikin kreasi lipstikmu sendiri.

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett