SWARA – Menjalin hubungan selama bertahun-tahun, nggak menjadi jaminan kalau kamu dan pasangan cocok satu sama lain.  Bahkan, ada beberapa teman yang sudah pacaran lama, akhirnya menikah dengan orang lain.  Inginnya, mempertahankan pacar sampai ke pelaminan. Namun, kalau memang udah nggak cocok jangan dipaksa.

 

Suatu hubungan yang sehat akan memberi dampak positif untuk kedua belah pihak. Namun, kalau pacarmu sudah nggak perhatian atau malah suka melarang-larang rutinitas, kamu harus mempertimbangkan ulang hubungan. Kalau 7 tanda ini sampai muncul pada pacar, siap-siap buat cari pacar yang baru saja, deh!

 

Artikel Terkait: Berminat Pacaran dengan Sahabat?

  1. Ini 5 Fakta yang Terjadi Pacaran dengan Sahabat, Berminat?
  2. 7 Hal yang Akan Terjadi Jika Kamu Pacaran, Bahkan Menikah dengan Sahabat
  3. Plus Minus Jalani Hubungan dengan Sahabat Sendiri, Cocok Bagi yang Cinlok

 

1. Nggak pernah diajak bertemu temannya

Pacar sering banget cerita soal Lisa, Laras, Ayu, Burhan dan nama lain yang nggak pernah kamu temui batang hidungnya. Selama pacaran, dia nggak pernah sekalipun mengajakmu bertemu dengan teman-temanya.

 

Bahkan, saat kamu ingin gabung dengan pertemuan rutin mereka di kafe, pacar langsung mengelak. Jangan-jangan, dia menyembunyikan hubungan dari teman-temannya lagi? Agar nggak berpikiran negatif, tanya langsung kepada pacar. Kalau masih nggak mau juga, bisa jadi ini adalah pertanda kalau pacar merahasiakan sesuatu darimu.

 

2. Berselingkuh!

Saya punya prinsip nggak akan memberi kesempatan kedua kalau pacar berselingkuh. Orang yang sekali selingkuh, maka akan mengulanginya lagi. Banyak orang yang memutuskan untuk memaafkan dan mau memulai dari nol. Percaya saja kalau si pacar nggak akan mengulanginya lagi.

 

Orang yang sudah pernah berselingkuh, cenderung ketagihan untuk mengulanginya. Meskipun pacar sudah jera, kamu pantas mendapatkan orang yang jauh lebih baik. Daripada main perasaan, pertimbangkan untuk ganti pacar saja, ya.

 

3. Nggak mendukung mimpimu

Pacar yang baik itu adalah mereka yang selalu mendukung tujuan atau mimpi kekasihnya. Kalau pacar suka melarang dan suka meremehkan kemampuanmu, mungkin saja dia memang insecure dengan dirinya sendiri. Boleh saja, dia khawatir dengan masa depannya, tapi nggak perlu mematahkan semangatmu,dong. Cari pacar yang memberi dampak positif dan selalu percaya kepada kemampuanmu.

 

4. Membuatmu merasa buruk

Pernah nggak kamu merasa buruk karena diperlakukan kurang baik oleh pacar? Kamu yang dulunya punya rasa percaya diri, tiba-tiba jadi merasa jadi orang paling buruk di dunia karena sering dikritik atau diolok-olok pacar di depan teman-temannya.

 

Duh, pacar seperti ini jangan lagi dipertahankan, deh. Cari pacar baru yang selalu menghargai dan memperlakukanmu dengan baik layaknya seorang dewi!

 

5. Telat membalas chat

Seberapa sering pacar telat membalas chat-mu? Dibandingkan dengan si pacar, kamu cenderung membalas chat secepat kilat. Hanya beberapa menit berselang, chat pacar langsung kamu balas. Padahal, dia membalasnya beberapa jam atau malah keesokan harinya.

 

Kini, saatnya kamu untuk menginterogasi diri sendiri. Mengapa kamu membalas chat begitu cepat? Apakah karena chatting dengannya membuatmu melayang dan bahagia? Padahal, pacarmu belum tentu memiliki pemikiran yang sama, lho. Coba ajak si pacar untuk diskusi masalah chat ini, Kalau dia punya pemikiran yang berbeda, mungkin tinggal kamu saja yang masih merasa jatuh cinta.

 

Artikel Terkait: Menjalani LDR? Baca Dulu Tipsnya!

  1. Manfaat LDR Setelah Menikah Bagi Kamu dan Pasanganmu
  2. Jalani LDR di Masa Persiapan Pernikahan, Kenapa Nggak?
  3. 5 Tips Jitu untuk Pasangan Menikah yang LDR Agar Hubungan Tetap Awet

 

6. Mengancam putus!

Saya berharap kamu nggak punya pacar childish yang suka mengancam putus tiap kali bertengkar. Setiap kali ada masalah, senjata utamanya adalah mengancam untuk mengakhiri hubungan. Akhirnya, kamu mengalah dan mengalah lagi tanpa ujung.

 

Hubungan yang seperti ini pasti membuatmu nggak nyaman dan ketakutan setiap saat. Terlebih lagi, kalau kamu cinta mati padanya. Jika rasa cintamu lebih besar, kamu bisa dimanfaatkan olehnya!

 

7. Nggak menyinggung masa depan

Sudah pacaran bertahun-tahun, tetapi suka ngeles kalau ditanya soal masa depan? Atau jangan-jangan, kamu malah nggak pernah dimasukkan dalam daftar masa depannya? Kamu yang selalu berharap pacar lebih inisiatif dalam hubungan pun sampai capek menunggu.

 

Memang, kamu nggak akan tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Namun, cewek mana yang nggak akan meleleh hatinya kalau pacar berinisiatif menyusun rencana liburan berdua, kan? Semua cewek pasti suka! Kalau kamu nggak mendapatkan apa yang selayaknya kamu dapatkan, pikirkan sekali lagi akan hubunganmu, Girls!

 

Nah, sekarang kamu nggak perlu bimbang lagi dengan status hubunganmu. Kalau tanda-tanda di atas sering terlihat dari pacar, pertimbangkan kembali akan kelanjutan hubungan. Siapa tahu, Tuhan sudah menyiapkan jodoh yang lebih baik untukmu di luar sana.

 

Ajukan pinjaman uang tanpa agunan, tanpa kartu kredit hanya di Tunaiku sekarang juga! Pinjaman dari Rp2-20 juta yang dapat diangsur mulai 6-20 bulan.

 

DEWI AYU NURJANAH    DEWI AYU NURJANAH

 

 

1