Beranda > Gaya Hidup > Kamu Suka Binatang? Pekerjaan ini Sangat Cocok Bagi Kamu!

Kamu Suka Binatang? Pekerjaan ini Sangat Cocok Bagi Kamu!

TRI PUSPITASARITri Puspitasari
Kamu Suka Binatang? Pekerjaan ini Sangat Cocok Bagi Kamu!watermark

TUNAIKU.COM – Di dunia kerja ada beragam profesi yang bisa kamu pilih. Namun, akan lebih menyenangkan jika pekerjaan yang kamu pilih adalah pekerjaan berdasarkan kesukaan atau passion. Nah, saatnya kamu bertanya pada diri sendiri, apa yang jadi kesukaan dan favoritmu. Hal ini akan sangat menolongmu untuk bisa bertahan di perusahaan.

 

Apakah kamu menyukai binatang? Jika ya, ada lho pekerjaan yang tepat buat kamu. Berikut adalah beberapa di antaranya!

 

Artikel Terkait: Tips Survive di Pekerjaan

  1. Lakukan Hal Ini Agar Nyaman Kembali Bekerja di Perusahaan yang Lama
  2. Tips Jitu Cari Pekerjaan Baru saat Merasa Karir Mandek
  3. Selalu Ingat 7 Tips Penting Ini Agar Survive di Pekerjaan Pertamamu

 

1. Dokter hewan

Rasa sayang terhadap hewan membuatmu jadi ingin menjaganya agar tetap aman. Kamu juga tergerak untuk merawatnya agar sehat. Nah, kamu bisa jadi dokter hewan. Kamu akan sangat berjasa karena menyembuhkan hewan-hewan yang sakit.

 

2. Petugas konservasi

Sebagai penyuka binatang, kamu tentu ingin orang-orang turut serta menjaga binatang agar kelestariannya terjaga. Sepertinya pekerjaan sebagai petugas konservasi cocok buatmu. Tugas dari pekerjaan ini adalah melakukan patroli di area satwa liar seperti hutan dan danau untuk memastikan keamanan binatang. Hal ini karena tempat itu bisa jadi dikunjungi  banyak orang. Nah, tugas dari petugas konservasi adalah memastikan pengunjung mematuhi peraturan.

 

3. Pet groomer

Kalau perempuan pergi ke salon untuk perawatan pasti sudah nggak asing, ya. Nah, kalau ini adalah binatang yang melakukan perawatan. Jangan salah, biar makin lucu pemilik binatang biasanya membawa peliharaannya menuju tempat peliharaan binatang untuk perawatan. Di sinilah para pet groomer bekerja.

 

Pasti sangat menyenangkan bisa menata tampilan binatang jadi lebih lucu. Apalagi jika kamu kebetulan menyukai binatang. Wah, pasti pekerjaan ini jadi pekerjaan yang paling menyenangkan, deh!

 

4. Rehabilitasi satwa liar

Nggak hanya manusia, binatang pun perlu mendapatkan rehabilitasi. Binatang yang biasanya mendapatkan rehabilitasi ini adalah yang sakit, nggak memiliki induk, atau yang baru saja dipindahkan ke habitat alaminya. Pekerjaan mulia ini tentu membutuhkan orang yang berkopeten, memiliki bekal ilmu dan yang paling penting dan utama adalah menaruh simpati pada binatang. Tentu penyuka binatang memiliki modal utama ini.

 

Artikel Terkait: Ragam Pekerjaan yang Bisa Kamu Pilih

  1. Ini Dia 10 Pekerjaan Paling Diminati Milenial, Ada Pekerjaan Idamanmu?
  2. 10 Jenis Pekerjaan yang Bisa Bawa Kamu Jalan-jalan ke Berbagai Tempat
  3. Lulusan Filsafat, Apa Saja Peluang Kariernya?

 

5. Penyelidik kejahatan binatang

Mungkin pekerjaan ini bisa diibaratkan sebagai polisi, ya. Bedanya, profesi ini mengkhususkan pada kejahatan yang dialami oleh binatang. Jobdesk dari pekerjaan ini adalah pencarian dan penyitaan binatang yang mengalami kekejaman. Tentu saja mereka juga bertugas untuk membawa binatang tadi ke tempat yang lebih aman.

 

Itu dia pekerjaan yang cocok buat kamu si penyuka binatang. Mana yang akan kamu pilih?

 

Dapatkan kredit tanpa agunanmu sekarang juga hanya di Tunaiku. Klik di sini untuk ajukan pinjaman sebesar Rp2-20 juta rupiah dengan waktu angsuran 6-20 bulan!

 

CTABARU1

Tunaiku

 

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett