Beranda > Gaya Hidup > Ini 5 HP Terbaik 2017, Salah Satunya Punya Kamu, Bukan Nih?

Ini 5 HP Terbaik 2017, Salah Satunya Punya Kamu, Bukan Nih?

WINNY WITRA MAHARANI TUNAIKUWinny Witra Maharani
Ini 5 HP Terbaik 2017, Salah Satunya Punya Kamu, Bukan Nih?watermark

TUNAIKU.COM – Penghujung tahun 2017 sudah di depan mata. Untukmu yang mengikuti perkembangan dan info gadget, pasti tahu beberapa produk fenomenal yang dikeluarkan oleh para pabrikan ponsel seperti Samsung, LG,  Sony, dan Apple sepanjang tahun 2017 ini.

 

Memang sulit, sih kalau harus menentukan urutan 5 HP terbaik 2017 Karena setiap orang punya preferensi masing-masing. Tapi, nggak dapat dipungkiri, beberapa HP memang paling diunggulkan dari berbagai review para gadget mania.

 

Artikel terkait: Optimalkan fungsi gadget untuk hidup

  1. 5 Aplikasi yang Bisa Bikin Pekerjaanmu Semakin Terkoordinasi
  2. 5 Aplikasi yang Mempermudah kehidupanmu Sehari-hari, Download Sekarang!
  3. 10 Aplikasi Mengatur Keuangan Terbaik yang Harus Ada di Smartphone-mu

So, dari puluhan smartphone yang diluncurkan sepanjang tahun ini, berikut 5 HP terbaik di tahun 2017. Salah satunya punya kamu bukan, nih?

 

1. iPhone X

“Produk terbaik yang pernah dibuat oleh Apple!” begitu headline dari imore.com saat me-review HP terbaik 2017 ini. Julukan ini kayaknya memang pantas disematkan kepada iPhone X. Bahkan jagat pergawaian sempat dibuat heboh dengan kabar kehadiran ponsel satu ini. Pertama, saat masih di masa-masa pre order Oktober lalu, ponsel ini dibanderol kurang lebih Rp 26 jutaan. Per Desember 2017, iPhone X sudah resmi dijual di Indonesia dengan tag price Rp 18 juta (64 GB) dan Rp 20,8 juta (256 GB).

 

Secara fisik, tampilan iPhone X sudah mengusung desain bezeless, alias tepian layar yang sangat tipis untuk memaksimalkan ukuran layar. Dengan ukuran 5,65 x 2,79 inci, iPhone X nyaman di genggaman. Secara keseluruhan, tampilan iPhone X terlihat lebih minimalis dan ikonik dengan kamera yang sekarang ada di posisi tegak. Untuk materi bodi, Apple menggunakan material kaca di sisi depan dan belakang untuk mendukung teknologi wireless charging.

 

Berlanjut ke fitur, tahun lalu Apple sudah membuang jack audio kan. Nah, sekarang giliran Home Button yang dilenyapkan. Sebagai gantinya, Apple membekali para user dengan total 15 gesture dan kombinasi tombol baru yang harus dipelajari. Pun untuk sisi safety, iPhone X dipersenjatai dengan fitur Face ID yang menggantikan tough ID. Untuk tampilan layar dan kamera pun sudah di-upgrade dari versi sebelumnya.

 

Wah, dengan harga segitu kira-kira kamu tertarik beli, nggak?

 

2. Samsung Galaxy Note 8

Persaingan ketat pabrikan Samsung dengan Apple memang terasa banget di beberapa tahun belakangan, ya. Nah, Samsung Galaxy Note 8 adalah flagship terbaru mereka yang diluncurkan pada September 2017 lalu.

 

Dengan tajuk ‘Do Bigger Things’, Samsung Galaxy Note 8 membekali diri dengan layar Quad HD+ Super AMOLED berukuran 6,3 inci, RAM 6GB, prosesor octa-core, baterai 3.300mAh dan sistem operasi (OS) Android 7.1.1 Nougat. Performanya sangat bisa diandalkan, bahkan saat harus membuka beberapa aplikasi sekaligus.

 

Seperti seri Galaxy Note lainnya, Note 8 tentunya dilengkapi dengan S Pen, dengan peningkatan kemampuan, seperti untuk menerjemahkan bahasa asing. Untuk urusan kamera, seri ini menjadi produk pertamanya yang menggunakan dua kamera. Kamera utama 12 MP dengan wide-angle aperture f/1,7, dan kamera kedua dengan lensa f/2,4.

 

Fitur-fitur terkini seperti sensor sidik jari (finger print), iris scanner, asisten virtual Bixby, wireless charging, dan sertifikasi IP68 (tahan air dan debu) pun telah ditanamkan untuk memastikan pengalaman pengguna terbaik.

 

Tersedia dalam tiga pilihan warna, ponsel ini dibanderol di angka Rp13 juta di pasaran Indonesia.  

 

Artikel terkait: Jaga kondisi HP mu biar selalu prima

  1. 7 Kesalahan yang Tanpa Disadari Bikin HP Android Cepat Rusak
  2. Jangan Asal Jual, Ini Tips Agar Lebih Untung Saat Menjual Gadget Bekas
  3. 4 Tips Menghemat Baterai Smartphone

 

3. Samsung Galaxy S8

Hampir serupa, tapi tak sama. Selintas, awalnya agak sulit membedakan Samsung Galaxy Note 8 dengan Galaxy S8. Perbedaan paling mencolok tentu dari sisi ukuran, Note 8 paling bongsor dan dengan S Pen Stylus, sedangkan S8 itu lebih mungil dengan bentang layar S8 5,8 inci.

 

Yang paling mempesona dari smartphone satu ini adalah desain layarnya yang disebut infinity display, dengan lengkungan lembut di sisi kiri dan kanan, terlihat unik dan khas.  Beberapa fitur unggulan dari Seri Samsung S ini adalah seperti  user interface Samsung TouchWiz, yang jika dibandingkan dengan android Samsung lainnya terlihat jauh lebih clean dan mudah diakses.

 

Fitur keamanannya pun bisa dibilang setara dengan iPhone X, dengan face recognition dan iris scanner untuk screen lock. Kinerjanya oke dan anti-ngelag karena sudah ditanamkan prosesor terbaru Snapdragon 836, RAM 4 GB dan ROM 64 GB.

 

Untuk harga, Samsung Galaxy S8 dibanderol di bawah Note 8, yakni di angka Rp10,4 jutaan.

 

4. LG V30+

Smartphone flagship dari pabrikan LG ini resmi dijual di Indonesia pada awal Desember lalu. Konon, smartphone yang dibanderol dengan harga Rp10,5 juta ini jago untuk urusan multimedia, alias di fitur kamera, audio, dan layar.

 

Nggak heran, sih karena memang udah mengandalkan panel layar OLED dengan Full Vision yang mendukung teknologi high dynamic range (HDR), sehingga perbedaan gelap-terang jadi lebih kontras. Oh iya, LG V30+ adalah smartphone pertama LG yang menggunakan panel ini di dunia.  

 

Fitur kamera yang diusung terdiri dari satu kamera 16MP dengan aperture f/1.6 — aperture terbesar untuk kamera ponsel saat ini — serta satu kamera 13MP dengan aperture f/1.9. Aperture yang lebar memberikan hasil foto yang tetap keren meski di tempat gelap, dan adanya dua kamera memungkinkanmu mengambil foto dengan efek bokeh atau blur.

 

Desain bodi LG V30 modern dan minimalis. Sisi-sisinya melengkung dengan ujung membulat. Dengan layar display 6 inci  dan bobot 158 gram, ponsel premium satu ini tetap nyaman di genggaman.

 

KTA, tunaiku, pinjaman tunai, pinjaman online, amar bank indonesia, pinjaman mudah dan cepat, kredit tanpa jaminan, kredit tanpa agunan, kredit mudah dan cepat, HP terbaik 2017

5Google Pixel 2  

Seakan nggak mau ketinggalan dari Apple dan Samsung, Google, sang raksasa teknologi dari California ini turut ambil bagian di perang smartphone premium. Pada Oktober 2017 lalu, Google resmi meluncurkan ‘senjata’ barunya, Google Pixel 2.

 

Sekilas, secara penampilan memang sih ponsel satu ini  terlihat kalah dari dari Galaxy Note atau iPhone X, tapi untuk urusan jeroan, masih bisa disandingkanlah. Keunggulan utama ponsel besutan Google ini ada di kameranya. Seperti yang kamu tahu, tahun 2016 Google Pixel dirilis dengan tagline The Best Rated Camera In The World dengan nilai 89 dari DxOmark – skor standar industri untuk menentukan dan memberi rating pada kualitas gambar kamera dan lensa.

 

Dengan perbandingan Samsung Galaxy Note 8 dan iPhone 8 ada di peringkat satu dengan skor 94. Dari sisi layar, Pixel 2  membawa dimensi 5 inch dengan kerapatan pixel mencapai 441 ppi.

 

Namun, di Oktober 2017 lalu, Google Pixel 2 justru berhasil mengalahkan dua smarthone ini dengan skor lebih tinggi, 98. Meskipun nggak mengusung konsep dual-camera seperti pesaingnya, kelebihan Google Pixel 2 justru terletak di pilihannya membawa HDR+ technology dan Machine Learning untuk menghasilkan efek foto seperti Potrait Mode.

 

Untuk price tag, Google Pixel 2 setara dengan LG V30+, di kisaran Rp10 juta.

 

Itulah dia 5 HP terbaik di 2017 berdasarkan review para gadget mania. Saat membaca spesifikasi dan kelebihannya saya pun jadi ngiler pengen beli! Hahaha. Kalau kamu, menjagokan mereka berlima atau ada pilihan lain?

 

Di tahun 2018 kelak, jika ada rezeki berlebih bolehlah menjadikan salah satu dari HP Terbaik 2017 ini sebagai bucket list. Siapa tahu harganya sudah lebih rendah. Hehe.

 

Dan, kalaupun dananya masih kurang, kamu boleh mengajukan pinjaman dana di Tunaiku. Di Tunaiku, kamu bisa mengajukan pinjaman mulai dari Rp2 juta hingga Rp20 juta. Untuk mengajukannya, kamu nggak perlu punya kartu kredit lebih dulu.  

 

Dapatkan kredit tanpa agunanmu sekarang juga hanya di Tunaiku. Klik di sini untuk ajukan pinjaman sebesar Rp2-20 juta rupiah dengan waktu angsuran 6-20 bulan!

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett