SWARA – Liburan sendirian? Menurut saya, sama sekali nggak masalah. Jangankan liburan sendirian, belanja, jalan ke mal, nonton bioskop, dan banyak kegiatan lainnya sering saya lakukan sendirian! Apakah saya bisa menikmatinya? Tentu saja bisa!

 

Sebenarnya liburan sendirian yang sering saya lakukan bukan tanpa sebab. Pertama, susahnya mendapatkan waktu yang cocok dengan teman-teman. Kedua, keinginan yang berbeda tentang tujuan objek wisata. Ketiga karena saya perlu memiliki waktu dengan diri sendiri. Jadi ya mau nggak mau harus liburan sendirian.

 

Untuk bisa enjoy saat liburan sendirian tentu ada tipsnya. Ini dia beberapa hal yang bisa kamu lakukan agar tetap enjoy dan menikmati sensasi liburan meski sendirian.

 

Artikel Terkait: Suka Kulineran? Baca Ini

  1. Tempat Wisata Kuliner di Yogyakarta yang Cocok untuk Libra
  2. 10 Wisata Kuliner di Surabaya yang Wajib untuk Dikunjungi
  3. Wisata Kuliner di Kota Tangerang, Ini 5 Tempat Kuliner Murah dan Maknyus

 

1. Berburu wisata kuliner lokal

Mumpung lagi liburan sendirian, kamu bisa makan apa saja sepuasnya. Jadi, kamu bisa sesantai mungkin dalam menikmati sajian kuliner lokal di depan matamu. Kamu pun ngga perlu risi mendengar komentar partner liburanmu tentang, “,akan terus, nanti gendut, lho.”

 

2. Belanja barang-barang lokal

Daripada kelihatan sendirian, lebih baik kamu belanja saja. Kamu bisa hunting barang-barang lucu di kota yang kamu kunjungi. Jadi aktivitas memilih barang dan tawar-menawar dengan pembeli bakal jadi aktivitas seru selama liburan.

 

3. Menikmati sarana transportasi lokal

Kalau kamu lagi liburan ke luar negeri, ada baiknya kamu juga menikmati moment-moment saat berada di sarana transportasi. Well, transportasi di luar negeri memang jauh berbeda dengan di Indonesia. Buat saya, mencicipi  transportasi umum di luar negeri sana sudah berarti liburan. Saya pun tetap tampak enjoy juga karena di dalam pasti ramai banyak orang. Jadi nggak kelihatan kalau sendirian.

 

4. Mengambil angle foto anti-mainstream

Kalau liburan bareng teman-teman, hal yang nggak akan terlewatkan adalah memfotomereka setiap saat dalam berbagai gaya. Akhirnya, banyak waktu tersita untuk mengambil foto mereka saja. Mumpung lagi sendirian, kamu bisa puas foto sesukamu. Manfaatkan kesempatan ini dengan mengambil angle foto yang paling anti-mainstream.

 

Artikel Terkait: Buat Kamu yang Suka Fotografi, Baca Ini!

  1. Rekomendasi Kamera untuk Anak yang Suka Fotografi
  2. Ini Lho Keuntungan Belajar Fotografi, Tertarik Mendalami?
  3. 5 Kiat Merintis Bisnis Fotografi dengan Modal Nol Rupiah

 

5. Mengikuti open trip

Kamu memang bisa liburan sendirian. Namun, kamu juga bisa sendirian dalam rombongan. Jadi meskipun sendirian, kamu akan terjamin aman serta mendapatkan segala fasilitas. Mengikuti open trip adalah hal yang bisa kamu coba.

 

Itu dia hal-hal yang bisa kamu coba agar tetap bisa menikmati moment liburan, meskipun hanya sendirian. Jadi sekarang kamu nggak perlu galau lagi  kalau nggak ada yang bisa diajak liburan bareng.

 

Bagaimana dengan artikel yang kamu baca hari ini? Semoga bermanfaat untukmu, ya. Jangan lupa, Tunaiku menyediakan pinjaman tunai cepat dan mudah, mulai dari Rp2-20 juta, yang bisa diangsur mulai dari 6-20 bulan. Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang!

 

TRI PUSPITASARI   TRI PUSPITASARI

 

 

Mobile Site CTA