Beranda > Gaya Hidup > 5 Aplikasi yang Mempermudah kehidupanmu Sehari-hari, Download Sekarang!

5 Aplikasi yang Mempermudah kehidupanmu Sehari-hari, Download Sekarang!

DEWI AYU NURJANAHDewi Ayu Nurjanah
5 Aplikasi yang Mempermudah kehidupanmu Sehari-hari, Download Sekarang!watermark

TUNAIKU.COM – Sekarang apa sih layanan yang nggak ada versi online-nya? Kalau memang kamu sedang selo dan scrolling di App Store atau Play Store nih, berbagai jenis aplikasi tumpah ruwah, sampai bingung mau pilih yang mana.

 

Berhubung saya paling doyan dengan yang namanya jalan-jalan, koleksi aplikasi saya di smartphone nggak jauh-jauh dari aplikasi booking hotel, pesawat, sampai aplikasi untuk navigasi destinasi tempat wisata offline! Dan sesekali juga mengunduh aplikasi yang memang bisa ngebantu banget untuk kehidupan sehari-hari.

 

Misalnya nih,  aplikasi BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika) untuk mengecek prakiraan cuaca terbaru. Jadi , saya bisa siap-siap nih, kapan perlu bawa jas hujan dan kapan harus pakai baju yang menyerap keringat kalau cuaca bakal panas seharian.

 

Meski terlihat sederhana dan sepele, aplikasi-aplikasi ini sering menjadi dewa penyelamat! Kamu bisa terbantu banget dengan mengaktifkan 5 aplikasi yang mempermudah kehidupan sehari-harimu ini. Aplikasi apa saja ya yang perlu kamu install di smartphone?

 

1. Aplikasi BMKG

Satu hal yang bikin saya salut dengan negara Jepang adalah masyarakatnya sadar banget akan bencana dan prakiraan cuaca. Ketika mau berangkat kerja, sekolah atau pun jalan-jalan, mereka sudah terbiasa mempersiapkan diri dan nggak mau ribet di jalan. Perlu nggak sih bawa payung atau jas hujan hari ini? Cek prakiraan cuaca dulu ah biar nanti nggak bingung kalau hujan mendadak!

 

Nah, kebiasaan ini pun saya adaptasikan saat berada di Indonesia. Saya pun merasa terbantu dengan adanya aplikasi prakiraan cuaca dari BMKG. Agar lebih siap untuk beraktivitas coba unduh aplikasi BMKG dan selalu cek prakiraan cuaca terbaru di Indonesia. Apalagi, tanda-tandanya musim penghujan sudah mendekat, nih.

 

Kamu bisa dapat info prakiraan cuaca tiga hari berturut-turut, jadi pas banget kalau kamu berencana liburan. Nantinya, bisa dijadikan patokan mau liburan indoor atau outdoor.

 

Selain lebih praktis, kamu juga bisa dapat info yang cepat dan akurat. Seperti info gempa dan iklim di seluruh Indonesia. Semisal ada peringatan dini cuaca buruk pun bisa kamu temukan di aplikasi ini.

 

Memang salah satu tujuan dibuatnya aplikasi ini adalah jika nanti terjadi bencana, bisa menekan risiko jumlah korban. Salut deh untuk BMKG! Kamu tinggal buka smartphone dan cek prakiraan cuaca sebelum keluar rumah, beres deh!

 

Artikel terkait: Dunia Gadget

  1. Jangan Beli HP Baru dulu Kalau Belum Lihat 7 Tren Smartphone Masa Depan Ini
  2. Transformasi & Inovasi iPhone Selama 10 Tahun Eksistensinya
  3. Inilah 5 Smartphone Terlaris Idola Gadget Mania, Plus Harga Pasarannya!

 

2. BPJSTK Mobile

Beberapa hari yang lalu, teman-teman kantor pada heboh karena menerima Kartu BPJS. Mereka pun langsung ramai-ramai mengaktifkan aplikasi BPJSTK Mobile. Saya pun ikut nimbrung, memang apa sih fitur yang ditawarkan dari BPJSTK Mobile?

Ternyata, kamu bisa mengecek saldo Jaminan Hari Tua atau (JHT) lho dari aplikasi ini! Kamu juga bisa kok mengecek berbagai program terbaru dari BPJS. Dan juga informasi seputar pusat layanan dan kantor cabang.

 

Namun, bagi saya sendiri, paling tertarik dengan adanya fitur yang bisa menghitung perkiraan JHT yang bakal saya terima kelak, ha-ha. Atau bisa memanfaatkan layanan pengaduan kalau nanti menjumpai pelayanan staf BPJS yang nggak memuaskan.

 

Kamu cukup download, melakukan regsitrasi akun, konfirmasi dan bisa langsung menggunakannya.  Sangat praktis!

 

Pinjaman tanpa agunan tunaiku

 

3. Trafi

Warga Jakarta tentu sudah nggak asing lagi nih dengan aplikasi yang satu ini yakni Trafi. Trafi merupakan sebuah aplikasi yang bakal membantumu untuk melihat jadwal Transjakarta secara real-time.

 

Kamu yang benar-benar sibuk, bisa tinggal mengecek jadwal keberangkatan 82 rute Transjakarta dan estimasi keberangkatannya lho via smartphone. Dengan begitu, kamu bisa memperkirakan kira-kira bakal sampai tujuan tepat waktu apa nggak kalau naik Transjakarta.

 

Kalau ternyata nggak memungkinkan untuk naik Transjakarta karena waktu mepet, bisa pesan semua transportasi umum online langsung dari aplikasi nih. Trafi memang punya banyak fungsi!

 

Selain untuk melihat jadwal Transjakarta, Trafi menawarkan fasilitas lain yang nggak kalah besar manfaatnya. Kamu bisa meihat trayek lain yaitu Metromini, Kopaja, Damri, Mayasari Bakti, Mikrolet hingga commuter line.

Nah, kalau kamu masih awam tentang Jakarta atau berencana hijrah ke  sana, segera unduh aplikasi Trafi dulu gih!

 

4. TeamViewer

Baru kali ini saya ngerasa gaptek kebangetan! Saat saya harus jauh-jauh mencari remote AC, teman kerja saya nih tinggal pakai smartphone yang difungsikan sebagai remote AC. Ternyata, teman saya sudah mengunduh aplikasi remote control bernama TeamViewer.

 

TeamViewer ini bisa dipakai untuk pengganti remote TV atau AC dengan memakai smartphone! Aplikasi ini cocok untuk Windows 10, iOS, Android, dan Blackberry. Wah, ini mah berguna banget dalam kehidupan sehari-haril.

 

Bayangkan saja nih, saat kamu merasa gerah saat sedang bermalas-masalan main smartphone di atas kasur, tinggal pencet ponselmu saja untuk ngidupin AC-nya. Nggak hanya itu, aplikasi ini bisa menjadi penyelamat kalau remot TV di rumahmu rusak. Hanya memakai smartphone saja nih, kamu bisa menggunakannya untuk media komunikasi sekaligus remote control berbagai media elektronik!

 

Artikel terkait: Ide bisnis yang bisa kamu tiru

  1. 5 Jenis Tanaman Rumah yang Bermanfaat Bahkan Bisa Dijadikan Bisnis
  2. Dengan Modal Sedikit, Kita Bisa Mulai Bisnis Mainan Anak yang Potensial
  3. 5 Inspirasi Bisnis Limbah, Modal Kecil Banyak Untung

 

5. Tunaiku Mobile App

Sudah bisa membayangkan betapa praktisnya jika kamu bisa mengajukan pinjaman uang melalui aplikasi? Saat masih banyak orang yang harus mengurus banyak dokumen ke bank, kamu tinggal duduk cantik di rumah dan memanfaatkan aplikasi ini saja.

Minimal nih, nggak perlu repot-repot buka PC atau laptop deh. Ada smartphone, bisa langsung daftar kapan dan di mana saja. Hanya sejauh genggaman tangan  nih, kamu bisa mengajukan pinjaman Kredit Tanpa Agunan (KTA) dari Tunaiku.

 

Cara untuk mengoperasikan Tunaiku Mobile App:

  1. Kamu tinggal mengunduh aplikasi “Tunaiku Mobile App” di Play Store, lalu instal aplikasi
  2. Masuk ke aplikasi dan cari menu utama, pilih “Ajukan Pinjaman”. Isikan jumlah pinjaman dan tenor yang kamu pilih
  3. Centang persyaratan “Kondisi dan Ketentuan “ dan “Privacy Police”
  4. Klik “Ajukan Pinjaman” dan kamu harus mengkonfirmasi pinjaman yang kamu ajukan
  5. Jangan lupa isikan data diri seperti data pribadi, tempat tinggal, data referensi pribadi, data pekerjaan, data bank dan riwayat pinjaman.
  6. Setelah selesai, klik opsi “Lanjutkan”.

 

Nah, pengajuan pinjamanmu langsung diproses dalam waktu 1×24 jam saja, lho. Selain kemudahan untuk pengajuan, kamu juga bisa mengikuti berbagai program pinjaman dari Tunaiku.

 

Wah, benar-benar memiliki banyak manfaat kan kelima aplikasi di atas? Nggak sebatas untuk layanan transportasi saja, tetapi juga bisa dipakai untuk mengajukan pinjaman dana! Ke depannya, bukannya nggak mungkin bakal ada aplikasi-aplikasi super kece lainnya yang sama sekali nggak terbayangkan sekarang!

 

Yuk, ajukan pinjaman tanpa agunan, tanpa kartu kreditmu sekarang juga!

Hanya dengan modal KTP, kamu sudah bisa pinjam uang tunai sampai Rp 15 juta, lho. Tertarik? Ajukan piinjamanmu di sini!

 


Populer

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett

Butuh Pinjaman Tunai, Cepat, dan Mudah?

Estimasi cicilan per bulan Nett.
Tanpa biaya apapun

Rp.0,-Nett