Beranda > Gaya Hidup > Cara Praktis Bikin Wajah Cerah, Coba DIY Soothing Gel Ini!

Cara Praktis Bikin Wajah Cerah, Coba DIY Soothing Gel Ini!

HENDRATANU WIJAYAHendratanu Wijaya
Cara Praktis Bikin Wajah Cerah, Coba DIY Soothing Gel Ini!watermark

TUNAIKU.COMHai kaum hawa, untuk memanjakan diri sekarang kamu nggak perlu lagi lho mengeluarkan banyak biaya ke salon. Selain dapat mengirit anggaran, kapan saja dapat kamu lakukan bocoran cara praktis ini untuk tetap membuat kulit wajah tetapi mulus.

Apalagi jika kamu sudah terlalu disibukkan rutinitas setiap harinya,maka memanfaatkan yang tersedia di rumah dan hanya memerlukan sedikit waktu dijamin membantumu. Ya, kamu hanya perlu menyediakan lidah buaya alias aloe vera sebagai bahan untuk membuat soothing gel sendiri.Tumbuhan kaya manfaat ini terkenal akan kegunaannya untuk perawatan pada luka hingga digunakan sebagai bahan campuran kosmetik.

Nah satu khasiat lain dari lidah buaya yang bisa kamu manfaatkan di rumah antara lain sebagai bahan perawatan kulit dan rambut serta untuk menyembuhkan luka dan iritasi.Saking kaya manfaat, aloe vera bisa kamu dengan mudah dijual dalam kemasan di berbagai pusat perbelanjaan. Sayangnya, harga gel aloe vera yang dijual di pasaran terbilang cukup mahal. Tapi jangan sedih ladies, daripada beli mendingan kita bikin sendiri DIY aloe vera di rumah.

Hemat sudah pasti, selain itu kamu juga bisa memiliki gel aloe vera yang bebas dari campuran bahan kimia. Yuk, langsung saja simak tips berikut ini.

Alat dan bahan

Sesuai namanya, bahan utama pembuat gel aloe vera tentu tumbuhan itu sendiri, lidah buaya. Nah, selain tumbuhan lidah buaya, jangan lupa siapkan juga alat dan bahan berikut ini ya;

  1. Vitamin C
  2. Pisau
  3. Mangkuk
  4. Garpu
  5. Toples

Jika sudah tersedia dan lengkap, langsung menuju ke proses pembuatan. Begini caranya.

Cara membuat gel lidah buaya

Pertama-tama, pilihlah 1 atau 2 buah daun lidah buaya yang terdapat di paling luar tanaman. Sebab bagian terluar tumbuhan lidah buaya biasanya memiliki daging yang lebih lembut dan gel paling banyak dibandingkan dengan bagian dalam tumbuhan lidah buaya. Lalu;

  1. Bersihkan daun lidah buaya dari “gerigi” yang ada di sepanjang sisi daun, kemudian belah lidah buaya menjadi dua bagian
  2. Ambil gel lidah buaya dengan sendok kemudian pindahkan pada mangkuk yang sudah kamu siapkan. Lakukan secara hati-hati, agar daging atau gel lidah buaya dapat terambil seluruhnya.
  3. Jika sudah terambil semua, saatnya hilangkan resin dari daun dengan mendiamkannya 10 menit. Langkah ini nggak boleh terlewat, jika nggak mau kulitmu kena iritasi karena resin.
  4. Setelah 10 menit didiamkan, aduk merata gel lidah buaya, kamu juga bisa menambahkan vitamin C untuk diaduk bersama. Vitamin C berfungsi untuk menambahkan nutrisi serta membuatnya lebih tahan lama.
  5. Masukkan gel dalam toples kaca yang kamu sudah sediakan
  6. Lalu simpan toples tersebut dalam kulkas, agar gel aloe vera dapat bertahan selama 1-2 bulan.

Nah, itulah cara membuat DIY gel lidah buaya atau aloe vera yang sekarang lagi hits. Mudah dan gak ribet kan? Oo iya! Pastikan kamu simpan gel lidah buayamu di dalam kulkas ya! Agar bisa tahan lebih lama. Selamat mencoba!

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!

4


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett