Beranda > Gaya Hidup > Butuh Uang Cepat Untuk Persiapan Nikah? Pinjaman Tunai Bisa Jadi Solusinya!

Butuh Uang Cepat Untuk Persiapan Nikah? Pinjaman Tunai Bisa Jadi Solusinya!

Butuh Uang Cepat Untuk Persiapan Nikah? Pinjaman Tunai Bisa Jadi Solusinya!watermark

TUNAIKU.COM – Pernikahan. Salah satu fase hidup terbesar bagi sebagian orang. Makanya, wajib dipersiapkan sebaik mungkin dan enggak bisa buru-buru. Seenggaknya sih, satu hingga dua tahun sebelum menikah, kamu sudah harus paham betul dengan segala tetek-bengeknya. Setuju?  

Kalau masalah cinta dan restu keluarga sudah aman, selanjutnya yang harus kamu pikirkan adalah biaya. Secara garis besar, terdapat beberapa pos biaya yang harus kamu persiapkan, yaitu:

1. Tempat dan dekorasi

Prioritas banget nih. Mengenai tempat dan dekorasi, tergantung konsep pernikahanmu sih. Apakah outdoor, seperti di taman atau pantai, atau indoor, di gedung atau masjid? Tentu saja kamu harus berburu tempat dan booking seenggaknya 6 bulan sebelumnya. Harganya pun bervariasi. Biasanya nih, kalau gedung milik pemerintah bisa lebih murah, lho.

Kisaran biaya: Rp 5 – 15 juta

 

2. Katering

Salah satu poin yang paling penting dan paling banyak diingat tamu undangan di pernikahan adalah menunya. Enggak perlu mewah, kok, asalkan enak dan setiap pengunjung harus dapat jatah! Kateringmu bisa dengan konsep prasmanan, gubuk, atau angkringan. Jangan lupa tes menu dulu ya supaya rasa dan konsepnya benar pas untuk undangamu.  

Kisaran biaya: Rp  20 juta/100 orang

 

3. Make up, gaun, dan seragam keluarga

Ada dua pilihan nih: sewa atau bikin. Untuk gaun pengantinmu sih, kalau memang ingin kamu wariskan kepada anak-anakmu, nggak ada salahnya di-customized. Untuk anggota keluargamu, bisa juga dengan sewa aja. Toh, enggak akan dipakai lagi kan? Atau, kalau mau lebih hemat tapi tetap mau punya tema sendiri, pertimbangkan sistem bikin-sewa. Yaitu, kerja sama dengan vendormu untuk bikinin seragam keluarga, tapi setelah selesai acara, seragam ini menjadi milik vendor. Bisa hemat sampai 50% lho!

Kisaran biaya: Rp 600 ribu – 2 juta

 

4. Undangan

Memang sih, saat ini undangan fisik nggak begitu tren karena sekarang udah ada yang namanya media sosial atau aplikasi chatting. Tapi, kalau tanpa undangan fisik kok rasanya kurang formal dan sopan, ya? Apalagi untuk anggota keluarga atau kenalan senior. Untuk itu, sediakan undangan dalam jumlah sedikit namun tetap berkualitas.

Kisaran biaya: 2.500 – 10.000/pcs

 

5. Transportasi anggota keluarga

Apalagi untukmu yang punya pasangan berbeda daerah. Tentu harus siap memboyong seenggaknya keluarga inti serta kakek-nenek ke lokasi. Yang harus dipersiapkan meliputi transportasi, akomodasi, dan konsumsi ya.

Kisaran biaya: 5 – 7 juta

Dan, beberapa perintilan tambahan yang enggak harus menjadi prioritas seperti:

  1. Bridesmaid
  2. Dokumentasi
  3. Hiburan

 

Artikel terkait: Sebelum menikah nih!

  1. Cara Jitu Kejar Target Nikah Setahun Ke Depan, Ini Trik Hemat untuk Berjuang!
  2. Cowokmu Belum Kunjung Melamar? Jangan Galau Dulu, Mungkin Ia Tengah Siapkan 5 Hal Ini!
  3. 5 Hal Keuangan Yang Wajib Dibahas Sebelum Kamu Menikah

 

Manfaatkan Pinjaman Tunai

Nah, jika ditotal-total sih, range budget menikah di Indonesia bisa berkisar antara 30 juta – 100 juta. Semuanya tergantung dari seberapa rinci dan seberapa hebat kamu nawar. Hehe.

Manfaatkan jasa pinjaman uang online jika memang diperlukan.

Prinsipnya, pesta pernikahan memang enggak harus jor-joran. Tapi, jangan pula terlalu seadanya. Ingat, ini seharusnya menjadi event sekali seumur hidup, lho. Jika memang sangat diperlukan, tapi ternyata kamu butuh tambahan dana, nggak ada salahnya mengandalkan jasa pinjaman uang online tanpa agunan, alias KTA seperti Tunaiku.

Tunaiku adalah produk dari Amar Bank yang menawarkan jasa pinjaman uang secara online dan tanpa agunan alias jaminan. Secara online berarti kamu enggak perlu repot-repot mendatangi Amar Bank untuk semua proses karena bisa diakses melalui komputer dan didatangi langsung oleh petugas Tunaiku.

Artikel terkait: Pinjaman tunai dari Tunaiku

  1. Tunaiku, Jasa Pinjaman Tunai Online Tanpa Agunan
  2. Hal- Hal yang Perlu Kamu Ketahui Mengenai Pembayaran Angsuran di Tunaiku
  3. Tertarik Pinjam Uang Lagi di Tunaiku? Yuk, Ajukan Tunaiku Prioritas!

 

Dengan produk Tunaiku, kamu bisa meminjam uang sebesar Rp 2 juta – Rp 10 juta dalam waktu kurang lebih 10 hari saja. Bunga pinjaman di Tunaiku juga standar lho. Dan, yang lebih penting, kamu enggak perlu membayar penalti seandainya melakukan pelunasan dini.

 

Selagi kamu di sini…

Kami punya informasi singkat yang sayang sekali dilewatkan. Sudahkah kamu tahu tentang Tunaiku? Tunaiku merupakan pinjaman cepat, mudah, tanpa agunan, tanpa kartu kredit. Tunaiku bisa jadi solusi finansial bagi kebutuhan-kebutuhanmu. Kebutuhan dadakan? Atau, butuh tambahan dana untuk kebutuhan tertentu? Kamu bisa ajukan Tunaiku!

Nggak mau ribet dan nggak pakai lama ajukan pinjaman? Klik di sini.

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett