Beranda > Gaya Hidup > Ini Suka-Duka Buat Kamu yang Hobi Banget Dandan

Ini Suka-Duka Buat Kamu yang Hobi Banget Dandan

DEWI AYU NURJANAHDewi Ayu Nurjanah
Ini Suka-Duka Buat Kamu yang Hobi Banget Dandanwatermark

TUNAIKU.COM – Waktu kecil, saya paling nggak suka sama yang namanya dandan. Rambut potong cepak, pakai t-shirt sama celana kolor adalah baju dinas setiap hari. Jika mau main ke luar, tinggal sisir rambut dan ambil jaket, nggak perlu repot-repot memakai seperangkat produk make-up yang menghabiskan waktu.

 

Namun, semua kondisi ini berubah ketika saya mengenal J-Pop dan K-Pop. Ternyata, dandan itu sangat menarik banget. Kamu butuh kreativitas untuk bisa jago dadan, lho. Dengan kekuatan make-up, kamu bisa membentuk image seseorang.

 

Saya pun jatuh cinta dengan make-up ala Korea yang natural dan flawless. Makanya terkadang suka khilaf beli produk make-up natural yang harganya mahal banget. Belum lagi kalau ikutan beauty class! Ini, nih, deritanya cewek yang suka dandan, kenapa ya susah banget untuk menghemat?

 

Apakah kamu juga mengalami kondisi yang sama? Jika beberapa hal di bawah ini juga kamu rasakan, berarti kamu memang hobi banget dandan!

 

Artikel Terkait: Ingin Jadi Make-up Artist?

  1. Hobi Make Up? Ikuti Langkah Ini untuk Jadi Make Up Artist Profesional!
  2. Mau Serius Belajar Make Up?Ini Rekomendasi Sekolah Make Up Terbaik di Surabaya
  3. Jadi Makeup Artist Bisa Terwujud dengan Pinjaman Tunaiku

 

1. Harus siap-siap lebih awal untuk tampil perfect!

Cewek yang suka dandan pasti tahu banget bagaimana perjuangan untuk tampil sempurna. Kalau orang lain bisasa siap-siap sekitar 5 menit sebelum hangout, kamu harus siap-siap minimal satu jam sebelumnya. Masih harus mengeringkan rambut, membersihkan muka, pakai foundation, pasang bulu mata, sampai milih-milih baju. Kalau perlu, harus siap-siap dua jam sebelumnya agar ada waktu untuk mengecek hasil riasan.

 

Meski makan waktu, ritual ini tetap dilakoni karena pada dasarnya hobimu memang berdandan. Setelah tahu begini, kalau mau ngajakin teman yang suka dandan, jangan suka dadakan, ya. Bisa-bisa ditolak lagi karena mereka nggak ada waktu buat pake make-up.

 

2. Bentuk alis yang nggak rata

Pernah suatu hari, saya jadi bahan tertawaan di rumah gara-gara bentuk alis lebat sebelah. Karena buru-buru, saya asal menggambar alis dan hasilnya pun nggak rata. Menggambar alis memang butuh konsentrasi tingkat tinggi agar sama rata. Kalau terburu-buru, malah bikin grogi dan hasilnya pun sering nggak memuaskan.

 

3. Make-up luntur karena keringat

Make-up luntur setelah terpapar matahari? Nggak banget! Saya pasti langsung buru-buru ke toilet untuk memperbaiki riasan. Salah satu kerugian tinggal di negara tropis adalah make-up mudah luntur karena keringat.

 

4. Susah mencari tempat untuk menaruh make-up

Semua make-up yang kamu beli sudah memenuhi seluruh bagian meja rias. Bahkan, beberapa di antaranya berceceran di atas meja belajar atau kerja. Wah, kamarmu pun berubah menjadi gudang make-up. Anehnya, mesti sudah nggak ada lagi tempat, kamu masih saja tertarik untuk beli make-up yang baru. Ini memang salah satu gejala kalau kamu memang suka dandan, nih.

 

5. Sering kena marah karena telat

Kamu dan pacar punya rencana untuk nonton film berdua jam 7 malam. Jam 6 sore, si pacar sudah siap dan nungguin di teras rumah. Satu jam berlalu, kamu belum juga keluar. Si pacar pun akhirnya ngambek karena kamu dandan terlalu lama sampai telat untuk nonton. Makanya, jangan suka heran kalau cowok cukup trauma dengan hobi dandan cewek yang menurut mereka memakan waktu dan nggak praktis. Sabar, Girls. Kamu kan pengen tampil cantik di depan orang yang spesial, bukan?

 

6. Hobi belanja lipstik

Brand A baru saja mengeluarkan seri lipstik untuk tahun 2019. Sedangkan brand B, sedang ada promo spesial akhir tahun! Ujung-ujungnya, kamu malah membeli banyak lipstik, kan? Karena sering belanja lipstik, koleksimu pun melimpah. Setiap kali mau keluar atau kerja, kamu jadi galau mau pakai lipstik yang mana!

 

Warna ini lucu, tetapi warna yang ini juga lucu! Biar nggak galau, lebih baik kamu mencontek tips dari saya, nih. Saya hanya punya 3 lipstik. Masing-masing lipstik punya warna yang cocok untuk dipakai dalam berbagai acara. Misal lipstik 1 punya warna natural bisa dipakai untuk hangout dengan teman dekat. Dan lipstik 2 punya warna cetar yang cocok dipakai untuk kondangan.

 

Artikel Terkait: Rekomendasi Venue Pernikahan

  1. Rekomendasi Venue dengan Tema Pesta Kebun di Yogyakarta
  2. Rekomendasi Venue Poolside Murah untuk Pernikahan di Jakarta
  3. 5 Venue Poolside Paling Top untuk Resepsi Pernikahan di Bali, Yuk Intip!

 

7. Uang terkuras untuk beli make-up

Umumnya, kebutuhan primer meliputi sandang, pangan, dan papan. Namun, bagi cewek yang hobi dandan, make-up pun masuk dalam kebutuhan primer, lho. Makanya, uangmu suka terkuras di awal bulan untuk beli make-up yang lagi diskon atau lagi di-launching! Kalau ada special edition, kamu pun menjadikan make-up sebagai koleksi!

 

Meski terlihat cantik dan sempurna karena make-up, nggak berarti tanpa usaha, lho. Meski memakan waktu, menguras tenaga dan kantong, make-up tetap memberi nilai positif. Dengan tampil rapi dan cantik sebelum bertemu orang, sama saja kamu menghargai orang lain.

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga! Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!

 

CTABARU1

Mobile Site CTA

Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett