SWARA – Setiap orang, pasti memiliki fase-fase tertentu yang membuatnya menjadi takut atau khawatir jika dirinya sedang menghadapi kondisi tersebut. Biasanya, hal tersebut dapat terjadi karena adanya trauma atas kejadian-kejadian sebelumnya yang telah menimpa dirinya.

 

Salah satu yang biasa terjadi pada sebagian orang adalah merasa takut atau khawatir saat mereka berada dalam fase pendekatan atau PDKT dengan seseorang. Ada sebagian orang yang sedikit menutup diri, karena ternyata dirinya pernah dikecewakan oleh orang lain.

 

Nah, berikut adalah 7 zodiak yang sering merasa takut saat berada dalam fase pendekatan dengan seseorang. Kamu, kah, salah satunya?

 

Artikel Terkait: Ragam menarik tentang zodiak dan asmara

  1. 5 Zodiak Ini Dikenal Sulit Dalam Memulai Sebuah Hubungan Asmara, Benarkah?
  2. Mana yang Lebih Penting, Karier atau Menikah? Cek Berdasarkan Zodiak
  3. Sebelum Menikah, Nggak Ada Salahnya Kamu Kenali Tipe Calon Istri Sesuai Bulan Kelahirannya

 

Aries, pribadi yang cenderung tertutup

 

Seorang Aries bisa sangat takut untuk membuka diri dengan orang-orang yang berusaha mendekati dirinya. Tapi, hal itu tidak ia terapkan pada teman-teman lainnya yang tidak memiliki niat khusus untuk mendekati dirinya secara pribadi.

 

Karena, di sisi lain Aries adalah seorang yang suka menjadi pusat perhatian, jadi dia akan lebih terbuka dengan orang-orang yang dia anggap sebagai teman biasa.

 

Selain itu, Aries juga ternyata sulit untuk menunjukkan sisi lembut mereka, menurutnya hal itu adalah menakutkan sekaligus menantang bagi mereka.

 

Taurus, orang yang sangat selektif

 

Sebagian dari Taurus pasti sadar bahwa dirinya adalah seorang yang selektif. Kencan pertama bagi Taurus akan menjadi momen yang sangat menyebalkan jika terjadi sesuatu hal yang tidak sesuai dengan keinginannya.

 

Oleh karena itu, jika kamu ingin mengajak kencan pertama dengan seorang Taurus, maka jangan sungkan untuk menanyakan apa makanan atau tempat yang dia suka. Ini semua harus dilakukan demi situasi yang tetap cair saat kencan nanti.

 

Dalam hal pendekatan, Taurus juga menjadi sosok yang sangat selektif di awal. Hal itu ia lakukan sebab untuk menghindari terbuangnya waktu bersama orang-orang yang tidak tepat.

 

Jadi, kamu jangan khawatir jika Taurus bersikap seolah-olah tak mau, mungkin saja itu adalah ujian pertama yang harus kamu lalui untuk bisa dekat dengannya.

 

Cancer, sosok yang pemalu

 

Cancer bisa menjadi sosok yang sangat pemalu jika kamu pertama kali berkenalan dengannya. Hal tersebut terkadang bisa disalah artikan sebagai sikap kesombongan, padahal sama sekali tidak.

 

Cancer sudah terlalu nyaman dengan lingkaran pertemanannya, sehingga ia berpikir untuk tidak mencari teman yang lain. Hal ini bisa berdampak buruk, karena hubungan relasi itu memang tidak bisa dibatasi.

 

Selain itu, mereka lebih suka untuk berpikir dan membuat rencana hanya dalam jangka pendek. Oleh karena itu, jarang terpikir oleh mereka mengenai mencari pasangan hidup demi masa depannya.

 

Capricorn, lebih suka menyendiri

 

Seorang Capricorn lebih suka menyendiri dibanding berbaur dengan banyak orang, terutama dengan orang-orang yang baru saja dikenal. Walaupun mereka juga memiliki banyak teman, Capricorn lebih memilih untuk sendiri di kala weekend ketimbang ikut jalan-jalan bareng teman-teman yang lain.

 

Buat kamu yang berniat untuk mendekati Capricorn, lebih baik kamu dekati dia saat bersama teman-temannya. Hindari untuk mendekati langsung secara personal, yang ada nanti malah kamu akan langsung di-blacklist olehnya.

 

Capricorn lebih suka istilah “alon-alon asal kelakon”, dibanding dengan orang yang grasa-grusu.

 

Gemini, selalu berhati-hati dalam setiap kesempatan

 

Gemini memang terkesan untuk mudah percaya pada orang lain, namun tetap selalu berhati-hati dalam setiap kesempatan apapun. Menurutnya, hanya ada beberapa orang saja yang dapat ia percaya sepenuhnya.

 

Mereka sangat khawatir akan dikecewakan oleh orang lain, maka dari itu ia akan sedikit tertutup dan sulit untuk terbuka dengan orang lain. Jadi, selama Gemini berada di fase pendekatan, ia akan melakukannya dalam waktu yang cukup lama, sebab ia akan membuka hatinya sedikit demi sedikit pada seseorang tersebut.

 

Artikel Terkait: Ragam menarik tentang zodiak dan asmara

  1. 6 Pasangan Zodiak yang Serasi dan Miliki Hubungan Awet, #RelationshipGoals!
  2. Kebiasaan Paling Buruk Setiap Zodiak yang Bisa Mengancam Hubungan
  3. 7 Zodiak Yang Paling Lama Ngambek ke Pasangan

 

Virgo, si overthinking

 

Banyak hal yang bisa dipikirkan Virgo secara bersamaan, yang membuatnya menjadi overthinking. Akibatnya, dari memikirkan begitu banyak hal hingga berlarut-larut, justru bisa menimbulkan pikiran negatif yang akan menganggu aktivitasnya.

 

Tentunya, overthinking bukanlah sesuatu yang baik, terutama saat Virgo sedang berada pada masa-masa pendekatan dengan seseorang. Ia bisa saja berpikir bermacam-macam pada orang yang mendekatinya, yang justru akan membuatnya semakin ragu dengan orang tersebut.

 

Overthinking bukanlah pilihan yang baik, sebab kamu hanya memikirkan sesuatu yang belum tentu benar adanya. Oleh karena itu, kamu harus bisa melupakannya dengan menghibur diri ataupun melakukan aktivitas lainnya.

 

Sagitarius, sulit berkomitmen

 

Walau Sagitarius memiliki sifat dan karakter yang menyenangkan, ternyata ia cukup sulit jika menghadapi situasi yang mengharuskannya untuk berkomitmen dengan seseorang. Mereka akan berpikir dua kali jika ada seseorang yang mengajaknya untuk berkomitmen.

 

Sagitarius sangat nyaman dengan hubungan yang mengalir begitu saja, tanpa harus dinyatakan dalam sebuah pernyataan cinta. Menurutnya, pernyataan cinta hanya akan diucapkan sekali saat dirinya ingin menikah nanti.


dhandyDhandy Dwi Yustica