Beranda > Gaya Hidup > Jangan Asal Jual, Ini Tips Agar Lebih Untung Saat Menjual Gadget Bekas

Jangan Asal Jual, Ini Tips Agar Lebih Untung Saat Menjual Gadget Bekas

TRI PUSPITASARITri Puspitasari
Jangan Asal Jual, Ini Tips Agar Lebih Untung Saat Menjual Gadget Bekaswatermark

 

TUNAIKU.COM – Kalau mengikuti trend zaman sekarang memang nggak ada habisnya, apalagi gadget. Perasaan baru beberapa bulan beli hp baru, eh sudah ada smartphone keluaran terbaru saja. Nggak begitu lama kemudian, smartphone yang di tangan sudah ketinggalan zaman alias jadul.

 

Banyak orang yang jadi gatal untuk membeli smartphone keluaran terbaru. Lantas, bagaimana dengan gadget yang lama? Selain teknologi, pasar online juga berkembang sangat pesat. Banyak gadget lama atau jadul akhirnya mengisi lapak di pasar-pasar online.

 

Artikel terkait: Penggila gadget pasti paham

  1. 8 Gadget yang Bisa Membantumu Lebih Bersemangat Saat Olahraga
  2. Bekerja dari Rumah? 10 Gadget Ini Bisa Meningkatkan Produktivitasmu
  3. Inilah 5 Smartphone Terlaris Idola Gadget Mania, Plus Harga Pasarannya!

 

Lalu apakah menjual gadget bekas ini bisa untung? Sayangnya, harga jual gadget selalu lebih rendah daripada harga beli. Tapi ada beberapa hal yang bisa kamu usahakan agar harga jualnya nggak terlalu rendah. Menurut Thoughtcatalog.com, seenggaknya ada 10 hal yang harus kamu perhatikan saat menjual gadget bekas.

 

1. Pakai dan Rawat Gadget-mu Sebaik Mungkin

Tips agar gadget-mu bernilai jual tinggi adalah kualitas di dalamnya yang masih bagus. Untuk menjaga kualitas tetap optimal tentu saja sangat tergantung dengan bagaimana selama ini kamu menggunakan dan merawatnya.

 

2. Simpan Box Resminya

Sudah jadi rahasia umum bahwa ketika box dan buku petunjuk resmi dari gadget masih ada akan dihargai lebih tinggi. Yap, dengan menjaga perangkat-perangkat yang dimiliki gadget, kamu sebagai penjual akan dinilai bertanggungjawab dan menggunakan gadget-mu dengan baik. Jadi, pembeli pun nggak ragu lagi dengan kualitas gadget bekasmu.

 

3. Gunakan Tali Gadget

Mungkin terlihat sedikit aneh, tapi menggunakan gadget degan tali gantungan bukanlah ide yang buruk. Gantungan pada gadget justru terbukti melindungi gadget dari risiko jatuh dan terbanting.

 

4. Percantik dengan Aksesoris

Ada banyak aksesoris kekinian yang bisa mempercantik gadget-mu. Semakin menarik gadget tentu orang lebih tertarik pada gadget-mu daripada gadget lainnnya.  

 

5. Kosongkan memori

Kamu nggak ingin kan, file-file pentingmu sampai dibaca orang. Lagi pula, file tersebut hanya akan memakan kapasitas memori untuk pengguna selanjutnya. So, kosongkan memori dan pindahkan file-file pentingmu ke laptop sebelum dijual, ya!

 

6. Perhatikan waktu penjualan

Selanjutnya, kamu harus memperhatikan kapan waktu terbaik untuk menjual gadget-mu. Saat permintaan pasar sedang tinggi sedangkan kamu sudah nggak membutuhkannya, itu adalah waktu terbaik utuk menjual gadget-mu.

 

7. Cari toko online yang cocok denganmu

Di luar sana sudah semakin banyak toko online yang siap membantu memasarkan gadget-mu. Pilihlah toko online yang sudah sering kamu gunakan untuk menjamin keamanan bertransaksi. Untuk lebih meyakinkan, sebaiknya dijual di situs yang memungkinkan terjadinya pembayaran saat bertemu dengan pembeli.

 

8. Pasang iklan sesingkat mungkin

Iklan yang baik dan lebih banyak dilirik orang adalah iklan yang singkat tapi padat informasi. Berikan keterangan selengkap mungkin terkait aspek dan informasi gadget. Sertakan juga harga yang kamu tawarkan.

 

Artikel terkait: Melakukan jual beli pada situs online

  1. Jualan Online? Bersiaplah dengan Pemberlakuan Pajak E-Commerce
  2. Bagi Ibu Rumah Tangga yang Ingin Mulai Bisnis Online Shop, Pahami 5 Hal Ini Dulu Ya!
  3. Biar Belanja Online-mu Aman dan Nyaman, 5 Tips Bertransaksi Online Ini Layak Jadi Perhatian! 

 

9. Selektif Terhadap Pembeli

Dalam dunia jual beli online, nggak hanya penjual saja sih yang berpotensi menjadi penipu, tetapi pembeli juga. kamu harus lebih selektif kepada mereka, ya. Berdasarkan pengalaman, saya lebih percaya menjual dagangan kepada pembeli yang kritis dan aktif bertanya terkait produk daripada mereka yang tahu-tahu mengirimkan struk bukti transfer. 

 

KTA< pinjaman tunai, tunaiku, pinjaman tanpa agunana, pinjaman mudah, amar bank indonesia

 

10. Selesaikan transaksi penjualanmu

Jika sudah membuat kesepakatan, selesaikanlah transaksi penjualanmu. Pelajari kebijakan penjualan dari situs jual beli online yang kamu gunakan untuk mengurangi risiko penipuan. Sertakan juga nomor pelacakan jika memang ada.

 

Jadi, sudah siapkah kamu menjual gadget saat ini? Sah-sah saja mengikuti trend gadget terbaru. Asal seuai dengan kebutuhanmu, ya.

 

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga! Pinjaman dari Rp2-20 juta yang dapat diangsur mulai 6-20 bulan.

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett