Beranda > Gaya Hidup > Ini Dia 10 Kuliner Hits Kota Semarang yang Wajib Dicicip

Ini Dia 10 Kuliner Hits Kota Semarang yang Wajib Dicicip

KENNY CAROLINEKenny Caroline
Ini Dia 10 Kuliner Hits Kota Semarang yang Wajib Dicicipwatermark

TUNAIKU.COM – Jika berkunjung ke luar kota, selain destinasi wisata alam yang wajib dikunjungi biasanya menu kuliner khas pun nggak ketinggalan dieksplor. Nah, mumpung saya baru mengunjungi Kota Semarang dua bulan lalu, ada  rekomendasi beberapa  kuliner yang hits dan wajib juga kamu cicipi.

 

 

Ini  lho daftar 10 menu yang masih terus diminati dan jadi wisata kuliner wajib dicoba karena kelezatannya :

1. Babat gongso

 

A post shared by Leila Husna (@leilahusna) on

Pecinta jeroan wajib mencoba makanan ini. Nggak hanya babat, kamu juga bisa menggarap jeroan lain dengan cita rasa empuk nan gurih. Harganya juga nggak menguras kantong. Kamu cukup merogoh kantong mulai dari Rp10.000 per porsi. Sangat terjangkau bukan?

 

2. Tahu gimbal

 


Yang membedakan sajian ini dengan olahan tahu lainnya adalah campuran udang yang ada di dalamnya. Dengan penyajian yang mirip gado-gado, harganya pun sangat merakyat. Kamu cukup membayar Rp15.000 per porsi untuk melahapnya.

 

3. Asem-asem

 


Untuk mencoba asem-asem, kamu bisa mengunjungi Koh Liem yang cukup terkenal di Semarang. Seperti namanya, cita rasanya pedas, asam, serta gurih. Harga per porsi Rp25.000.

 

Artikel Terkait: Suka kopi? Baca artikel ini.

  1. Cobain 7 Es Kopi Kekinian Ini Enak dan Siap Usir Kantukmu
  2. 10 Kedai Kopi Kekinian yang Wajib Kamu Coba
  3. Perbandingan Harga 5 Kedai Kopi Susu yang Sedang Hits di Jakarta

4. Lekker paimo

 

Lekker satu ini cukup anti-mainstream. Rasa yang biasanya manis diganti dengan lekker asin berisi telur, daging, dan lainnya. Kamu bisa menemukannya di depan sekolah Kolose Loyola.

 

5. Nasi kucing Pak Gik

 

A post shared by monica (@apriliamonica5) on

Nasi kucing nggak hanya ada di Yogyakarta, lho. Di Semarang pun ada. Nasi kucing Pak Gik memiliki menu beragam. Harganya pun sangat terjangkau. Kamu bisa mengisi perut mulai dari Rp5,000 saja.

6. Pisang plenet

 

Buat yang suka jajanan manis dan gurih, bisa mencoba pisang plenet. Cara penyajian camilan ini mirip sate. Pisangnya berbentuk penyet dengan taburan varian topping yang memberi rasa manis.

 

7. Soto bangkong Semarang

 

Soto bangkong Semarang sudah beken sejak 1950an. Namanya pun diambil dari nama jalan tempat ia berada. Banyak orang memuji kesedapan soto ini. Katanya sih, hangatnya sampai ke hati. He-he. Harganya sekitar Rp10.000 per porsi.

 

8. Es puter Cong Lik

 


Saat cuaca lagi panas, tenggorokan biasanya menjerit minta disiram dengan yang dingin-dingin. Nah, es puter Cong Lik ini bisa jadi pilihan. Cong Lik memiliki lebih dari 10 varian dengan harga yang menggoda, yakni Rp10.000 saja!

 

9. Lumpia Gang Lombok

 

Kuliner khas Semarang ini sesuatu yang berbeda. Bila biasanya lumpia berisi bengkoang atau sayur mayur, Lumpia Gang Lombok memuaskan lidah pelanggan dengan potongan ebi gurih. Sst, Lumpia Gang Lombok punya banyak pelanggan jadi pastikan kamu kuat ngantri ya. Harganya Rp10.000 saja

 

10. Nasi gandul

 

A post shared by @mariaegiregina on

Tekstur nasi gandul itu berkuah dan hangat. Dengan campuran daging sampi dan jeroan, kamu bisa menghangatkan perut saat malam hari dengan kuliner satu ini. Bila suka, kamu bisa menambah jeruk nipis atau sambal supaya lebih gurih.

 

Artikel Terkait: Restoran di Jakarta yang bisa kamu coba.

  1. 7 Restoran Untuk Pesta Pernikahan yang Simpel Tapi Berkesan di Jakarta
  2. Ngedate di Rooftop, Ini 9 Pilihan Restoran Rooftop Keren di Jakarta
  3. 5 Restoran dengan Menu Salted Egg Paling Populer di Jakarta

 

Merambah bisnis kuliner dengan pinjaman Tunaiku

Duh, melihat gambar makanan itu saja sudah ngiler ya. Saya yakin kamu juga pasti langsung tergoda untuk mencicipnya, kan. Nggak hanya sebagai pencinta kuliner, pasti  kamu juga sedang memikirkan peluang bisnisnya!Nah, jika kamu berniat merambah bisnis kuliner di Semarang kamu bisa manfaatkan modal pinjaman online dari Tunaiku.

 

Ya, sekarang Tunaiku sudah memperluas jangkauan hingga ke delapan kota baru. Bila sebelumnya Tunaiku khusus beroperasi di daerah Jabodetabek dan Surabaya, sekarang kamu yang tinggal di Bandung, Semarang, Medan, Palembang, Padang, Pekanbaru, Bandar Lampung, dan Makassar pun bisa menikmati fasilitas pinjaman dari Tunaiku.

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp20 juta, lho. Tertarik? Ajukan pinjamanmu di sini!

KTA< pinjaman tunai, tunaiku, pinjaman tanpa agunana, pinjaman mudah, amar bank indonesia

 

 

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett