Beranda > Gaya Hidup > Kenali Feature Terbaru WhatsApp yang Bikin Chatting Tambah Seru

Kenali Feature Terbaru WhatsApp yang Bikin Chatting Tambah Seru

TRI PUSPITASARITri Puspitasari
Kenali Feature Terbaru WhatsApp yang Bikin Chatting Tambah Seruwatermark

TUNAIKU.COM – Dari sekian aplikasi chatting yang ada, menurut saya yang paling lucu dan bisa menunjukkan ekspresi kita pada lawan chatting adalah LINE. Ada banyak stiker lucu yang bisa kita gunakan sesuai dengan mood kita saat itu. Entah itu ngobrol dengan si doi, atau bisa juga asik-asikkan bom stiker di grup dengan teman-teman.

 

Kalau kamu sudah bosan dengan stiker yang kamu punya, kamu juga bisa mengunduh stiker baru yang sesuai dengan tema saat itu. Misalnya saja saat Halloween. Sudah pasti, stiker yang akan di-update LINE agar bisa diunduh dan digunakan pengguna adalah stiker bertemakan Halloween.

 

Artikel terkait: Hal-hal seputar media sosial

  1. Rekrutmen Jaman Now, 5 Tips Agar Pencarian Informasi Kandidat Melalui Media Sosial Aman
  2. Ini Dia Alasan Mengapa Media Sosial Bisa Picu Keretakan Rumah Tangga
  3. Hindari 4 Kesalahan Saat Mempromosikan Bisnis Lewat Media Sosial Ini

 

Sayangnya, saat ini saya sudah nggak memiliki aplikasi LINE lagi karena kapasitas Android yang terbatas. Jadi saya hanya mengandalkan WhatsApp untuk berkomunikasi dengan teman dan grup. Jadi saya harus puas dengan emoticon-emoticon berukuran kecil yang ditawarkan aplikasi ini.

 

Namun, kabar gembira buat saya. Ternyata WhatsApp pun punya feature terbaru serupa dengan LINE, yaitu stiker. Feature ini bisa diakses pengguna IOS dan Android.

 

Tentu kamu jadi penasaran bagaimana cara mendapatkan stiker ini, kan? Caranya cukup mudah, kok. Untuk pengguna IOS dan Android, berikut caranya:

 

1. Download versi terbaru

Belum lama ini grup mantan kantor saya ramai. Saya bingung apa yang mereka ramaikan. Ternyata mereka ramai-ramai sedang nge-bom stiker. Namun, sayangnya saya nggak bisa melihat stiker apa yang mereka kirim karena tidak muncul di WhatsApp saya. Dari sana saya jadi tahu kalau feature ini membutuhkan aplikasi WhatsApp versi terbaru. Jadi kalau kamu ingin mengakses feature ini, kamu harus download aplikasi WhatsApp terbaru, ya.

 

Artikel terkait: Agar smartphone-mu lebih awet

  1. Biar Smartphone-mu Lebih Awet, Jangan Melakukan 5 Kebiasaan Ini!
  2. Tips Agar Baterai Ponselmu Awet dan Enggak Mudah Bocor
  3. 4 Tips Menghemat Baterai Smartphone

 

2. Perbedaan penggunaan opsi stiker

Buat pengguna IOS, feature ini akan langsung muncul dalam kolom chat. Letaknya terdapat di ujung kanan. Bentuknya kotak dengan lipatan di ujung bawah. Kamu bisa langsung menggunakannya dan juga mengunduh yang lain. Namun, sayangnya, di IOS belum menyediakan tambahan stiker lain.

 

Untuk kamu yang menggunakan smartphone berbasis Android, kamu tinggal meng-klik ikon emoticon dan memilih ikon kotak dengan lipatan di ujung bawah. Nah, kalau di IOS kamu sudah nggak bisa menambah stiker lain, beda cerita dengan di Android. Kamu bisa menambah stiker-stiker yang kamu sukai. Caranya mudah, kamu harus masuk ke Google Play Store terlebih dahulu lalu cari aplikasi untuk menambah stiker di WhatsApp versi Android.

 

Itu dia cara mendapatkan feature stiker di Android dan IOS. Ternyata cukup mudah, bukan? Kamu hanya perlu menyediakan ruang lebih banyak untuk meng-update WhatsApp versi terbaru, lalu kamu pun bisa mengirimkan stiker-stiker lucu buat si doi, hehe.

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya.

Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett